Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

34 Fakta Angola yang Menarik Untuk Menambah Wawasan

SegalaFakta.id - Berikut Beberapa Fakta Menarik dari Angola untuk menambah Wawasan :

34 Fakta Angola yang Menarik Untuk Menambah Wawasan
34 Fakta Angola yang Menarik Untuk Menambah Wawasan


1. Angola adalah sebuah negara di Afrika Selatan.

2. Nama resmi negara ini adalah Republik Angola.

3. Angola berbatasan dengan Namibia ke selatan, Republik Demokratik Kongo ke utara, Zambia sampai Timur, dan Samudra Atlantik ke barat.

4. Provinsi Cabinda memiliki wilayah perbatasan dengan Republik Kongo dan Republik Demokratik Kongo. Ini terpisah dari negara lain dengan luas sekitar 60 kilometer dari Republik Demokratik Kongo.

5. Bahasa resminya adalah bahasa Portugis.

6. Per 1 Januari 2017, populasi Angola diperkirakan 26.271.203 orang.

7. Dengan luas 1.246.700 kilometer persegi (481.400 mil persegi), Angola adalah yang ke-22 terbesar
Negara di dunia, dan negara terbesar ke-7 di Afrika.



8. Luanda adalah ibukota dan kota terbesar di Angola, dan kota terpadat dan penting di negara itu, pelabuhan utama dan pusat industri, budaya dan perkotaan.

9. Angola memiliki empat wilayah alam utama: dataran rendah pesisir yang gersang, ditandai dataran rendah dan teras; Bukit hijau dan pegunungan, naik pedalaman dari pantai ke tebing besar; Daerah dataran tinggi kering yang luas, disebut dataran tinggi (planalto); Dan hutan hujan.



10. Gunung Moco, di 2.620 meter (8.600 kaki), adalah gunung tertinggi di Angola.

11. Angola memiliki 1.600 kilometer (990 mil) garis pantai.

12. Angola memiliki beberapa pantai dengan pemandangan dan lansekap indah yang dibentuk oleh pulau-pulau kecil, teluk dan Gumuk pasir di garis pantai.

13. Lebih dari 162.500 kilometer persegi (62.740 mil persegi) atau sekitar 8% dari permukaan wilayah nasional Angola ditutupi oleh taman nasional, cagar alam, dan Taman Alam.

14. Taman Nasional Quiçama, yang juga dikenal sebagai Taman Nasional Kissama adalah sebuah taman nasional di Angola barat laut. Taman ini mencakup sekitar 1.200.000 hektar (3 juta acre), lebih dari dua kali ukuran negara bagian A.S. di Rhode Island.

15. Miradouro da Lua adalah pemandangan pinggir jalan yang menakjubkan sekitar 40 kilometer selatan Luanda. Diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris sebagai Moon Valley Viewpoint, pemandangan indah terbentuk oleh tebing dengan puncak yang tajam dan selokan dalam. Saat matahari terbenam, Miradouro da Lua menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari sebuah tricolor Tanah berukir yang tajam, memberi kepada pengunjung perasaan seakan berada di bulan.



16. Air Terjun Kalandula adalah air terjun di Sungai Lucala. Air terjunnya setinggi 105 meter (344 kaki) dan lebar 400 meter (1.300 kaki).  Ini adalah salah satu air terjun dengan volume terbesar di Afrika.

17. Fissure Tundavala adalah salah satu pemandangan alam yang paling spektakuler di Angola.

18. Fortaleza de São Miguel atau Benteng Saint Michael adalah sebuah benteng Portugis yang dibangun di Luanda. Dibangun pada tahun 1576 oleh Paulo Dias de Novais. Ini menjadi pusat administrasi koloni di tahun 1627 dan Merupakan jalur utama bagi lalu lintas budak ke Brasil. Benteng itu selama bertahun-tahun merupakan kota mandiri Dilindungi oleh dinding tebal bertatahkan dengan meriam.

19. Wilayah Angola telah dihuni sejak Era Paleolitik.

20. Angola modern dihuni terutama oleh Khoi dan San nomaden sebelum migrasi Bantu yang pertama.

21. Kelompok berbicara Bantu pindah ke daerah itu dari sekitar tahun 500 M, membawa pengetahuan pertanian dan logam mereka dan mendorong orang-orang 'bushmen' ke daerah-daerah terpencil.

22. Wilayah yang sekarang dikenal dengan Angola ini dicapai oleh penjelajah Portugis Diogo Cão pada 1484.

23. Dari abad ke-15, penjajah Portugis mulai berdagang, dan sebuah pemukiman didirikan di Luanda pada abad ke-16.

24. Angola adalah sumber bagi jutaan budak yang dikirim ke Brasil (juga koloni Portugis) dan lainnya
Tempat di seberang Atlantik.


25. Portugal mencaplok wilayah di wilayah yang diperintah sebagai koloni dari tahun 1655, dan Angola Didirikan sebagai provinsi luar negeri Portugal pada tahun 1951.

26. Setelah Perang Kemerdekaan Angola yang diakhiri dengan pemberontakan tentara dan kudeta kiri di Lisbon, kemerdekaan Angola dicapai pada tanggal 11 November 1975 melalui Perjanjian Alvor.

27. Setelah merdeka, Angola kemudian memasuki masa perang sipil yang berlangsung hingga 2002. Sudah menjadi republik presiden kesatuan yang relatif stabil.

28. Angola memiliki warisan subsoil yang kaya, dari berlian, minyak, emas, tembaga dan margasatwa yang kaya (secara dramatis miskin selama perang saudara), hutan dan fosil.

29. Angola memiliki cadangan mineral dan minyak bumi yang sangat besar, dan ekonominya termasuk yang paling cepat berkembang di dunia, terutama sejak penghentian perang sipil.


30. Meskipun demikian, standar hidup tetap rendah untuk sebagian besar penduduk, dan harapan hidup di Angola termasuk yang terendah di dunia.

31. Populasi Angola kebanyakan Kristen. Sekitar tiga per lima populasi adalah Romawi Katolik, kira-kira sepersepuluh orang Protestan, dan sisanya menganut kepercayaan tradisional atau agama lainnya.

32. Substrat budaya Angola adalah Afrika, terutama Bantu, sementara budaya Portugis telah memiliki
Dampak signifikan, khususnya dalam hal bahasa dan agama.

33. Bendera Angola adalah bicolor horisontal merah dan hitam dengan lambang kuning di tengahnya. Lambang itu terdiri dari lima runcing di roda gigi setengah yang disilangkan dengan golok (menyerupai Palu dan sabit yang digunakan dalam ikonografi Soviet). Bintang yang diikuti bendera Angola dimodelkan setelah Bintang pada bendera bekas Uni Soviet.


34. Nama Angola berasal dari nama kolonial Reino de Angola (Kerajaan Angola), muncul pada awal piagam 1571 Dias de Novais. Toponim tersebut diturunkan oleh orang Portugis dari judul ngola yang dipegang oleh raja-raja Ndongo. Ndongo adalah sebuah kerajaan di dataran tinggi, antara sungai Kwanza dan Lukala, yang secara nominal merupakan anak sungai raja Kongo namun semakin berusaha untuk merdeka selama abad ke-16.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

1 Response to "34 Fakta Angola yang Menarik Untuk Menambah Wawasan"

  1. Mungkin dikarenakan para penduduknya yang rendah akan pendidikan, jadi bangsanya lama mencapai kemajuan

    ReplyDelete

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA