Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

Kebiasaan yang Dilakukan Orang Sukses Saat Istirahat

Apakah yang Anda lakukan di kantor saat istirahat makan siang? Langsung makan atau melakukan aktivitas lainnya? Ada banyak orang yang melewatkan makan siang mereka dengan alasan pekerjaannya menumpuk. Padahal, makan siang justru merupakan kesempatan yang baik untuk menyegarkan pikiran, serta mengisi energi yang sudah terbuang karena sudah bekerja dari pagi.


Dikutip dari Huffington Post, aktivitas di luar pekerjaan yang dilakukan saat makan siang bisa membuat seseorang lebih produktif. Hal ini pun diakui oleh orang-orang sukses. Lantas, kegiatan apa saja yang harus dilakukan saat istirahat makan? Simak di sini.

1. Meninggalkan meja kerja
"Tetap berada di meja kerja saat makan siang adalah hal yang terlarang," ungkap Michael Kerr, presiden Humor at Work, saat diwawancara oleh Forbes. Selain terus-terusan duduk sepanjang hari bisa buruk untuk kesehatan, pergi dari meja kerja selama makan siang sangat penting. Anda bisa melakukan hal-hal lain di luar pekerjaan seperti berjalan-jalan sebentar untuk menyegarkan pikiran dan membuat tubuh bergerak.

2. Pergi keluar kantor
Saat jam makan siang, akan lebih baik bila Anda pergi ke taman. Mengapa? Penelitian yang dilakukan di University of Michigan menemukan fakta bahwa orang yang pergi ke taman atau tempat penghijauan dapat membantu meremajakan pikiran setelah bekerja keras. Oleh karena itu, manfaatkanlah waktu istirahat Anda untuk keluar kantor sejenak.

3. Olahraga
Steve Cooper, Editor in Chief dari Hitched Magzine mengatakan bahwa setiap hari selama jam makan siang, selalu ia manfaatkan untuk berolahraga. Menurutnya, endorfin yang dihasilkan setelah berolahraga memberikan dorongan dan energi lebih baginya untuk bekerja di siang dan sore hari.

4. Membaca
Bagi Tor Myhren, Eksekutif penjualan E-Trade, waktu istirahat di kantor adalah waktu yang tepat untuk membaca, entah itu membaca majalah, buku, atau bahkan menonton film. Hal ini ia lakukan untuk bisa mencari inspirasi.

5. Mengonsumsi makanan sehat
Ketika makan siang, para orang sukses tak mengonsumsi sembarang makanan. Mereka akan mencari makanan sehat. Penelitian terbaru juga mengungkap bahwa orang yang mengonsumsi makanan sehat memiliki kinerja 25 persen lebih baik di tempat kerja.

6. Tak makan berlebihan
Pastikan Anda tak terlalu banyak makan. Selain bisa menyebabkan kantuk, juga tak baik untuk produksi insulin tubuh. Tingkat gula darah akan menurun dan membuat kalian merasa lelah dan depresi setelahnya.

7. Makan bersama kolega
Anita Attridge, seorang pakar karir menjelaskan pada Forbes bahwa makan siang adalah saatnya menjalin komunikasi dan memperluas jaringan. Oleh karena itu manfaatkan kesempatan waktu istirahat untuk bertemu dan berkumpul dengan kolega.

8. Makan bersama saingan
Makan siang tak hanya bisa digunakan untuk membangun jaringan dengan kolega, tetapi juga dengan pesaing bisnis. Jika makan bersama, bisa jadi Anda dan si pesaing justru jadi sependapat dalam banyak hal dan menjadi rekan bisnis.

9. Mendengarkan musik
Musik bisa menghilangkan stres. Mayo Clinic menjelaskan bahwa mendengarkan musik juga dapat menurunkan ketegangan otot, serta menurunkan tingkat depresi seseorang.

10. Tidur siang
Tidur siang saat jam makan siang bukan berarti jadi pemalas. Penelitian menunjukkan bahwa tidur siang bisa meningkatkan kinerja kognitif seseorang. Bahkan, Arianna Huffington membuat tempat khusus untuk tidur siang bagi karyawan Huffington Post. Menurutnya yang terpenting ketika bekerja adalah energi.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Kebiasaan yang Dilakukan Orang Sukses Saat Istirahat"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA