Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

27 Fakta Kedelai Untuk Menambah Wawasan

27 Fakta Kedelai Untuk Menambah Wawasan - Kedelai juga dikenal sebagai kacang kedelai atau Glycine max adalah spesies kacang-kacangan. Kedelai asli dari Asia Timur, namun sekarang banyak dibudidayakan dan dikonsumsi di seluruh dunia. Berikut Fakta-Fakta Kedelai untuk menambah wawasan :

27 Fakta Kedelai Untuk Menambah Wawasan
27 Fakta Kedelai Untuk Menambah Wawasan

 
1. Kedelai adalah tanaman penting di Asia Timur jauh sebelum catatan tertulis dimulai.
 
2. Kedelai pertama kali diperkenalkan ke Amerika Utara dari China pada tahun 1765, oleh Samuel Bowen, seorang pelaut yang membawa nya dari China.
 
3. Negara-negara utama yang menanam kedelai adalah Amerika Serikat (32% dari total dunia pada tahun 2016), Brasil (31%) dan Argentina (18%).
 
4. Di A.S., kedelai tumbuh sebagian besar di Midwest. Negara penghasil teratas adalah Illinois, Iowa, Indiana, Minnesota, Nebraska, Missouri dan Ohio.
 
5. kondisi pertumbuhan rata-rata yang optimal Suhu 20 sampai 30 ° C (68 sampai 86 ° F).
 
6. Kedelai dikembangbiakkan dengan biji; Musim semi adalah waktu untuk menanam kedelai.
 
7. Sebagai tanaman tahunan, kedelai tumbuh dari biji, menghasilkan dan mati dalam satu musim tanam. Butuh 80-120 hari untuk bisa memanennya.
 
8. Ukuran kedelai tergantung varietasnya.
 
9. Tanaman kedelai dewasa lengkap umumnya antara 51 dan tingginya 127 cm (20 dan 50 inci)
 
10. Dalam 100 gram (3,5 ons) kedelai mentah memasok 446 kalori dan 9% air, 30% karbohidrat, 20% lemak total dan 36% protein (tabel).
 
11. Kedelai adalah satu dari sedikit tanaman yang menyediakan protein lengkap karena mengandung delapan asam amino Penting untuk kesehatan kita.
 
12. Ini mengandung 38% protein - 3x lebih banyak dari telur, dan 12x lebih banyak dari susu.
 
13. Kacang kedelai memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk kemampuan untuk memperbaiki metabolisme, membantu  menambah berat badan dengan cara yang sehat, melindungi kesehatan jantung, mempertahankan diri terhadap kanker, mengurangi efek menopause, memperbaiki kesehatan pencernaan, meningkatkan kesehatan tulang, melindungi dari kelahiran Cacat, meningkatkan Sirkulasi,  dan penurunan risiko diabetes.


14. Banyak manfaat kesehatan dari kedelai berasal dari kekayaan nutrisi, vitamin, senyawa organik, dan nutrisi lainnya, termasuk sejumlah besar serat makanan dan protein dalam jumlah sangat besar. Dari segi vitamin, kedelai mengandung vitamin B6 dan B12, vitamin K, vitamin C, riboflavin, folat dan thiamin. Sedangkan untuk mineral, kedelai mengandung sejumlah zat besi, mangan, fosfor, tembaga, potasium, magnesium, zinc, selenium, dan kalsium. Ini juga merupakan sumber senyawa organik dan antioksidan yang baik, yang selanjutnya meningkatkan dampak kedelai yang sehat.
 
15. Kedelai sebenarnya memiliki ratusan kegunaan dari produk industri seperti oli mesin atau kosmetik dan pakan ternak.
 
16. Produk makanan kedelai yang umum termasuk kecap, susu kedelai, tahu, tepung kedelai, tempe, bertekstur Protein nabati (TVP), lesitin kedelai dan minyak kedelai.
 
17. Sekitar 85% tanaman kedelai dunia diolah menjadi minyak kedelai dan bungkil kedelai, sisanya diproses dengan cara lain atau dimakan utuh.
 
18. Minyak kedelai adalah minyak nabati kedua yang paling penting (setelah minyak kelapa sawit).
 
19. Kira-kira 97% produksi bungkil kedelai secara global digunakan sebagai pakan ternak. Saat ini merupakan sumber protein pakan terbesar di dunia.
 
20. Kacang kedelai bisa diolah untuk menghasilkan tekstur dan penampilan yang mirip dengan makanan lainnya. Misalnya, kedelai adalah bahan utama pada banyak pengganti produk susu (misalnya, susu kedelai, margarin, es krim kedelai, yogurt kedelai, keju kedelai, dan keju krim kedelai) dan alternatif daging (misalnya burger veggie).
 
21. Kedelai juga digunakan untuk membuat produk yang disebut mentega kacang kedelai yang teksturnya mirip dengan kacang mentega.
 
22. Dipercaya bahwa lebih dari 2.000 tahun yang lalu, seorang juru masak Cina menemukan tahu dengan mengencerkan susu kedelai dengan menggunakan rumput laut nigari.
 
23. Kedelai sangat mirip dengan anggur. Semakin lama umurnya, semakin menarik dan kompleks rasanya.
 
24. Minyak kedelai merupakan sumber utama biodiesel di Amerika Serikat, terhitung 80% dari domestik
Produksi biodiesel
 
25. Kedelai adalah salah satu tanaman "makanan biotek" yang telah dimodifikasi secara genetik, dan kedelai hasil rekayasa genetika digunakan dalam peningkatan jumlah produk.
 
26. Kelompok lingkungan hidup, seperti Greenpeace dan WWF, telah melaporkan budidaya kedelai dan
Kemungkinan peningkatan budidaya kedelai di Brasil telah menghancurkan area hutan hujan Amazon yang luas, dan mendorong deforestasi lebih lanjut.
 
27. April adalah Bulan Soyfoods Nasional. Ini adalah pengingat untuk memasukkan makanan kedelai sebagai bagian dari diet seimbang.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "27 Fakta Kedelai Untuk Menambah Wawasan"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA