Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

7 fakta unik Indonesia dari Sabang sampai Merauke


Ada yang udah keliling Indonesia? Kalo ada pasti kan udah tau banget gimana Indonesia dari sabang sampai merauke. Tapi disini saya akan share keunikan di Indonesia yang jarang sekali diketahui oleh orang sekalipun orang itu sudah berkeliling Indonesia. Langsung aja yuk simak artikel ini.

1. SITI NURBAYA FICTION OR FACT
Anda pasti tau kata kata â??emangnya ini jaman Siti Nurbaya?!â?? nah, kalo dulu sempet ada filmnya tentang Siti Nurbaya di TV, ternyata masyarakat Padang, khususnya yang berada di daerah Gunung Padang, Sumatra Barat meyakini sebuah makam disana menjadi makamnya alm Siti Nurbaya. Penasaran? Coba aja datengin.

2. ROBIN HOOD JAKARTA
Kusni Kasdut terkenal di tahun 70an, dia adalah seorang mantan pejuang yang berhasil merampok Galeri Nasional (Museum Gajah) dengan menyandra pengunjung, dan menundukan seorang petugas. Sama seperti Robin Hood, tentunya Kusni Kasdut membagikan hasil rampokannya ke masyarakat.

3. PULAU BUNGIN, PULAU TERPADAT DI DUNIA
Kalau kota terpadat di dunia ada di Tokyo Jepang, nah gelar pulau terpadat se dunia ada di Indonesia Lho. Pulau itu adalah pulau Bungin yang terletak di provinsi NTB, memiliki jumlah penduduk 3.045 jiwa dan luas yang hanya 7 hektar. Bahkan disana rata-rata empat orang penduduk tinggal di lahan seluas 1 meter persegi, dan kebanyakan dari mereka memelihara kambing.

4. ZOMBIE DI SULSEL
Biasanya kan kita kalo lihat zombie itu di film-film barat. Kali ini anda akan menemukan zombie atau mayat berjalan ada di Indonesia. Hiiii serem juga ya. Zombie itu tepatnya ada di Toraja Sulawesi Selatan. Tau gak? Mayat orang meninggal disana banyak yang masih utuh tampa diberikan pengawet lho. Nah, mayat disana konon katanya juga diberikan ilmu atau semacam hipnotis supaya ketika makamnya akan dipindahkan bisa berjalan sendiri. Ngeriiii~

5. JANGAN TANYA NAMA JALAN DI AMBON
Kalo sesekali kalian pergi ke Ambob, jangan pernah Tanya nama jalan di Ambon pada penduduk disana. Karena disana orang lebih kenal nama daerah dan ancar-ancar untuk pergi ke suatu tempat.

6. NGABEN TIKUS DI BALI
Tau ngaben kan? Itu loh pokonya yang mayat dibakar bakar. Ternyata ngaben itu bukan cuma manusia, ngaben juga ada yang untuk tikus. Ngaben tikus ini diperingati setiap musim hama datang, ketika orang-orang Bali ramai-ramai berburu tikus dengan berbagai cara. Ketika selesai berburu, mereka lalu melakukan upacara ngaben tikus dengan harapan hama tak datang lagi ke ladang.

7. BAHAN BAKU NUKLIR DI PAPUA
Papua memang sudah lama terkenal dengan Freeport dan penambangan emasnya, tapi ternyata ada bahan baku yang lebih berbahaya dari emas di tanah Papua sana. Uranium, salah satu bahan baku untuk membuat senjata nuklir ternyata banyak diterdapat disana. Semoga saja gak ada pihak jahat yang memanfaatkannya ya.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

1 Response to "7 fakta unik Indonesia dari Sabang sampai Merauke"

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA