Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

lambang pramuka beserta artinya

hai sahabat BLOGGER JEMO LINTANK kemarin admin posting fakta unik dan menarik hari ini dan sekarang admin posting tentang lambang pramuka beserta artinya .

lambang pramuka beserta artinya .
lambang pramuka berserta artinya
Lambang pramuka adalah tunas kelapa. Lambang pramuka sudah aku pelajari sejak aku masih SMA. lambang pramuka merupakan tanda pengenal tetap yang menyiratkan  cita- cita setiap anggota gerakan pramuka.
lambang pramuka diciptakan oleh bapak SOEHARDJO ADMODIPURA, seorang pembina pramuka yang aktif bekerja di lingkungan departmen pertanian.
lambang pramuka tsb digunakan sejak 16 agustus 1961. lambang pramuka ini ditetapkan dengan surat keputusan kwartir Nasional Gerakan Pramuka No. 06/KN/72 Tahun 1972

BERIKUT BENTUK DAN ARTI KIASAN LAMBANG PRAMUKA :

dalam lambang pramuka buah nyiur dalam keadaan tumbuh dinamakan cikal ARTINYA seorang pramuka dapat menyesuaikan diri dalam masyarakat dimana ia berada dan dalam keadaan yang bagaimanapun juga.

dalam lambang pramuka buah nyiur dapat bertahan lama dalam keadaan yang bagaimanapun juga ARTINYA seorang pramuka mempunyai cita-cita tinggi dan lurus, yakni yang mulia dan jujur dan tetap tegak.yaitu tidak mudah diombang-ambingkan oleh sesuatu.

dalam lambang pramuka buah nyiur dapat tumbuh dimana saja ARTINYA pramuka mempunyai dan berpegang pada dasar-dasar dan landasan-landasan yang baik,benar, kuat dan nyata untuk mencapai cita-citanya.

dalam lambang pramuka buah nyiur tumbuh menjulang tinggi ke atas ARTINYA pramuka adalah seorang yang sehat jasmani dan rohaninya. kuat dan ulet serta besar tekadnya dalam menghadapi segala tantangan hidup dalam menempuh segala ujian dan kesulitan untuk mengabdi kepada tanah air dan bangsa indonesia.

dalam lambang pramuka buah nyiur adalah pohon yang serba guna ARTINYA seorang pramuka merupakan inti bagi kelangsungan hidup bangsa indonesia.

  • Lambang Gerakan Pramuka dapat dipergunakan pada Panji, Bendera, Papan Nama Kwartir / Satuan, Tanda Pengenal dan alat administrasi Gerakan Pramuka
  • Penggunaan lambang tersebut dimaksudkan sebagai alat pendidikan untuk mengingatkan dan menanamkan sifat dan keadaan seperti yang termaktub dalam arti kiasan lambang Tunas Kelapa itu pada setiap anggota Gerakan Pramuka.
  • Setiap anggota Gerakan Pramuka diharapkan mampu mengamalkan dan mempraktekkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dimilikinya kepada masyarakat di sekelilingnya. Sebab generasi muda yang tergabung dalam Gerakan Pramuka diharapkan kelak mampu menjadi kader pembangunan yang berjiwa Pancasila

itulah postingan tentang lambang pramuka beserta artinya .. nah sekarang kamu sudah tahu kan lambang pramuka beserta artinya . ok cukup sampai disini dulu . sampai jumpa pada postingan admin yang lainnya hanya di BLOGGER JEMO LINTANK .. bye

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "lambang pramuka beserta artinya "

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA