Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

3 Berita terheboh Bulan ini

3 Berita terheboh Bulan ini - Januari 2016 telah terlewati Ada berbagai berita-berita terheboh yang mengguncang indonesia. Berikut 3 Berita terheboh bulan ini yang BLOGGER JEMO LINTANK telah rangkum..

Berita terheboh Bulan ini yang pertama adalah tentang pengeboman Jakarta.

3 Berita terheboh Bulan ini
3 Berita terheboh Bulan ini


14 Januari 2016 Jakarta sempat dihebohkan dengan adanya pengeboman. Dan sekaran Porli Telah menetapkan 6 Tersangka.

Liputan6.com, Jakarta - Polri telah menetapkan 6 tersangka peledakan bom dan penembakan di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat 14 Januari lalu.

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti menuturkan, 6 tersangka tersebut adalah DS alias DD, AH alias AI, C alias AS, J, AM alias II, dan F alias AZ.

"6 Orang ini terkait dengan kasus bom yang di Jalan Thamrin, 14 Januari 2016 yang lalu," kata Badrodin saat memberikan keterangan persnya di Aula Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (22/1/2016).

6 Tersangka, kata Kapolri, ditangkap dari beberapa daerah terpisah. Di antaranya di Cirebon, Indramayu, dan Tegal.

Badrodin mengungkapkan, dari tangan 6 tersangka, tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menyita sejumlah barang bukti, di antaranya 2 pucuk senjata api dan berbagai material serta bahan baku bom.

"Dan ada bom yang belum diledakkan. Kemudian proyektil dan serpihan bom dari tabung gas," kata dia.

Namun, Badrodin masih merahasiakan peran para tersangka yang diduga terkait langsung dengan teror Jakarta. Hanya saja, dia memastikan para tersangka mengetahui proses pembuatan bom untuk teror Ibu Kota.

"Tersangka DS alias DD ini perannya membeli tabung gas untuk membungkus bom. Yang AH ini perannya membeli senjata api," Badrodin menandaskan.

Hashtag : #KamiTidakTakut dan #PolisiGanteng Sempat menghiasi dunia maya seluruh dunia.

Berita terheboh Bulan ini yang  Kedua adalah Kesesatan Gafatar

3 Berita terheboh Bulan ini
3 Berita terheboh Bulan ini


Sang Pencerah.com - Sekarang lagi marak orang hilang yang dikaitkan dengan salah satu ormas GAFATAR ( Gerakan Fajar Nusantara). Siapakah sebenarnya asal usul GAFATAR ? Berikut akan diulas asal usulnya oleh Ustadz Abu Deedat Syihab, anggota Majelis Tabligh PP Muhammadiyah. Dalam makalah beliau berjudul “Membongkar Kesesatan Komunitas Millah Abraham” mengungkapkan keterkaitan Walean dengan aliran sesat lainnya di Indonesia. Salah satunya dengan Ahmad Mushaddeq yang mendirikan aliran sesat Al-Qiyadah Al-Islamiyah, cikal bakal GAFATAR. Makalah ini pernah dimuat di Majalah Tabligh, Oktober 2013.

Dari penelusuran yang ada, kemudian diketahui bahwa Al-Qiyadah Al-Islamiyah yang didirikan Ahmad Mushaddeq merupakan sempalan dari NII Komandemen Wilayah (KW) 9. Setelah 40 hari dan 40 malam Abdus Salam alias Ahmad Mushaddeq bertapa/ber-tahanuts, kemudian dia mengikrarkan dirinya sebagai rasul dengan enam program pengabdian.

Kegiatan tahanuts atau menyepi itu dilakukan Ahmad Mushaddeq di Gunung Bunder, Kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Pada 23 Juli 2006 sekitar pukul 20.00 WIB, Mushaddeq mengumumkan pengangkatan dirinya sebagai rasul di hadapan 54 pengikutnya setelah bertemu dengan “Waroqoh bin Naufal” yang tidak lain adalah Robert P. Walean yang membenarkan kerasulannya.

Ajaran sesat Al-Qiyadah Al-Islamiyah dimulai dengan mengubah dua kalimat Syahadat yang berbunyi “asyhadu alla illa ha illallah, wa asyhadu anna Al Masih Al Maw’ud rasulullah.” Artinya, “saya bersaksi tiada illah selain Allah, dan saya bersaksi Anda Al Masih Al Maw’ud utusan Allah.”

Satu persatu, pengikut Mushaddeq berjabat tangan, saling menatap mata, dan mengucapkan ‘syahadat’ ala Mushaddeq. Meski menggunakan sejumlah istilah agama Islam dalam ajarannya, namun Mushaddeq tidak mengikuti lima rukun Islam yang dianut umat Islam. Dia menetapkan enam hal yang harus dilakukan umatnya dengan istilah enam program pengabdian.

Pertama, menjalankan qiyamul lail atau salat malam;

Kedua, tahfidz Qur’an atau menghafal kitab suci Al Quran;

Ketiga, melakukan talwiyah atau dakwah;

Keempat, melakukan taklim atau peningkatan keilmuan tentang Islam;

Kelima, penetapan atau penertiban shoff dalam struktur kepemimpinan di Al Qiyadah; dan

Keenam, melakukan shodaqoh atau bersedekah.

Keenam program itulah yang dijadikan pegangan bagi pengikut Al-Qiyadah. Dia tidak mewajibkan umatnya untuk melakukan shalat lima waktu, puasa di bulan Ramadhan, melaksanakan zakat, dan ibadah haji. Meski bergelar haji, namun Mushaddeq menampik ibadah ke Tanah Suci itu sebagai kewajiban, karena haji diartikan hanya sekadar ajang berkumpul. Shalat dan haji bukan ritual sebagaimana yang dilakukan kaum agamais (maksudnya kaum muslim). Tidak mewajibkan Shalat Jum’at, tetapi wajib mengkuduskan hari Sabat, sebagaimana ajaran Kristen Advent yang mewajibkan mengkuduskan hari Sabat.

 
Berita terheboh Bulan ini Yang ketiga Adalah Pembunuhan Mirna

3 Berita terheboh Bulan ini
3 Berita terheboh Bulan ini


Berita terbaru tentang Pembunuhan Mirna Diduga Dilakukan Secara Tim

Okezone.com - Benang kusut kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin makin membuka banyak tabir. Setelah menetapkan tersangka Jessica Kumala Wongso, polisi diyakini belum sepenuhnya menguak misteri tersebut.

Psikolog Forensik, Reza Indragiri mengungkapkan bahwa pembunuh Mirna bukanlah orang yang satu meja dengan korban. Bahkan, Reza menambahkan bahwa pembunuhan Mirna adalah pembunuhan salah sasaran dan dilakukan oleh sebuah tim.

"Kita bayangkan orang biasa seperti Mirna diracun dengan sianida 15 gram yang mana dengan dosis 200 miligram saja sudah membuat orang mati, artinya pelaku ingin betul-betul memastikan bahwa korban tewas saat itu juga tanpa sempat memberikan kesaksian," papar Reza saat talk show di iNews, Sabtu (30/1/2016).

"Saya meyakini ada tim dalam kasus ini, ada yang merencanakan, ada yang mapping tempat, ada yang memesan sianida, dan ada yang mengeksekusi yang saya yakin eksekusi itu gagal total," jelas Reza.
Untuk itu, lanjut Reza, polisi dan penyidik harus bisa memastikan dan melihat lebih luas kasus kopi beracun Mirna. "Penyidik harus memutar balik waktu, pastikan itu kopi beracun dari mana," jelas Reza.
(kha)

Itulah 3 Berita terheboh Bulan ini, kita nantikan berita terheboh apalagi yang akan terjadi bulan ini, Semoga saja bukan berita terheboh yang buruk lagi. Aaamiinn..

Tag : 3 Berita terheboh Bulan ini,3 Berita terheboh Bulan ini, 3 Berita terheboh Bulan ini, 3 Berita terheboh Bulan ini, 3 Berita terheboh Bulan ini, 3 Berita terheboh Bulan ini, 3 Berita terheboh Bulan ini,3 Berita terheboh Bulan ini, 3 Berita terheboh Bulan ini, 3 Berita terheboh Bulan ini, 3 Berita terheboh Bulan ini

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

1 Response to "3 Berita terheboh Bulan ini"

  1. Kejahatan akan terjadi apabila ada kesempatan.. semoga kita terhindar dari yang demikian amin,,

    ReplyDelete

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA