Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

Cara registrasi internet banking bca Dan transaksi menggunakan internet banking bca

Cara registrasi internet banking bca Dan transaksi menggunakan internet banking bca - Zaman modern seperti sekarang, untuk transaksi menggunakan ATM tidak perlu lagi mendatangi Mesin ATM atau  Kantor ATM  nya. Kita bisa bertransaksi di rumah atau di manapun kita berada. Ada yang menggunakan Mobile banking dan ada yang menggunakan Internet banking. 

Dan bagi yang ingin belajar bisnis online. Internet banking adalah pilihan tepat untuk bertransaksi secara cepat. Disini mimin menerangkan tentang registrasi internet banking. Tapi khusus untuk BCA saja. Mau tahu Cara registrasi internet banking bca Dan transaksi menggunakan internet banking bca ? Yuk dibaca :

Cara registrasi internet banking bca Dan transaksi menggunakan internet banking bca
Cara registrasi internet banking bca Dan transaksi menggunakan internet banking bca


a.       Registrasi internet banking bca

1.       Setiap nasabah yang menyimpan dana di BCA ( NASABAH ) dan mempunyai kartu yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi perbankan di mesin anjungan tunai mandiri ( ATM ) BCA (KARTU ATM BCA ) berhak menikmati fasilitas internet banking BCA ( IB BCA )

2.       Untuk dapat menggunakan fasilitas IB BCA, Nasabah harus memiliki identitas pengguna IB BCA ( user ID ) dan nomor identifikasi Pribadi IB BCA ( PERSONAL IDENTIFICATION  NUMBER / PIN ) yang diperoleh pada saat nasabah melakuan registrasi di mesin ATM BCA / mesin electronic Data Capture (EDC) BCA tertentu

3.       Nasabah juga dapat melakukan registrasi fasilitas IB BCA di Customer Service kantor cabang BCA. Dalam hal nasabah melakukan registrasi fasilitas IB BCA di Customer Service kantor cabang BCA, user ID akan dikirimkan melalui E-mail yang didaftarkan pada saat registrasi dan PIN yang digunakan pertama kali adalah PIN kartu ATM BCA

b.      Transaksi menggunakan internet banking

1.       Untuk melakukan transaksi financial melalui IB BCA, Nasabah harus memilik KeyBCA . key bca bisa diminta ke kantor bca dengan membawa KTP, KARTU REKENING, DAN BUKU TABUNGAN. Pengambilan key bca dikantor gratis tapi dipotong di tabungan kita sebesar 10.000

2.       Nasabah harus mengisi semua data yang dibutuhkan untuk setiap transaksi secara benar dan lengkap

3.       Pada setiap transaksi financial, system akan selalu melakukan konfirmasi terhadap data yang diinput nasabah dan nasabah mempunyai kesempatan untuk membatalkan data tersebut dengan menekan tombol ‘ cancel ‘ atau ‘batal’

4.       Nasabah selain menginput USER ID dan PIN wajib pula menginput angka yang dihasilkan dari KEY BCA sebagai tanda persetujuan atas instruksi transaksi financial.

5.       Setiap informasi yang mendapat konfirmasi ‘ SUBMIT’ atau ‘KIRIM’ dari nasabah yang tersimpan dalam pusat data BCA merupakan data yang benar

6.       BCA menerima dan menjalankan setiap instruksi dari nasabah sebagai bukti instruksi yang sah berdasarkan penggunaan user ID,  PIN dan KeyBCA dan untuk itu BCA tidak mempunyai kewajiban untuk meneliti atau menyelidiki keaslian maupun kebasahan atau kewenangan pengguna user ID, PIN dan KeyBCA atau menilai maupun membuktikan ketepatan maupun kelengkapan instruksi dimaksud, dan oleh karena itu instruksi tersebut sah mengikat nasabah dengan sebagaimana mestinya, kecuali nasabah dapat membuktikan sebaliknya.

7.       Untuk transaksi dengan tanggal efektif hari ini, nasabah tidak dapat membatalkan semua transaksi yang telah diotorisasi oleh nasabah dengan menggunakan keyBCA dan yang atas transaksi tersebut BCA telah mendapat konfirmasi “ KIRIM “ atau “SUBMIT” dari nasabah, karena dalam waktu yang sama BCA Langsung meproses transaksi tersebut.

8.       Untuk transaksi dengan tanggal hari yang akan dating atau transaksi berkala, nasabah masih dapat membatalkan transaksi tersebut dengan mengotorisasi pembatalan menggunakan keyBCA selambat-lambatnya 1 (Satu) hari kalender sebeulum tanggal efektif/jatuh tempo transaksi yang bersangkutan.

9.       Transaksi dengan tanggal hari yang akan dating atau transaksi berkala, akan diproses setiap hari. Dalam transaksi berkala, bila tanggal kadaluwarsa jatuh pada tanggal yang sama dengan tangggal efektif berkala yang ditentukan, maka transaksi berkala yang jatuh pada tanggal kadaluwarsa tersebut tidak akan diproses.

 Untuk transaksi transfer dana ke rekening bank lain dalam negeri, jika tanggal efektif transaksi jatuh
pada hari libur bank, maka transaksi akan diproses pada hari kerja bank berikutnya.

11.   Transaksi transfer dana antara 2 (dua) rekening dalam mata uang yang berbeda menggunakan kurs Telegraphic transfer (TT) yang berlaku di BCA.
12.   Untuk setiap instruksi tertentu dari nasabah atas transaksi yang berhasil dijalankan oleh bca, nasabah akan mendapatkan bukti transaksi berupa nomor referensi sebagai bukti transaksi tersebut telah dijalankan oleh bca.
13.   Nasabah wajib memastikan bahwa saldo dalam rekening nasabah mencukupi sebelum instruksi transaksi financial dilaksanakan oleh BCA.
BCA berhak untuk tidak melaksanakan instruksi dari nasabah, jika saldo nasabah di BCA tidak mencukupi.

14.   Nasabah wajib dan bertanggung jawab untuk memastikan ketepatan dan kelengkapan instruksi transaksi. BCA tidak bertanggung jawab terhadapa segala akibat apapun yang timbul karena ketidaklengkapan, ketidakjelasan data atau ketidaktepatan instruksi dari nasabah.

Itulah Artikel tentang Cara registrasi internet banking bca Dan transaksi menggunakan internet banking bca. SEMOGA BERMANFAAT :)

Tag : Cara registrasi internet banking bca Dan transaksi menggunakan internet banking bca, Cara registrasi internet banking bca Dan transaksi menggunakan internet banking bca Cara registrasi internet banking bca Dan transaksi menggunakan internet banking bca Cara registrasi internet banking bca Dan transaksi menggunakan internet banking bca Cara registrasi internet banking bca Dan transaksi menggunakan internet banking bca, Cara registrasi internet banking bca Dan transaksi menggunakan internet banking bca


Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

1 Response to "Cara registrasi internet banking bca Dan transaksi menggunakan internet banking bca"

  1. internet banking memang membuat mudah untuk transaksi seperti transfer cek mutasi, dll

    ReplyDelete

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA