Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

10 Fakta Bahasa Korea Yang Menarik Untuk Menambah Pengetahuan

SegalaFakta.id - Korea Selatan tidak terlalu besar. Namun, meski memiliki ukuran fisik yang terbilang kecil, negara itu membuat dampak yang cukup besar secara internasional. Mobilnya seperti Hyundai dan Kia dijual ke seluruh dunia; Lagu KPop yang catchy semakin menarik perhatian dunia; Dan masakannya yang lezat dapat ditemukan di restoran-restoran di seluruh dunia. Tapi seberapa banyak Anda tahu tentang bahasa Korea? Apakah Anda tahu apa arti "Seoul"? Atau cara unik untuk mengatakan "pisau tentara Swiss" dalam bahasa Korea? Terus temukan jawaban atas pertanyaan ini dengan membaca fakta bahasa korea berikut…

Baca Juga artikel Sebelumnya : Fakta tentang Aliando Syarif .. Beberapa dapat kita contoh dan Foto-foto terbaru Aliando

10 Fakta Bahasa Korea Yang Menarik Untuk Menambah Pengetahuan
10 Fakta Bahasa Korea Yang Menarik Untuk Menambah Pengetahuan



1. Bahasa Korea adalah bahasa yang terpisah.

Meskipun beberapa ahli bahasa berpendapat bahwa bahasa Korea ada dalam kelompok bahasa "Altaic" dan karena itu terkait dengan bahasa seperti bahasa Turki dan Finlandia, teori ini sebagian besar telah dirubah. Sebaliknya, Korea lebih sering diklasifikasikan sebagai bahasa yang mengisolasi, yang berarti tidak menunjukkan hubungan yang signifikan dengan bahasa lain yang ada di Bumi.

2. Kosa katanya sangat dipengaruhi oleh bahasa China.

Bahasa Korea adalah bahasa yang terpisah dan memiliki tata bahasa yang sama sekali berbeda dari bahasa China. Namun karena hubungan historis antara orang China dan Korea, hingga 60% kata-kata Korea berasal dari Cina. Sekitar 35% adalah orang Korea murni, dan 5% adalah kata pinjaman dari berbagai bahasa lainnya.

3. Kata kerja selalu datang terakhir dalam kalimat Korea.

Bahasa Inggris adalah bahasa SVO, artinya kata  kerja selalu Subject, Verb, dan kemudian Object. Bahasa Korea, di sisi lain, adalah bahasa SOV, yang berarti bahwa kata kerja selalu merupakan elemen terakhir dalam kalimat, dan muncul setelah objek.

4. Ada dua sistem penghitungan yang berbeda.

Dalam bahasa Korea, jumlah kecil dan besar menggunakan kosa kata yang berbeda. Satu sistem penghitungan menggunakan kosa kata asli Korea, dan digunakan untuk mengatakan umur Anda, menghitung benda, dan mengekspresikan jam saat memberi tahu waktu. Sistem ini naik menjadi 99. Sistem lainnya berasal dari Cina, dan digunakan untuk mengungkapkan risalah saat menceritakan waktu, serta beberapa pengukuran lainnya seperti jarak, uang, dan tanggal. Ini juga digunakan untuk angka di atas 99.

5. Bahasa yang digunakan di Korea Utara dan Selatan berbeda.

Karena waktu yang ekstensif bahwa kedua negara telah terpisah, Korea Utara dan Korea Selatan telah berevolusi untuk memiliki kosa kata, pengucapan, dan bahkan aturan tata bahasa yang berbeda.

Baca Juga : Fakta Menarik Bahasa Arab

6. Ada tujuh tingkat rasa hormat yang dibangun ke dalam bahasa.

Seperti orang Jepang, Korea memiliki sistem kehormatan yang kompleks, yang melibatkan akhiran kata kerja dan kosa kata yang berbeda tergantung pada hubungan yang Anda miliki dengan orang yang Anda tangani. Di Korea Utara, formulir kehormatan tertinggi disediakan khusus untuk Pemimpin Besar, yang memiliki kata kerjanya sendiri yang berakhir, ("op").

7. Di Korea, Seoul berarti "ibu kota".

10 Fakta Bahasa Korea Yang Menarik Untuk Menambah Pengetahuan
10 Fakta Bahasa Korea Yang Menarik Untuk Menambah Pengetahuan


Seoul adalah ibu kota Korea Selatan, dan dengan populasi lebih dari 10 juta, ini adalah pusat metropolitan utama. Di Korea, Seoul hanya berarti "ibu kota" - cukup nama harfiah untuk kota!

8. Korea tidak memiliki alfabet sampai abad ke-15.

Meskipun bahasa Korea telah ada selama lebih dari seribu tahun, alfabetnya (disebut hangul) tidak diformalkan sampai abad ke-15. Sebelum itu, ditulis huruf Cina yang digunakan orang cina.

9. Kata untuk "Swiss Army Knife" berasal dari serial TV Amerika.

Serial TV ikonik MacGyver mengikuti agen rahasia yang selalu membawa Pisau tentara swiss. Istilah ini terjebak di Korea, di mana maekgaibeo-kal mengacu pada pisau yang selalu ada. Meskipun "kal" adalah kata asli bahasa Korea, "maekgaibeo" jelas berasal dari nama protagonis.

Bahkan jika Anda seorang master di karaoke KPop atau Anda pernah melihat setiap film horor Korea dalam buku ini, mungkin Anda tidak tahu bahwa waktu di Korea melibatkan dua sistem bilangan yang sama sekali berbeda!

10. digunakan hampir 80 juta orang di seluruh dunia


Tentu saja, masih banyak yang bisa dipelajari tentang Korea daripada bagaimana memberi tahu waktu. Seiring kehadiran internasional Korea terus berkembang, kini adalah waktu yang lebih baik daripada sebelumnya untuk mempelajari bahasa yang digunakan hampir 80 juta orang di seluruh dunia.

Baca Juga : Fakta Menarik Bahasa Arab


Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "10 Fakta Bahasa Korea Yang Menarik Untuk Menambah Pengetahuan"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA