Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

Fakta menarik tentang burung layang-Layang

Fakta 1 : Burung layang-layang termasuk keluarga Hirundininae yang juga termasuk martins.


Fakta menarik tentang burung layang-Layang
Fakta menarik tentang burung layang-Layang


Fakta 2 : Ada sekitar 83 spesies burung layang-layang di seluruh dunia.

Fakta 3 : Mereka ditemukan di seluruh dunia di semua benua kecuali Antartika.

Fakta 4 : Burung layang hidup di berbagai habitat. Mereka bergantung pada serangga terbang dan karena ini umum terjadi di perairan dan danau, mereka sering akan memakannya, tapi habitatnya dapat ditemukan di habitat terbuka termasuk padang rumput, hutan terbuka, savana, rawa, bakau dan semak belukar, dari permukaan laut sampai tinggi. Daerah pegunungan.

Fakta 5 : Umur rata-rata adalah 3 tahun di alam bebas.

Fakta 6 : Burung layang-layang datang dalam berbagai bentuk, ukuran dan warna.

Fakta 7 : Panjang tubuh mereka berkisar antara 10-24 sentimeter (3,9-9,4 in) dan beratnya sekitar
10-60 gram (0,35-2,12 oz).

Fakta 8 : Warna bulu yang paling umum adalah biru tua yang berkilau atau hijau di atas dan bagian bawahnya yang polos atau berlapis-lapis, sering berwarna putih atau rufous.

Fakta 9 : Burung layang-layang telah beradaptasi dengan memburu serangga ketika terbang dengan mengembangkan tubuh ramping dan sayap runcing yang panjang, yang memungkinkan kemampuan manuver dan daya tahan yang hebat, serta periode meluncur yang sering.

Fakta 10 : Sayap berujung panjang memiliki sembilan bulu primer.

Fakta 11 : Burung layang-layang mampu berjalan dan bahkan berlari, tapi mereka melakukannya dengan gaya berjalan yang terhuyung-huyung.

Fakta 12 : Sebagian besar makanannya adalah serangga, membawa serangga terbang. Di seluruh keluarga, sejumlah besar serangga diambil dari sebagian besar kelompok serangga, namun komposisi jenis mangsanya dalam makanan bervariasi menurut spesies dan sepanjang tahun. Selain serangga mereka sesekali akan mengkonsumsi buah dan bahan tanaman lainnya.

Fakta 13 : Mereka menghindari jenis mangsa tertentu; Khususnya serangga menyengat seperti lebah dan tawon umumnya.

Fakta 14 : Mereka selalu minum dengan sayap yang menukik rendah untuk menghirup air.

Fakta 15 : Burung layang –layang mampu menghasilkan banyak panggilan atau nyanyian yang berbeda, yang digunakan untuk mengekspresikan kegembiraan,dan Berkomunikasi dengan yang lain dari spesies yang sama, selama pendekatan, atau sebagai alarm saat pemangsa masuk wilayah. Lagu khas burung layang-layang adalah lagu yang sederhana, terkadang berkicau. Panggilan "tswit-tswit" Diberikan saat seekor burung pemangsa terlihat.

Fakta 16 : Sejumlah spesies Eropa dan Amerika Utara adalah migran jarak jauh; Sebaliknya, burung layang Barat dan Afrika Selatan tidak bermigrasi.

Fakta 17 : Burung layang-layang bermigrasi mencakup 320 kilometer (200 mil) per hari, terutama di siang hari, dengan kecepatan 27-35 kilometer per jam (17-22 mil per jam). Kecepatan penerbangan maksimum adalah 55 km / jam (35 mph).

Fakta 18 :  Pembiakan spesies beriklim sedang bersifat musiman, sedangkan spesies subtropis atau tropis dapat dilakukan Baik terus menerus sepanjang tahun atau musiman.

Fakta 19 : Secara umum, laki-laki memilih lokasi sarang, dan kemudian menarik perempuan menggunakan lagu dan terbang, dan (tergantung pada spesiesnya) menjaga wilayah mereka.

Baca Juga : Info-infor menarik

Fakta 20 : Beberapa burung layang-layang membuat rongga pohon sarang atau liang mereka, sementara yang lain akan membuat sarang yang terbuat dari lumpur Lokasi terlindung seperti bangunan buatan manusia.

Fakta 21 : Telur mereka cenderung putih, meski beberapa berbintik-bintik. Banyaknya rata-rata sekitar 4 sampai 5 butir telur di daerah beriklim sedang dan 2 sampai 3 butir telur di daerah tropis.

Fakta 22 : Dari penetasan, telur teluk memakan waktu antara 10-21 hari untuk menetas, dengan 14-18 hari menjadi lebih khas. Tugas inkubasi dibagi dalam beberapa spesies, di tempat lain telur diinkubasi hanya oleh betina.

Fakta 23 : Anak burung layang menetas telanjang dan dengan mata tertutup. Mata tertutup dan tidak terbuka penuh sampai 10 Hari. Bulu-bulu itu tumbuh memakan waktu beberapa hari untuk mulai bertunas.

Fakta 24 : Spesies yang terancam punah umumnya terancam punah akibat hilangnya habitat.

Fakta 26 : Istilah Swallow digunakan secara bahasa sehari-hari di Eropa sebagai sinonim untuk menelan lumbung.

Fakta 27 : Burung layang-layang dan swift tidak terkait namun sangat mirip dalam penampilan.


Fakta 28 : Burung layang disebut "burung kebebasan" karena tidak tahan dalam penangkaran dan hanya akan kawin di Alam liar.

Berikut, Beberapa Jenis Burung Layang-Layang :

1. Layang-Layang Asia

Layang-Layang Asia
Layang-Layang Asia. Sumber Foto : Inforbdg.com


2. Delichon urbicum

Delichon urbicum
Delichon urbicum : Sumber Foto : Oiseaux.net

3. Layang-Layang Pasir

Fakta menarik tentang burung layang-Layang
Fakta menarik tentang burung layang-Layang :: Sumber Foto : www.inaturalist.org
4. Tachycineta bicolor

Fakta menarik tentang burung layang-Layang
Fakta menarik tentang burung layang-Layang. Sumber Foto : http://naeomi.deviantart.com
Baca Juga : Info-infor menarik

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Fakta menarik tentang burung layang-Layang"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA