Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

Apa Yang Harus Disombongkan?

Apa Yang Harus Disombongkan? - Selamat Siang sahabat Blogger jemo Lintank? Bertemu lagi dengan saya Indra Saputra. Di siang yang cerah ini, izinkalah saya untuk  membuat artikel yang berisi perenungan dalam hidup. Agar kita senantiasa berjalan di jalan yang benar. 
Judul Artikel kali ini adalah "Apa yang harus disombongkan?" Karena kita mungkin sering merasa tinggi hati dengan kemampuan dan dengan apa yang kita miliki sekarang. Semoga Artikel kali ini bermanfaat dan dapat merubah kita agar tidak sombong, atau minimal dapat membuat kamu tersenyum. :) Hehehe

Penulis : Indra Saputra
Penulis: Indra Saputra. Sering aktif di twitter : Follow Aja @RajaTimelineL4L

Kita mungkin memiliki kekayaan, mobil mewah, motor bagus, HP canggih, dan barang-barang mewah lainnya.  Wow Kita bahagia sekali karenanya. Tapi Aduhai, meskipun kita memiliki semua itu. Apa yang harus disombongkan? Karena kita semua tahu itu semua hanya titipan dari Allah.

Kita Mungkin memiliki Wajah yang tampan atau Cantik, suara merdu, Otak yang pintar, atau sesuatu yang membanggakan lainnya. Kita senang sekali dengan hal itu, congkak karenanya. Tapi sekali lagi, apa yang harus disombongkan? Kita semua tahu bahwa semua itu adalah pemberian dari Allah.

Kita mungkin punya jabatan yang tinggi, dihormati banyak orang, disukai banyak orang, diagung-agungkan semua orang. Kita sombong karenanya. Lagi-lagi kita harus memikirkannya lagi, apa yang harus disombongkan? Ketahuilah manusia, setiap jabatan yang kita pegang Tuhan akan selalu meminta pertanggung jawabannya. Jadi harus berhati-hati, bukan malah bertindak semaunya, melakukan semaunya, koruptor. Hei kau berani sekali melakukan itu?

Aduhai, terkadang kita terlena sekali dengan dunia ini, sombong dengan harta kita, sombong dengan fisik kita, sombong dengan ilmu kita, sombong dengan jabatan kita. Tuhan, kami betul-betul tidak layak sombong, apa yang harus disombongkan dari kami?

Kita hanyalah butiran debu yang merangkak di bumi ini. Bumi ini sangat besar, ia bisa menampung bermilyar-milyar manusia, bermilyar-milyar hewan, bermilyar-milyar tumbuh-tumbuhan, dan kita hanya sebagian kecil dari mereka. Apa yang harus disombongkan?

Apakah bumi adalah benda yang paling besar? Tidak, ada banyak planet-planet dan benda-benda yang lebih besar dari bumi. Bumi hanya sebesar ujung kuku saja apabila dibandingkan dengan matahari. Apakah matahari adalah benda yang paling besar? Lagi-lagi tidak. Karena ada banyak sekali planet-planet yang jauh lebih besar dibanding matahari. Bumi kita hanya bagian kecil sekali, jika dilihat dari galaksi bima. Mungkin hanya titik saja, apalagi kita sebagai manusia?

Duhai, apa yang mesti kita sombongkan dalam hidup ini? Apabila Allah ingin menghancurkan kita, menghancurkan bumi kita, akan teramat gampang sekali dilakukan oleh-Nya. Jadi, apa yang harus disombongkan?



Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Apa Yang Harus Disombongkan?"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA