Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

Fakta-fakta Untuk kesehatan hari ini

Fakta-fakta Untuk kesehatan hari ini - Berikut Blogger jemo Lintank merangkum Fakta-fakta untuk kesehatan dari berbagai sumber yang pastinya bermanfaat. Silahkan dibaca:

*** Fakta-fakta Untuk kesehatan hari ini***

Penelitian menemukan fakta bahwa senyawa kimia berupa metanol yang ada dalam buah pala bisa mencegah kanker darah atau leukimia. Fakta ini belum diketahui oleh banyak orang, sehingga bahan herbal dari buah pala untuk mengobati kanker darah belum terlalu dikenal masyarakat. Mengkonsumsi ekstra buah pala bisa mencegah hadirnya sel leukimia di dalam tubuh seseorang dan menghambat pertumbuhan sel kanker pada penderita leukimia.

*** Fakta-fakta Untuk kesehatan hari ini***

Nyeri gusi dan sakit gigi ternyata dapat dicegah dengan meminum minuman air jahe. Hal ini karena jahe bersifat antijamur dan antibakteri.


*** Fakta-fakta Untuk kesehatan hari ini***


Bibir yang terlihat cerah, kenyal dan lembut tentu akan menunjang penampilan seorang wanita. Bibir yang terlihat gelap terjadi karena beberapa faktor, seperti karena paparan sinar matahari, kebiasaan merokok, serta gaya hidup yang tidak sehat.
Untuk membantu mengatasi bibir kusam, anda bisa memanfaatkan es batu. Caranya dengan mengusapkan es batu secara rutin pada bibir, secara perlahan bibir akan nampak lebih cerah, kenyal dan lembut.


*** Fakta-fakta Untuk kesehatan hari ini***


Manfaat telur puyuh salah satunya adalah mampu untuk memperlambat proses penuaan. Beberapa penelitian menyatakan bahwa telur puyuh mampu menghambat penuaan sebanyak 40%. Tentu saja hal ini merupakan kabar gembira, terutama bagi anda para wanita yang sangat concern terhadap kesehatan kulit dan juga penuaan dini


*** Fakta-fakta Untuk kesehatan hari ini***


Tahukah Anda, makan mie dengan nasi sangat tidak baik bagi tubuh kita. Karena kalau kita telisik lebih jauh, mie merupakan makanan dengan banyak mengandung karbohidrat. Dan Nasi juga mengandung karbohidrat. Sedangkan tubuh kita juga perlu asupan protein, lemak baik,  mineral dll. Jadi jangan asal makanan itu enak saja, tapi juga harus memperhatikan kecukupan gizi yang lainnya juga.

Mengkonsumsi nasi putih dengan mie instan menghasilkan kurang lebih sekitarn 750.000 kalori perporsi. Hal ini tidak baik bagi tubuh kita, apalagi yang sedang melaksanakan program diet. Secara normalnya, makanan yang masuk ke dalam tubuh kita di cerna akan menjadi gula dan akan menyebabkan pankreas kita menghasilkan hormon insulin. Jika kita makannya banyak dan kalorinya tinggi maka hormon insulinnya juga akan melonjak tinggi dan hal ini tidak baik, karena akan mengakibatkan pankreas kita overload atau mengalami "kelelahan" dan berakibat kerrusakan pankreas kemudian timbullah penyakit diabetes atau penyakit kencing manis.


*** Fakta-fakta Untuk kesehatan hari ini***


Tekanan darah tinggi masih menjadi salah satu penyebab penyakit lain yang lebih berat seperti gagal ginjal, diabetes, dan stroke. Untuk menurunkan tekanan darah maka bisa memakai manfaat daun belimbing.
Ambil beberapa lembar daun belimbing yang masih segar
Cuci bersih hingga
rebus dalam air, sisakan hingga satu gelas air
minum secara teratur


*** Fakta-fakta Untuk kesehatan hari ini***

Sebuah penelitian yang dilakukan beberapa tahun lalu mengenai hydrogen sulfide yang keluar bersamaan dengan proses buang angin atau kentut memiliki efek yang dapat mengatur tekanan darah siapapun yang menghisapnya. Jadi, secara eksplisit, kentut dapat mengatur tekanan darah siapapun yang menghirup baunya.
Dengan tekanan darah yang teratur, maka anda akan terhindar dari kondisi hipertensi (tekanan darah tinggi) ataupun hipotensi (tekanan darah rendah) yang memiliki efek buruk bagi kesehatan anda. kedua kondisi tersebut dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, seperti :
Anemia
Stroke
Serangan jantung
 Pusing-pusing
Sakit kepala
*** Fakta-fakta Untuk kesehatan hari ini***
Untuk kecantikan, biji nangka bisa digunakan sebagai penghilang flek hitam pada kulit sehingga kulit bisa menjadi lebih mulus tanpa noda dan bekas jerawat. Berikut ini cara membuat biji nangka sebagai penghilang flek dan noda hitam di kulit wajah :
 Keringkan biji nangka
Hancurkan biji nangka yang telah kering
Campurkan dengan madu dan susu
Buat menjadi adonan pasta
 Ratakan pada kulit wajah yang terdapat flek atau noda hitamnya
Tunggu sampai kering
Setelah kering, bulas menggunakan air hangat
*** Fakta-fakta Untuk kesehatan hari ini***
Ada banyak zat gizi yang terdapat di dalam sebuah kentang yang dapat mendukung kinerja jantung yang sehat, Serat, kalium, vitamin C dan vitamin B-6 adalah beberapa diantaranya. Kentang juga tidak memiliki kandungan kolesterol yang tinggi semuanya sangat baik untuk Jantung.
*** Fakta-fakta Untuk kesehatan hari ini***
Proses metabolisme dalam tubuh juga dapat dibantu dengan berjalan kaki, dengan metabolisme tubuh yang lancar maka anda dapat menjaga kestabilan tekanan darah. Bagi anda yang mengalami tekanan darah tinggi maka ada baiknya anda mulai melakukan jalan kaki secara rutin di pagi hari.
Itulah Fakta-fakta Untuk kesehatan hari ini. Itu aja dulu yah, soalnya admin udah ngantuk nih. Sampai jumpa di Artikel Blogger jemo lintank yang lainnya :)





Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

1 Response to "Fakta-fakta Untuk kesehatan hari ini"

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA