Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

Mungkin Karena Kita kurang sedekah

MUNGKIN KARENA KURANG SEDEKAH

            Pernahkah kamu kehilangan sesuatu, atau mungkin saat kamu melakukan usaha, malah usaha yang kamu lakukan mengalami kegagalan? Yah, aku pikir setiap orang pernah kehilangan sesuatu, atau mengalami kegagalan.

            Ada beberapa penyebab kenapa kita kehilangan sesuatu atau melakukan kegagalan. Alasan pertama, mungkin karena terlalu terburu-buru, sehingga kita melakukan hal yang ceroboh. Atau alasan yang lainnya, mungkin karena kita kurang sedekah.

            Seorang ustadz pernah berkata “Shodaqoh itu menolak bala, menghindarkan kita dari segala hal yang mencelakakan diri kita” 

            Bukan hanya itu, diuraikannya Hadits Nabi yang menyebut bahwa barang siapa yang rajin bershodaqoh (bersedekah), maka Allah akan melancarkan segala rizkinya, dan melapangkan segala urusannya. Pokoknya, kata Ustadz, dengan sedekah, maka Allah akan memberikan balasan yang tak disangka-sangka kepada mereka yang melakukannya, baik di saat lapang maupun susah.

            Nah mungkin saja saat kita terkena bala, dan terkena hal yang mencelakakan, merugikan, atau saat kita kehilangan sesuatu ada hubungannya dengan kurang sedekah.

            Jujur, saya juga sangat kurang sedekah, pernah suatu hari saya melakukan kesalahan yang tidak disangka-sangka, padahal aku pikir aku sudah cukup teliti dalam mengerjakan sesuatu itu, setelah saya melakukan kesalahan saat melakukan sesuatu itu, aku berpikir, apa penyebabnya? “TUK” Tiba-tiba hatiku terketuk, apa mungkin karena aku kurang sedekah?

             Lalu saya membuka google, membaca beberapa artikel yang berhubungan dengan sedekah, salah satunya keajaiban sedekah, Setelah saya membaca beberapa artikel tersebut, memang penyebab terbanyak kita melakukan kesalahan, kegagalan atau kehilangan sesuatu karena akibat kurang sedekah.

            Mulai sekarang nasehat untuk kita semua, khususnya untuk diri saya sendiri, biasakanlah sedekah, minimal sedekah 1000 rupiah saat kita shalat jum’at (bagi kaum muslim).     

            Semoga dengan artikel saya kali ini kita akan lebih senang bersedekah, karena saat kita sedekah justru kebaikannya untuk diri kita sendiri, agar rejeki kita semakin lancar, dan agar pahala mengalir untuk kita.


Kata-Kata Mutiara Untuk Artikel Kali ini

"Jangan sedih saat kita melakukan kesalahan, atau kehilangan sesuatu, anggap saja semua itu bukan rejeki kita, anggap semua itu adalah sedekah. Percayalah, jika tuhan menghendaki apapun yang hilang dari kita akan kembali kepada kita lagi :)"

Aamiin.

Penulis : Indra Saputra
Penulis : Indra Saputra. Sering aktif di twitter. Follow aja @RajaTimelineL4L

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

1 Response to "Mungkin Karena Kita kurang sedekah"

  1. Very great post. I just stumbled upon your weblog and wished to say that
    I have really enjoyed surfing around your weblog posts.
    In any case I'll be subscribing to your rss feed and
    I am hoping you write once more soon!

    ReplyDelete

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA