Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

ASOOYYY! Terong Rupanya Banyak Manfaatnya Juga.. Baca Yuk!

Manfaat Terong untuk kesehatan - Terong atau Terung sangat dikenal oleh kalangan masyarakat indonesia. Ada banyak sekali pecinta sayuran ini, tapi ada juga yang tidak menyukainya.


Manfaat Terong untuk kesehatan
Manfaat Terong untuk kesehatan


Terung adalah sayuran yang memiliki keunikan dan berbagai manfaat kesehatan, termasuk kemampuan untuk membantu membangun tulang yang kuat dan mencegah osteoporosis, mengurangi gejala anemia, meningkatkan fungsi kognitif, meningkatkan kesehatan kardiovaskular, melindungi sistem pencernaan, membantu menurunkan berat badan, mengelola diabetes. , Mengurangi stres, melindungi bayi dari cacat lahir, dan bahkan mencegah kanker.

Terong adalah asli dari benua India, namun sekarang ditemukan di seluruh dunia dalam sejumlah masakan budaya yang berbeda. Di Inggris, sayuran disebut "terong", dan juga disebut dengan nama brinjal, melongene, dan squinea squash. Buah mengkilap ungu atau hitam bisa tumbuh lebih dari satu kaki panjangnya dengan varietas liar, meski berukuran jauh lebih kecil dalam pertanian normal. Ini mencapai Timur Tengah dan wilayah Mediterania sekitar 800 tahun yang lalu, dan sedang dirujuk di Inggris pada abad ke-16.

Ada sejumlah varietas yang digunakan di seluruh dunia, dan termasuk dalam masakan dengan berbagai cara. Hal ini biasa disebut "raja sayuran", setidaknya di India, karena ini adalah salah satu makanan paling serbaguna dan fungsional dalam keseluruhan budaya. Terung Ini memiliki konsistensi tomat, dalam hal tekstur dan kerapatan, dan ini adalah tambahan yang sempurna untuk sup, stews, saus, dan yang lainnya. Bagian terbaik tentang makanan, bukan hanya penambahan beraroma dan lezat untuk banyak makanan, tapi juga sayuran sehat secara besar-besaran yang dapat membantu Anda menjalani kehidupan yang lebih sehat dan bahagia.

Nilai Gizi Terong :
Manfaat indah dari terong terutama berasal dari kandungan vitamin, mineral, dan nutrisi. Terong adalah sumber vitamin C, vitamin K, vitamin B6, thiamin, niasin, magnesium, fosfor, tembaga, serat makanan, asam folat, potasium, dan mangan. Sayuran ini juga mengandung hampir tidak ada kolesterol, atau lemak jenuh.


Berikut Beberapa Manfaat Kesehatan Terong Untuk kita ketahui :

Untuk Pencernaan: Terong, seperti banyak sayuran lainnya, merupakan sumber serat makanan yang hebat, elemen penting dalam diet seimbang. Serat sangat penting untuk kesehatan gastrointestinal, dan juga untuk pergerakan perut yang teratur. Serat membungkus gerakan usus Anda sehingga mereka lewat dengan lebih mudah melalui saluran pencernaan, sementara juga merangsang gerakan peristaltik, kontraksi otot polos yang memindahkan makanan ke seluruh tubuh. Akhirnya, serat merangsang sekresi cairan lambung yang memudahkan penyerapan nutrisi dan pengolahan makanan.

Serat juga telah dikaitkan dengan penurunan penyakit jantung, karena menghilangkan beberapa kolesterol "buruk" yang dapat menyumbat arteri dan vena, mengakibatkan aterosklerosis, serangan jantung, dan stroke.

Untuk Penurunan berat badan: Karena terung mengandung hampir tidak ada lemak atau kolesterol, ini adalah makanan yang sangat sehat bagi orang yang mencoba menurunkan berat badan, atau mengatasi masalah obesitas. Kandungan serat juga sangat mengisi, yang menghambat pelepasan ghrelin, hormon yang memberitahu pikiran kita bahwa kita lapar lagi. Dengan mengisi kita dan mengurangi nafsu makan kita, kemungkinan makan berlebih sangat berkurang, sehingga usaha penurunan berat badan lebih berhasil.

Untuk Pencegahan kanker: Seiring dengan efek menguntungkan dari serat, terong juga merupakan sumber antioksidan yang hebat, salah satu garis pertahanan terbaik tubuh terhadap berbagai macam penyakit dan kondisi. Terong mengandung vitamin C, yang merupakan bagian penting dari sistem kekebalan tubuh, karena merangsang produksi dan aktivitas sel darah putih. Selain itu, terong mengandung mangan, antioksidan alami dan mineral esensial. Akhirnya, tubuh Anda bisa mendapatkan keuntungan dari nasunin dan asam chlorogenic, dua antioksidan organik yang agak tidak biasa, namun telah menunjukkan aktivitas penghambatan terhadap radikal bebas, serta sifat antiviral dan antibakteri. Radikal bebas adalah produk sampingan dari metabolisme sel yang dapat menyerang sel sehat dan mendekonstruksi DNA menjadi sel-sel yang berpotensi karsinogenik. Memiliki tingkat antioksidan tinggi di tubuh Anda akan memastikan bahwa sistem organ di seluruh tubuh Anda terlindungi dari infeksi dan penyakit berbahaya, termasuk kanker dan penyakit jantung.

Nasunin, yang merupakan antosianin, secara khusus dikaitkan dengan penghambatan perilaku merugikan di otak. Radikal bebas sebagian bertanggung jawab atas degenerasi saraf dan munculnya penyakit Alzheimer dan demensia. Penelitian terutama berfokus pada efek nasunin pada hewan, namun berita ini sangat menggembirakan bagi mereka yang menderita kelainan kognitif.

Untuk Kesehatan tulang: Ada sejumlah manfaat bagi kesehatan tulang yang berasal dari terong, yang sangat baik bagi mereka yang berisiko tinggi mengalami degradasi tulang dan osteoporosis. Senyawa fenolik inilah yang memberi terong dan banyak buah lain warnanya yang unik. Senyawa fenolik juga dikaitkan dengan tanda osteoporosis yang berkurang, tulang yang lebih kuat, dan peningkatan kepadatan mineral tulang. Terong juga memiliki jumlah zat besi dan kalsium yang signifikan, yang merupakan bagian integral dari kesehatan tulang dan kekuatan keseluruhan. Akhirnya, jumlah kalium dalam terong membantu dalam penyerapan kalsium, membuat terung menjadi pendorong yang komprehensif dan sangat berguna untuk osteoporosis dan kesehatan tulang.

Untuk mencegah Anemia: Kekurangan zat besi bisa sangat berbahaya bagi kesehatan secara keseluruhan, dan bisa terwujud pada anemia. Anemia ditandai dengan sakit kepala dan migrain, kelelahan, kelemahan, depresi, dan kerusakan kognitif. Oleh karena itu, mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi tinggi bisa mengatasi anemia, dan terong memiliki jumlah zat besi yang layak dalam buahnya yang gemuk dan dapat dimakan. Terong juga sangat kaya akan tembaga, komponen penting lain dari sel darah merah, sama seperti zat besi. Tanpa kedua mineral ini, jumlah sel darah merah dalam tubuh akan terus menurun, karena mereka terus-menerus habis. Dengan sel darah merah sehat yang mengalir melalui pembuluh darah Anda, Anda akan melihat dorongan energi dan kekuatan yang nyata, dan menghilangkan perasaan kelelahan atau stres.

Untuk Fungsi otak: Terung adalah sumber fitonutrien yang luar biasa, yang telah lama dikenal sebagai penguat untuk aktivitas kognitif dan kesehatan mental secara umum. Mereka tidak hanya bertahan melawan aktivitas radikal bebas dan menjaga agar tubuh dan otak Anda tetap aman dari racun dan penyakit, tapi juga meningkatkan aliran darah ke otak. Dengan memberikan lebih banyak darah kaya oksigen ke otak, ia merangsang jalur saraf untuk berkembang, meningkatkan kekuatan ingatan dan pemikiran analitik. Kalium di terong juga berperan sebagai vasodilator dan booster otak, jadi secara keseluruhan, sayuran ini disebut disebut "makanan otak".

Untuk Kesehatan kardiovaskular: terong telah diketahui mengurangi adanya kolesterol "buruk" di tubuh, dan merangsang penyerapan kolesterol "baik". Keseimbangan kolesterol dalam tubuh selalu berfluktuasi berdasarkan makanan yang kita makan, namun semakin banyak kolesterol HDL yang kita miliki, semakin baik. Mengurangi kolesterol LDL dapat mencegah serangan jantung, stroke, dan aterosklerosis. Akhirnya, bioflavonoid dalam terung sangat bagus untuk mengurangi tekanan darah, yang mengurangi ketegangan dan tekanan pada sistem kardiovaskular, sangat meningkatkan kesehatan dan daya tahan jantung Anda.

Untuk Manajemen diabetes: Karena kandungan seratnya yang tinggi dan jumlah karbohidrat larut dalam jumlah rendah, terong merupakan makanan ideal untuk mengelola diabetes. Kualitas terong membuatnya berguna sebagai pengatur aktivitas glukosa dan insulin di dalam tubuh. Bila kadar insulin stabil, dan tubuh tidak mengalami penurunan drastis dan lonjakan gula darah, efek samping diabetes yang berpotensi berbahaya dapat dihindari.

Pencegahan cacat lahir: Folat adalah bagian penting dari diet apapun, dan asam folat sangat bermanfaat bagi wanita hamil. Asam folat secara langsung melindungi bayi dari cacat tabung saraf, yang dapat bermanifestasi dalam beberapa cara. Oleh karena itu, selalu disarankan agar ibu hamil meningkatkan asupan asam folat mereka! Terong adalah sumber asam folat yang kaya, yang membuatnya menjadi makanan lezat dan bermanfaat atau penambahan makanan saat hamil.

Peringatan Yang harus diperhatikan: Keluarga sayuran nightshade, yang merupakan bagian terung, diketahui menyebabkan reaksi alergi yang agak parah. Namun, terung tidak begitu umum dalam hal menjadi alergen seperti tomat atau paprika, yang juga dianggap sebagai sayuran nightshade. Seperti halnya makanan baru dalam makanan Anda, bicarakan dengan dokter Anda sebelum memakannya dalam jumlah banyak, dan perhatikan reaksi tubuh Anda.


Kedua, saat memasak terong, banyak orang membuat kesalahan dengan menggorengnya. Meski ini cara yang lezat untuk memasak sayuran seperti terung, juga bisa melawan sejumlah manfaat kesehatan, dan bisa menyebabkan kenaikan berat badan dan berdampak negatif pada kondisi jantung. Bila Anda menggoreng terung, mereka menyerap sejumlah besar lemak, sedangkan memanggang terong akan menyimpan banyak nutrisi tanpa menambahkan faktor negatif seperti kelebihan lemak. Selain itu, sayuran yang kuat dan ampuh ini adalah salah satu cara terbaik untuk menjamin kesehatan anda.



Tag: Manfaat Terong untuk kesehatan, Manfaat Terong untuk kesehatan, Manfaat Terong untuk kesehatan, Manfaat Terong untuk kesehatan, Manfaat Terong untuk kesehatan, Manfaat Terong untuk kesehatan, Manfaat Terong untuk kesehatan, Manfaat Terong untuk kesehatan, Manfaat Terong untuk kesehatan, Manfaat Terong untuk kesehatan

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "ASOOYYY! Terong Rupanya Banyak Manfaatnya Juga.. Baca Yuk!"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA