Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

4 Manfaat Cokelat Untuk Kesehatan


Terlepas dari anggapan mengenai bahaya cokelat bagi tubuh, terutama untuk kesehatan gigi, rupanya cokelat memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, diantaranya:


1. Menyembuhkan sakit perut
Para peneliti dari Rumah Sakit Anak-anak dan Pusat Riset Oakland, California, menyebutkan biji kakao memiliki kandungan antioksidan yang dapat mencegah gangguan pencernaan, seperti menghambat pertumbuhan sejenis protein penyebab diare. Inilah sebabnya mengapa cokelat telah digunakan sebagai obat sakit perut sejak abad ke-16 di Eropa.

2. Meredakan batuk
Cokelat mengandung teobromin, zat kimia yang ampuh meredakan batuk. Cokelat juga memiliki kandungan kodein, zat kimia yang kerap digunakan sebagai bahan obat batuk.

3. Menyehatkan kulit
Cokelat memiliki kandungan yang kaya akan flavanol. Menurut para ilmuwan di Inggris, mengonsumsi satu ons cokelat setiap hari dapat melindungi kulit dari pengaruh negatif sinar ultraviolet. Kandungan flavanol yang menyehatkan kulit pulalah yang menjadi cokelat sebagai bahan produk kecantikan dan perawatan kulit di salon dan spa.

4. Menguatkan gigi
Berbeda dari anggapan yang selama ini beredar, cokelat rupanya mengandung zat kimia yang baik bagi kesehatan gigi. Penelitian dari Universitas Tulane, Amerika Serikat membuktikan, zat teobromin dalam cokelat berfungsi sebagai perisai untuk melindungi kekuatan gigi dan mencegah gigi keropos. Khasiatnya bahkan diklaim lebih besar daripada fluoride, zat yang banyak terkandung dalam produk pasta gigi.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "4 Manfaat Cokelat Untuk Kesehatan"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA