Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

Bawang Putih dapat mencegah kanker payudara

Hai sahabat BLOGGER JEMO LINTANK kali ini BLOGGER JEMO LINTANK akan membahas manfaat dari bawang putih, semua orang sudah pasti tahu tentang tanaman ini, ternyata bawang putih dapat mencegah kanker payudara loh tak hanya dapat mencegah kanker payudara, karena bawang putih mengandung manfaat lainnya, langsung baca yuk !


Bawang Putih dapat mencegah kanker payudara - Kanker payudara menjadi penyakit yang menakutkan wanita setelah kanker ovarium. Sebenarnya, penyakit ini mampu Anda cegah jika Anda selalu menanamkan pola hidup yang sehat dan pola makan yang baik.
Bawang Putih dapat mencegah kanker payudara
Bawang Putih dapat mencegah kanker payudara
Salah satu jenis bahan makanan sehat yang mampu mencegah kanker payudara adalah bawang putih. Berikut adalah alasan kenapa bawang putih mampu mencegah munculnya penyakit ganas ini seperti dilansir dari boldsky.com.

Anti-tumerogenik
Bawang putih termasuk makanan yang memiliki sifat anti tumerogenik yang berdampak antiproliferatif atau melawan pertumbuhan sel kanker.

Menghambat pertumbuhan sel kanker
Kandungan sulfur organik di dalam bawang putih mampu menjadi zat penghambat pertumbuhan sel kanker secara efektif.

Meningkatkan perbaikan DNA
Memperbaiki DNA adalah langkah yang penting dalam mencegah pertumbuhan sel kanker. Ekstrak bawang putih terbukti mampu dalam meningkatkan perbaikan sel DNA.

Melawan radikal bebas
Radikal bebas adalah salah satu penyebab dari munculnya penyakit kanker payudara. Kandungan allium di dalam bawang putih dapat menghancurkan dampak dari radikal bebas di dalam tubuh yang pada gilirannya mampu meningkatkan kesehatan tubuh.

Mengurangi proliferasi sel
Proliferasi sel adalah kelebihan sel dalam tubuh yang bisa menjadi zat kanker. Sementara bawang putih sendiri dapat mengendalikan proliferasi sel penyebab kanker.

Mematikan sel kanker
Pertumbuhan sel kanker dapat dihancurkan dengan makan bawang putih. Sebab lagi-lagi kandungan allium di dalam sel kanker bermanfaat untuk menghancurkannya.

Itulah manfaat bawang putih untuk mencegah munculnya penyakit kanker payudara. Selain itu bawang putih juga kaya akan zat anti-oksidan yang baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Eits tunggu dulu Manfaat bawang putih tidak hanya dapat mencegah kanker payudara. berikut manfaat bawang putih selain dapat mencegah kanker payudara :

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

  1. Mengobati Diabetes. Bawang putih sangat bermanfaat untuk mengontrol jumlah kadar gula pada darah. Oleh sebab itu, penderita diabetes sangat disarankan untuk mengkonsumsi bawang ini.
  2. Melancarkan peredaran darah. Salah satu manfaat bawang putih adalah melancarkan peredaran darah dan membuka pembuluh darah yang tersumbat.
  3. Mengontrol berat badan. Bawang putih memiliki kandungan yang dapat membantu menekan nafsu makan kita. Di samping itu, bawang ini akan membantu kita dalam memacu metabolisme sehingga kalori dalam tubuh akan dibakar dan hasilnya akan membantu menurunkan berat badan. 
  4. Menyembuhkan penyakit kulit. Bawang putih sudah terbukti memiliki khasiat anti radang, karena mampu melawan infeksi dan bakteri. Oleh sebab itu, bawang putih berguna mengurangi terjangkitnya penyakit pada kulit. 
  5. Mengobati radang. Bawang putih mengandung anti peradangan, bagi anda yang sedang demam dan mengalami radang tenggorokan, dengan mengunyah bawang ini akan melancarkan tenggorokan.
  6. Mengatasi keracunan. Bawang putih mengandung Antidioksida yang mampu untuk membantu menyingkirkan racun yang ada didalam tubuh.
  7. Meredakan nyeri. Manfaat bawang putih yang lain adalah dipercaya dapat meredakan nyeri pada otot dengan cara mengompreskannya ke bagian yang terasa nyeri. Terutama bagi anda penderita arthritis.
  8. Menyembuhkan luka. Orang-orang jaman dahulu sering menggunakan bawang sebagai obat tradisional dalam menyembuhkan luka-luka, dengan cara menaruh bawang yang sudah dihancurkan di atas luka tersebut dan dibalut dengan perban.
  9. Menghilangkan gatal karena jamur. Dengan merendam bagian tubuh yang terserang jamur kedalam air hangat yang sudah dicampur dengan cincangan bawang putih. Bermanfaat untuk menghilangkan rasa gatal yang diakibatkan oleh jamur.
  10. Menyembuhkan sariawan. Kandungan suplemen yang dimiliki bawang putih dapat membantu proses penyembuhan sariawan, dengan sifat alaminya yang anti inflamasi dapat membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan akibat sariawan.
  11. Pertolongan pertama pada keracunan merkuri. Bawang putih sangat berguna untuk meringankan keracunan merkuri. Namun, itu semua hanya untuk pertolongan pertama saja, untuk selanjutnya segera lakukan perawatan intensif dari dokter.
  12. Menghilangkan jerawat. Bawang putih adalah obat alami yang dapat menghilangkan jerawat di wajah, karena memiliki anti oksidan yang mampu membunuh bakteri. Gosokkan bawang putih perlahan-lahan ke bagian jerawat dengan rutin maka jerawat anda akan berkurang.
  13. Menyuburkan rambut. Kandungan alicin yang tinggi yang ada pada bawang putih dipercaya dapat mengatasi masalah pada rambut rontok. Caranya adalah menggosokkan irisan bawang putih ke kulit kepala dan pijat hingga merata.
Itulah info tentang bawang putih Bawang putih ternyata bermanfaat untuk mencegah kanker payudara dan juga mempunyai manfaat lainnya :)
( sumber : merdeka.com - proviantaudio.com - boldsky.com )

tag : Bawang Putih dapat mencegah kanker payudara, Bawang Putih dapat mencegah kanker payudara, Bawang Putih dapat mencegah kanker payudara, Bawang Putih dapat mencegah kanker payudara, Bawang Putih dapat mencegah kanker payudara, Bawang Putih dapat mencegah kanker payudara, Bawang Putih dapat mencegah kanker payudara, Bawang Putih dapat mencegah kanker payudara, Bawang Putih dapat mencegah kanker payudara, Bawang Putih dapat mencegah kanker payudara,

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

5 Responses to "Bawang Putih dapat mencegah kanker payudara"

  1. nih cara membesarkan payudara dengan cepat : http://www.mitrakosmetik.com/cara-memperbesar-payudara-tanpa-disentuh.html

    ReplyDelete
  2. terima kasih gan info nya,,,
    sangat bermanfaat sekali,,
    Tips Kesehatan dan Kecantikan

    ReplyDelete
  3. memang saya sangat juga setuju dengan banyaknya khasiat bawang. menueut saya bukan hanya atasi masalah payudara, tapi juga masalah berbagai macam penyakit, karena bawang adalah antibiotik alami yang ampuh, asal pemakainnya jangan berlebihan

    ReplyDelete
  4. Terimakasih sangat bermanfaat sekali ternyata bawang putih mempunyai khasiat yang begitu besarnya. Saya mau izin share ya kak.

    ReplyDelete

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA