Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

manfaat buah strawberry, blackberry dan blueberry


~ STRAWBERRY

1. Stroberry Sumber Vitamin C

Satu gelas strawberry mengandung 136% RDA vitamin C. Vitamin c memiliki manfaat yang luar biasa untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah degenerasi makula. Selain itu khasiat lain dari vitamin c adalah untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

2. Stroberry Pencegah Kanker
 Kombinasi dari kandungan antioksidan dan anti-inklamasi yang terdapat pada buah ini dapat mencegah tumbuhnya kanker.

3. Stroberry baik untuk Diet Sehat
Secangkir strawberry mengandung banyak sekali serat namun hanya mengandung sedikit kalori yaitu sekitar
Serat yang terdapat dalam strawberry dapat memperlancar pencernaan anda.

4. Stroberry Baik Untuk Tulang
Adanya senyawa mangan yang terdapat pada buah strawberry membantu membangun dan memilihara tulang dan sendi anda. Khasiat Strawberry sebagai berikut

~ BLACKBERRY

1. Memperkuat daya tahan
Kandungan vitamin C yang cukup banyak membuat buah blackberry direkomendasikan untuk dikonsumsi manusia oleh sejumlah pakar kesehatan dunia. Ursula Arens, pakar nutrisi senior dari Inggris menyatakan bahwa vitamin C berguna untuk sistem kekebalan tubuh, kesehatan jantung dan menurunkan tekanan darah.


2. Kesehatan pencernaan
Selain kaya akan vitamin C, buah blackberry juga memiliki serat yang sangat tinggi dibandingkan dengan buah lain.
"Serat sangat penting bagi usus agar berfungsi dengan baik dan membantu mempertahankan berat badan yang sehat, di samping juga meningkatkan kesehatan dengan membantu menurunkan kolesterol," kata Arens.


3. Sembuhkan luka
Senyawa Tanin yang terdapat pada Blackberry berfungsi untuk menyembuhkan luka. Sarah Wilson, pakar gizi dari Princess Grace Hospital, London, mengungkapkan bahwa mengoleskan buah beri pada kulit yang terluka akan mengencangkan jaringan sehingga membantu menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi perdarahan.

4. Membantu melawan sel kanker
Senyawa kimia C3G (atau biasa dikenal sebagai flavonoid) yang terdapat pada buah blackberry secara uji klinis terbukti efektif melawan kanker kulit dan kanker paru-paru. Tidak hanya itu saja, anthocyanin atau sekelompok pigmen pada tumbuhan yang memiliki sifat antioksidan mampu untuk menghambat pertumbuhan sel tumor.


5. Melindungi mata
Manfaat kelima dari blackberry adalah melindungi mata dari pembentukan makul, yang merupakan daerah paling sensitif terhadap cahaya dan terletak di belakang retina. Hal ini dapat terjadi karena buah blackberry memiliki kandungan lutein yang membantu mencegah kerusakan mata yang disebabkan oleh radiasi ultraviolet.


6. Pembentukan tulang
Satu genggam buah blackberry memberi Anda hampir setengah asupan harian mangan yang direkomendasikan. Sebagaimana diketahui, mangan merupakan sumber mineral yang paling baik. "Mangan membantu membentuk jaringan ikat tubuh, penting untuk membangun struktur tulang yang kuat," ujar Wilson.


7. Meningkatkan pertumbuhan sel
Manfaat ketujuh dari buah blackberry adalah untuk pembelahan dan pertumbuhan sel sehat. Salah satu zat yang dibutuhkan dalam hal itu adalah folat, atau biasa dikenal sebagai vitamin B9 atau asam folat dimana buah blackberry memilikinya. Sejumlah pakar kesehatan bahkan menganjurkan wanita hamil mengonsumsi buah ini agar risiko bayi lahir cacat semakin mengecil.

~ BLUEBERRY


1. Manfaat Buah Blueberry untuk Menjaga Tekanan Darah
Jika anda memiliki tekanan darah yang tidak normal maka mengkonsumsi blueberry adaah sebuah solusi. Dalam sebuah penelitian lahir sebuah kesimpulan bahwa blueberry telah terbukti dapat menjaga tekanan darah yang sehat. Ingin darah anda tekanannya normal konsumsi segera blueberry dalam jumlah yang cukup. Jangan berlebihan ya.


2. Buah Blueberry Bermanfaat sebagai Antioksidan
Dengan manfaat ini maka ia melindungi syaraf bagi yang memiliki resiko pada beberapa penyakit  degenerasi syaraf. Di samping itu buah ini bisa memberikan perlindungan pada retina mata dan mencegah kanker. Jadi betapa besar manfaat dari buah Blue Berry. Jadi jangan lewatkan untuk mengkonsumsinya.

3. Manfaat Buah Blueberry untuk Kognitif
Ada sebuah penemuan bahwa buah blueberry memiliki manfaat kognitif, yaitu Orang tua yang makan blueberry secara teratur memiliki memori yang lebih baik. Dalam penelitian tersebut menyebutkan orang tua disarankan untuk mengkonsumsi buah ini untuk menunda penuaan.



SEMOGA BERMANFAAT ^_^

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

1 Response to "manfaat buah strawberry, blackberry dan blueberry"

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA