Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

11 Manfaat Menakjubkan dari Nanas Yang Anda Harus Ketahui

11 Manfaat Menakjubkan dari Nanas Yang Anda Harus Ketahui - Nanas adalah buah tropis yang lezat yang telah dirayakan selama berabad-abad tidak hanya untuk rasa khas dan uniknya, namun juga untuk manfaat kesehatannya yang menakjubkan. Manfaat kesehatan dan pengobatan nanas meliputi kemampuannya memperbaiki kesehatan pernafasan, menyembuhkan batuk dan pilek, melancarkan pencernaan, membantu menurunkan berat badan, menguatkan tulang, memperbaiki kesehatan mulut, meningkatkan kesehatan mata, mengurangi peradangan, mencegah kanker, memperbaiki kesehatan jantung, melawan infeksi. Dan parasit, memperbaiki sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan sirkulasi.

Nanas segar saat dimakan langsung bisa juga dijus, dimasak dan diawetkan, dan daunnya bahkan juga digunakan untuk wallpaper dan plafon isolasi. Nanas termasuk dalam keluarga Bromeliaceae dan sebenarnya adalah buah komposit yang terbuat dari buah bergerigi yang tumbuh di mahkota pohon buah.

Secara historis, penanam nanas yang paling signifikan adalah di Hawaii, namun sekarang tanaman ini dibudidayakan dalam jumlah banyak di Brasil, Filipina, dan Kosta Rika. Namun ada juga yang mengatakan bahwa buah ini sebenarnya asli Paraguay dan Brasil, dan mungkin bagian dari Karibia. Pergerakan pasti nanas dan evolusi nanas sebagai buah global yang populer masih agak tidak diketahui. Tanaman Ini pertama kali dibawa ke Eropa dan Spanyol setelah kembalinya Christopher Columbus ke sana pada tahun 1493.

Musim berbuahnya berlangsung dari bulan Maret sampai Juni, dan setiap pohon bisa menghasilkan sejumlah buah. Nama nanas benar-benar berevolusi pada abad ke-17 karena struktur dan tampilannya mirip dengan kerucut pinus. Secara tradisional, buah ini dikenal sebagai "ananas". Buah itu sendiri panjangnya sampai satu kaki dan dikelilingi oleh lonjakan berduri, diatapi daun keras dan licin, kadang sampai tiga puluh per buah. Nanas dan jus manis mereka digunakan dan dinikmati di seluruh dunia, bahkan sebagai cita rasa populer dalam minuman beralkohol, yang paling terkenal adalah minuman tropis, pina colada!

11 Manfaat Menakjubkan dari Nanas Yang Anda Harus Ketahui
11 Manfaat Menakjubkan dari Nanas Yang Anda Harus Ketahui


Nilai Gizi Nanas

Selain cerita dan penampilan yang menarik dari buah ini, nanas juga merupakan gudang manfaat kesehatan yang sangat besar karena kekayaan nutrisi, vitamin, dan mineral, termasuk kalium, tembaga, mangan, kalsium, magnesium, vitamin C, beta karoten, thiamin. , B6, dan folat, serta serat larut dan tidak larut, dan bromelain.

Seperti yang dikutip www.organicfacts.net Berikut : 11 Manfaat Kesehatan yang Menakjubkan Dari Nanas

Mengurangi Radang Sendi: Salah satu penggunaan nanas yang paling terkenal dalam hal kesehatan adalah kemampuannya untuk mengurangi peradangan sendi dan otot, terutama yang berhubungan dengan arthritis, penyakit yang benar-benar melemahkan yang mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia. Nanas mengandung enzim proteolitik yang relatif jarang yang disebut bromelain, yang terutama terkait dengan pemecahan protein kompleks, namun juga memiliki efek antiinflamasi yang serius, dan berkorelasi positif dengan mengurangi tanda dan gejala radang sendi pada banyak subjek uji.

Sistem kekebalan: Satu porsi nanas memiliki lebih dari 130% kebutuhan vitamin C setiap hari bagi manusia, menjadikannya salah satu sumber asam askorbat terkaya dan paling lezat. Vitamin C terutama dikaitkan dengan pengurangan penyakit dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan merangsang aktivitas sel darah putih dan bertindak sebagai antioksidan untuk mempertahankan efek berbahaya dari radikal bebas. Radikal bebas adalah produk sampingan berbahaya dari metabolisme sel yang dapat merusak berbagai sistem organ dan mengganggu fungsi, serta menyebabkan sel sehat bermutasi menjadi kanker. Kandungan vitamin C dari nanas mampu bertahan melawan itu semua.

Jaringan dan Kesehatan Seluler: Salah satu manfaat vitamin C yang sering diabaikan adalah perannya yang penting dalam menciptakan kolagen. Inilah sebagian alasan mengapa vitamin ini dipandang sebagai vitamin penyembuhan, karena kolagen merupakan basis protein penting dari dinding pembuluh darah, kulit, organ, dan tulang. Kandungan vitamin C yang tinggi membantu Anda menyembuhkan luka pada tubuh dengan cepat, bersamaan dengan mempertahankan diri terhadap infeksi dan penyakit.

Pencegahan Kanker: Selain potensi antioksidan vitamin C dalam perang melawan kanker, nanas juga kaya akan berbagai antioksidan lainnya, termasuk vitamin A, beta karoten, bromelain, berbagai senyawa flavonoid, dan tingkat mangan yang tinggi, yang merupakan hal penting. Co-factor dari superoxide dismutase, pemulung radikal bebas yang sangat manjur yang telah dikaitkan dengan sejumlah kanker yang berbeda. Nanas telah secara langsung berhubungan dengan pencegahan kanker pada mulut, tenggorokan, dan payudara.

Pencernaan: Seperti kebanyakan buah, nanas adalah sumber serat yang kaya, tapi sangat istimewa karena mengandung serat larut dan tidak larut. Ini berarti bahwa mengkonsumsi nanas dapat melindungi Anda dari sejumlah besar kondisi kesehatan, termasuk konstipasi, diare, sindrom iritasi usus besar, aterosklerosis dan pembekuan darah, serta tekanan darah.

Batuk dan pilek: Sistem kekebalan tubuh normal yang meningkatkan daya vitamin C sudah diketahui, namun enzim khusus itu, bromelain, juga terkait dengan pengurangan dahak dan lendir yang terbentuk di saluran pernafasan dan rongga sinus. Oleh karena itu, buah ini mampu mencegah penyakit yang menyebabkan dahak dan pembangun lendir, sementara juga merawatnya dengan mengusir semuanya dan membantu Anda melenyapkan batuk dan pilek.

Kesehatan Tulang: Meskipun nanas tidak terkenal karena memiliki kandungan kalsium yang kuat, yang kebanyakan orang segera kaitkan dengan kesehatan tulang, nanas memang memiliki jumlah mangan yang mengesankan, yang merupakan mineral jejak lain yang penting dalam memperkuat tulang, dan juga Pertumbuhan dan perbaikan mereka. Mangan adalah mineral nanas yang paling menonjol, dan satu porsi bisa menghasilkan lebih dari 70% kebutuhan sehari-hari Anda untuk mineral penting ini.

Kesehatan Oral: Seiring dengan senyawa antioksidan yang melindungi dari kanker mulut, nanas juga memiliki sifat zat, yang memperkuat gusi dan memastikan gigi Anda tidak menjadi kendur. Agen Astringent membantu mengencangkan jaringan dan mengencangkan tubuh sehingga hal-hal seperti kehilangan gigi, rambut rontok, dan kelemahan otot atau pelepasan kulit tidak terjadi. Nanas adalah zat pengikat yang sangat kuat dan sering diresepkan sebagai obat alami untuk memperbaiki pelonggaran gigi atau untuk setelah pencabutan gusi.

Kesehatan Mata: Visi adalah salah satu indra terpenting bagi manusia, dan nanas telah terhubung langsung untuk meningkatkan kesehatan mata dan mencegah kekurangan mata terkait usia yang sering terjadi. Degenerasi makula mempengaruhi banyak orang lanjut usia, dan beta karoten dapat membantu menunda masalah penglihatan ini. Menjaga jumlah beta karoten dalam makanan Anda dari buah dan sayuran sangat penting jika Anda ingin benar melihat dunia dengan baik di usia tua Anda.

Tekanan Darah: Nanas merupakan sumber mineral yang sangat berharga, dan potassium ada di antara keduanya. Ini adalah salah satu mineral terpenting di tubuh kita, dan kekurangan kalium dapat menyebabkan berbagai bahaya kesehatan. Salah satu fungsi potasium yang paling penting adalah sebagai vasodilator, yang berarti mengurangi ketegangan dan tekanan pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi darah ke berbagai bagian tubuh. Bila pembuluh darah Anda rileks, tekanan darah Anda berkurang dan aliran darah tidak terlalu terbatas. Hal ini dapat mencegah penggumpalan darah menghalangi aliran darah dan mengurangi akumulasi plak di arteri dan pembuluh darah. Ini membantu orang mencegah kondisi seperti aterosklerosis, serangan jantung dan stroke. Jadi konsumsilah nanas untuk kesehatan jantung! anda

Sirkulasi Darah: Dalam kaitannya dengan potensi vasodilasi potasium, nanas juga menyediakan tubuh dengan tembaga, mineral penting lainnya yang berfungsi dalam sejumlah reaksi enzimatik dan senyawa dalam tubuh. Terutama, tembaga merupakan elemen penting untuk pembentukan sel darah merah yang sehat. Jumlah sel darah merah yang tinggi meningkatkan oksigenasi ke berbagai sistem organ dan membuatnya berfungsi pada tingkat optimal. Ini juga meningkatkan kemampuan kognitif dan dapat mempertahankan jalur saraf untuk mencegah gangguan saraf seperti demensia dan penyakit Alzheimer.


Catatan penting: Manfaat nanas telah jelas dari daftar di atas, namun selalu hal yang harus diperhatikan, tak terkecuali nanas. Bromelain pada nanas terutama merupakan enzim pengental daging, itulah mengapa sangat membantu dalam pencernaan makanan yang sulit. Hal ini dapat menyebabkan kelenturan atau kelembutan "daging" Anda juga, yang berarti bahwa bibir, gusi, dan lidah Anda mungkin mengalami sedikit kelembutan atau kepekaan jika Anda terlalu banyak mengkonsumsi nanas. Bromelain adalah zat kimia yang kuat, seperti juga vitamin C, jika dikonsumsi berlebihan. Keduanya dalam proporsi tinggi dalam nanas, dan "overdosis" dapat menyebabkan muntah, mual, diare, dan sakit kepala. Selain itu, bromelain telah dikenal untuk merangsang menstruasi, sehingga wanita hamil harus menghindari nanas yang berlebihan, karena tingkat bromelain yang tinggi dapat menyebabkan keguguran pada kasus yang jarang terjadi.

Tag: 11 Manfaat Menakjubkan dari Nanas Yang Anda Harus Ketahui, 11 Manfaat Menakjubkan dari Nanas Yang Anda Harus Ketahui, 11 Manfaat Menakjubkan dari Nanas Yang Anda Harus Ketahui, 11 Manfaat Menakjubkan dari Nanas Yang Anda Harus Ketahui, 11 Manfaat Menakjubkan dari Nanas Yang Anda Harus Ketahui, 11 Manfaat Menakjubkan dari Nanas Yang Anda Harus Ketahui, 11 Manfaat Menakjubkan dari Nanas Yang Anda Harus Ketahui, 11 Manfaat Menakjubkan dari Nanas Yang Anda Harus Ketahui, 11 Manfaat Menakjubkan dari Nanas Yang Anda Harus Ketahui, 11 Manfaat Menakjubkan dari Nanas Yang Anda Harus Ketahui

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "11 Manfaat Menakjubkan dari Nanas Yang Anda Harus Ketahui"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA