Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

fakta gizi sayuran yang bermanfaat untuk diet

Mengapa saat dieT kita harus mendapatkan yang nutrisi sayuran?

Apa manfaat kesehatan dari sayuran?
... Yah!


 
fakta gizi sayuran yang bermanfaat untuk diet
fakta gizi sayuran yang bermanfaat untuk diet
Sayuran, seperti buah-buahan, rendah kalori dan lemak namun mengandung sejumlah vitamin dan mineral. Semua sayuran Hijau-Kuning-Oranye merupakan sumber yang kaya kalsium, magnesium, potasium, zat besi, beta-karoten, vitamin B-kompleks, vitamin-C, vitamin A, dan vitamin K.
Seperti dalam buah-buahan, sayuran juga adalah rumah bagi banyak antioksidan yang; pertama, membantu melindungi tubuh manusia dari stres , penyakit dan kanker, dan kedua; membantu tubuh mengembangkan kapasitas untuk melawan penyakit dengan meningkatkan kekebalan tubuh. 
Selain itu, serat sayuran cukup menawarkan perlindungan dari kondisi seperti sembelit kronis, wasir, kanker usus, sindrom iritasi usus, dan celah dubur.
... ayo konsumsi sayur hari ini untuk membantu Anda tetap fit dan sehat! 
ilmuawan membuktikan Nutrisi sayuran juga bermanfaa untuk kebugaran . Sebagian besar sayuran sangat rendah kalori dan lemak jenuh. sebagai contoh; Seledri memiliki hanya 16 kalori per 100 gsayuran yang mengandung kalori kurang dari 20 per 100 g seperti labu, pare, kubis,, terong, bayam, Dll Studi ilmiah telah menunjukkan bahwa makanan rendah kalori yang kaya gizi membantu tubuh manusia tetap fit dan bebas penyakit. 
Selain itu, tubuh manusia menghabiskan cukup banyak energi untuk metabolisme makanan, yang dikenal sebagai BMR(Basal metabolism rate). Jadi bayangkan saja ... ketika Anda menambahkan banyak  sayuran saat diet,  Anda akan kehilangan berat badan lebih dari yang Anda ingin dapatkan.
Berapa banyak sayuran harus dalam diet kita sehari-hari?

Makanlah setidaknya 5-7 porsi sayuran segar setiap hari.
Federal dietary guidelines sekarang merekomendasikan setidaknya 9 porsi sayuran dan buah-buahan per hari. Sayuran musiman harus didorong. tambahkan variasi dalam pilihan sayuran dan warna dalam diet sehari-hari Anda. Kuning dan oranye sayuran warna kaya akan vitamin-A, α, β karoten, zea-xanthins dan kripto-xanthins, di mana sayuran berwarna hijau tua adalah sumber yang sangat baik dari mineral dan fenolik, flavonoid serta antosianin anti-oksidan
 
 Pemilihan sayuran untuk diet

Bila mungkin, pergi lah membeki sayuran pertanian organik untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang maksimal. sayuran tidak terlalu mahal jika anda membelinya langsung dari pertanian lokal. sayuran organik cenderung lebih kecil tetapi memiliki rasa yang kaya, memiliki beberapa konsentrasi vitamin, mineral dan sarat dengan berbagai manfaat kesehatan anti-oksidan.

     Di pasar, bagaimanapun, selalu membeli jumlah kecil sehingga mereka harus berlangsung dalam satu atau dua hari. Tidak ada gunanya mengkonsumsi sayuran tidak layak!

     Melilah sayuran yang menampilkan kesegaran, terang dalam warna dan rasa, dan terasa berat di tangan Anda.

     Lihat dengan cermat apakah ada noda, bintik-bintik, cetakan jamur dan tanda-tanda insektisida semprot. Beli sayuran utuh bukan hanya sepotong (misalnya, labu).
 
Cara mengelola sayuran?

Hal pertama yang perlu Anda lakukan setelah belanja segera untuk mencuci sayuran tersebut secara menyeluruh, terutama sayuran berdaun hijau. Bilas dalam air garam selama beberapa menit, dan siram dengan air sampai kebersihan yang anda inginkan. Dengan cara ini, Anda memastikan sayuran trb bebas dari debu, pasir dan setiap sia semprotan kimia . masak sayuran tersebut saat masih segar, mengapa ? pertama, sayuran tertentu memiliki umur simpan yang sangat pendek dan sifat kedua, kesehatan manfaat dari penurunan sayuran setiap waktu. Namun, jika Anda perlu untuk menyimpannya, tempatkan sayuran ts di dalam pembungkus plastik atau dalam kantong zip untuk menjaga nutrisi mereka terjaga dalam waktu pendek sampai anda menggunakannya .
 
Itulah fakta gizi sayuran yang bermanfaat untuk diet . jadi jangan ragu memasukkan sayuran sebagai menu untuk diet :) SEMOGA BERMANFAAT
 

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

4 Responses to "fakta gizi sayuran yang bermanfaat untuk diet"

  1. Terima kasih banyak, infonya sangat bermanfaat :)
    untungnya saya suka sekali sama buah dan sayur :D

    ReplyDelete
  2. Terima kasih atas sharingnya mengenai makanan rendah kalori ini sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  3. izin share ... foto terima kasih

    ReplyDelete
  4. Izin share ... foto.. terima kasih

    ReplyDelete

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA