Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

masalah jodoh

Jodoh itu unik, misteri, susah ditebak, dan seringkali mengernyitkan dahi kita.
# Betapa sering kita saksikan, ada seorang teman yang mencari jodoh sampai ke ujung dunia, ujung-ujungnya anak tetangga yang jadi jodoh
# Anda seorang wanita mungkin pernah mengalami juga, ada lelaki yang lama mengincar dan mendekati, datang ke rumah sampai hati hampir luluh menerima dirinya. Namun jodoh berkata lain, Anda menikah dengan orang yang beberapa hari saja Anda kenal.
# Atau Anda seorang lelaki, dari dulu memendam perasaan pada seorang wanita, namun karena jarak dan juga alasan lain Anda hanya bisa berharap ia jadi jodoh Anda. Namun saat akad nikah Anda baru sadar bahwa yang Anda nikahi bukanlah orang yang dari dulu Anda harapkan. Karena yang Anda harapkan sudah keduluan orang.
# Anda juga mungkin sering jadi saksi, bagaimana seorang teman yang pacaran bertahun-tahun dengan pacarnya, namun menikah bukan dengan pacarnya. (Pacaran ga jamin nikah Bro!)
# Ada juga yang tersentak hati, saat melihat seorang Sahabat yang begitu tampan dan mapan, namun dapatkan seorang wanita yang susah dikatakan luar biasa. Namun mereka bahagia. Lalu kita berceloteh, "Beruntung banget ya wanita itu!"
# Mungkin kita juga merasa kaget, saat seorang Sahabat pendiam, gak pernah ngomongin pacaran apalagi nikah, tapi nikah muda. Ngalahin orang yang kelihatannya paling siap nikah di kelas kita. Iya nggak?
# Lebih ngenes lagi kalau kejadiannya seperti ini, seorang wanita cantik, cerdas solehah yang selama ini kita rindukan untuk jadi pendamping hidup, lalu kita mendapatkan undangan pernikahan, ternyata ia menikah dengan lelaki yang menurut kita ga selevel dengan wanita tersebut. Lalu kita ngedumel dalam hati, "Coba dengan saya! Kasihan banget sih wanita itu.."

Sekali lagi masalah jodoh emang misteri Sob, kita nggak pernah bisa nebak dengan pasti siapa jodohnya siapa. Bahkan kita sendiri nggak pernah dengan pasti bisa memastikan jodoh kita. Sama misterinya dengan pertanyaan, "Berapa banyak rizkiku juga kapan aku menutup usia?".
Hanya Allah yang mengetahui segalanya. Maka mintalah Allah untuk memberikan yang terbaik, menjaga calon jodoh kita, dan menghadiahkannya di waktu dan tempat terbaik yang Allah ridhoi.


Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

1 Response to "masalah jodoh"

  1. Benar sekali. Jodoh itu hanya ALLAH yang tahu karena itu jodoh harus di tempatkan baik pada pisisinya karena ia adalah pilihan terbaik kita dari ALLAH.

    Pertanyaan, lalu solusi untuk menemukan jodoh itu gimana ya. ?

    ReplyDelete

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA