Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

20 Fakta Unik Dan Menarik tentang Warna yang Mungkin Belum Anda Ketahui

20 Fakta Unik Dan Menarik tentang Warna yang Mungkin Belum Anda Ketahui - Warna berada dimana-mana. Dari sepatu dan pakaian favorit kita, hingga keajaiban alam dan luar angkasa. Semuanya memiliki warna tersendiri. Warna hampir ada sejak seluruh alam semesta mulai dan berperan dalam kehidupan sehari-hari setiap orang. Tapi seberapa banyak Anda benar-benar tahu tentang warna?


20 Fakta Unik Dan Menarik tentang Warna yang Mungkin Belum Anda Ketahui
20 Fakta Unik Dan Menarik tentang Warna yang Mungkin Belum Anda Ketahui.. Courtesy Images : www.colorpeople.com


Mari menggali lebih dalam ke dalam dunia warna yang menarik dan temukan fakta warna menarik yang perlu diketahui.

Fakta 1. Warna yang paling Populer di dunia adalah…

20 Fakta Unik Dan Menarik tentang Warna yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Menurut berbagai penelitian internasional, warna paling populer di dunia adalah biru. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh beberapa perusahaan pemasaran global, mereka menyimpulkan bahwa orang-orang di seluruh dunia memilih warna biru (40%) sebagai warna favorit mereka yang diikuti ungu (14%). Meskipun beberapa peneliti juga menyarankan bahwa merah dan hijau masing-masing berada dekat diurutan kedua dan ketiga. Putih, oranye, dan kuning adalah beberapa warna yang sedikit disukai.

Fakta 2. Merah adalah warna pertama yang dilihat bayi.

20 Fakta Unik Dan Menarik tentang Warna yang Mungkin Belum Anda Ketahui


Penelitian terbaru menunjukkan bahwa bayi berusia 2 minggu sudah bisa membedakan warna merah. Mungkin karena merah memiliki panjang gelombang terpanjang di antara warna sehingga menjadikan warna termudah untuk diproses oleh reseptor dan saraf yang berkembang di mata bayi.

Fakta 3. Pria dan wanita melihat dunia secara berbeda

 
20 Fakta Unik Dan Menarik tentang Warna yang Mungkin Belum Anda Ketahui
20 Fakta Unik Dan Menarik tentang Warna yang Mungkin Belum Anda Ketahui.. Courtesy images : http://abcnews.go.com

Reuters melaporkan bahwa peneliti dari Arizona State University telah menentukan bahwa ada gen yang memungkinkan kita melihat warna merah, dan gen tersebut menghasilkan variasi yang tinggi.

Karena gen tersebut berada pada kromosom X - dan wanita memiliki dua kromosom X dan dua salinan gen ini, dibandingkan dengan hanya satu untuk pria - gen ini membantu kemampuan wanita untuk memahami spektrum warna oranye merah. Selain itu, secara umum, wanita lebih baik dalam membedakan antara rentang warna yang dekat sementara pria lebih baik mengenali detail halus pada benda yang bergerak.

Fakta 4. Pink Menekan kemarahan dan kecemasan



Pink adalah warna paliatif. Ternyata,Warna ini dapat menekan kemarahan dan kecemasan karena efek menenangkannya. Itulah sebabnya penjara dan institusi perawatan kesehatan mental melukis dinding disana dengan warna merah muda untuk mengendalikan perilaku tahanan dan pasien yang tidak terkontrol.

Fakta 5. Menghindari kecelakaan kendaraan? Pilih warna putih!

Courtesy Images : http://www.carbuzz.com


Warna mobil yang paling aman ditentukan adalah putih. Berdasarkan penelitian,  putih adalah warna yang paling terlihat dalam semua kondisi kecuali salju. Meski mengherankan, warna kuning kapur merupakan warna yang paling terlihat di jalan. Tapi menjadi pilihan yang tidak populer untuk warna mobil, warna putih adalah pilihan yang lebih praktis. Perak adalah dekat kedua dan bisa menjadi pilihan utama untuk tembus pandang selama hujan lebat dan kabut

Fakta 6. Kuning + Merah = Kelaparan

Tidak heran raksasa makanan cepat saji seperti McDonald's, KFC, Burger King, dan banyak restoran lainnya memakai skema warna ini. Periset mengatakan bahwa warna merah dan kuning adalah warna yang paling diminati jika berurusan dengan makanan. Karena itu, mereka menyarankan untuk tidak melukis dapur Anda jika Anda sedang diet. Itu hanya akan membuat Anda frustrasi setelah menyerah pada godaan. Di sisi lain, warna biru adalah warna yang paling tidak diminati.

Fakta 7. Takut pada warna

Chromophobia, juga dikenal sebagai kromatofobia adalah ketakutan warna yang terus-menerus dan irasional. Bentuk fobia yang parah ini dapat menghambat aktivitas sehari-hari dan bisa membuat hidup menjadi membatasi diri. Orang dengan kromofobia mungkin berkorelasi dengan kejadian masa lalu yang menyedihkan dengan warna.

Fakta 8 . Apa yang terjadi saat ayam melihat warna merah?

Lampu merah menyejukkan bagi ayam. Ini membantu mereka untuk tenang, tidur lebih nyenyak, dan menghindarkan kanibalisme dan mematuk telurnya sendiri.

Fakta 9. Warna mempengaruhi rasa.

Penemuan terbaru menunjukkan bahwa warna mempengaruhi cara kita mencicipi makanan. Misalnya, cangkir berwarna oranye atau creme pasti membuat rasa coklat lebih enak dari pada cangkir lainnya dengan warna yang berbeda.

Fakta 10. Apa yang tercipta lebih dahulu? Buah atau warnanya?

Sama seperti pertanyaan abadi antara telur dan ayam, Buah Orange memiliki misteri yang sama. Namun menurut penelitian, kata "oranye" muncul dalam bahasa Inggris sejak abad ke-13 yang mengacu pada buah. Warna oranye pada awalnya disebut Geoluhread yang berarti kuning-merah. Pada catatan terkait, diterima secara luas bahwa tidak ada satu kata bahasa Inggris yang merupakan sajak sejati untuk warna oranye.

Fakta 11. Warna merah bisa melukai performa Anda saat ujian.

Ternyata warna merah dihipotesiskan untuk mengganggu kinerja pada tugas pencapaian karena dikaitkan dengan kegagalan dalam konteks pencapaian dan membangkitkan motivasi penghindaran.

Fakta 12. Nyamuk suka biru

Saat merencanakan hendak berkemah, lebih baik tinggalkan kemeja berwarna gelap di rumah kecuali jika Anda adalah pecinta nyamuk. Penelitian menunjukkan bahwa nyamuk tertarik pada warna gelap terutama biru. Jadi sebagai gantinya, kenakan kemeja berwarna terang dan longgar plus lengan panjang.

Fakta 13. Eigengrau

20 Fakta Unik Dan Menarik tentang Warna yang Mungkin Belum Anda Ketahui
20 Fakta Unik Dan Menarik tentang Warna yang Mungkin Belum Anda Ketahui.. Courtesy images : https://eigengrauband.bandcamp.com/

Ketika Anda tiba-tiba mematikan lampu di kamar Anda-tepat sebelum kegelapan selesai, Anda akan melihat warna abu-abu gelap yang disebut ahli sebagai Eigengrau. Menurut Wiki, ini adalah istilah untuk latar belakang abu-abu gelap seragam yang banyak orang laporkan melihat tanpa adanya cahaya.

Fakta 14. Mars berdarah

Dalam mitologi Romawi, Mars adalah dewa perang sehingga beberapa orang mengasosiasikan warnanya dengan darah. Namun pada catatan yang lebih ilmiah, planet Mars tampak berwarna kemerahan / berkarat karena tertutup oksida besi - unsur yang sama yang memberi warna darah dan karat.

Fakta 15. "Banteng Benci Merah" adalah mitos total.

Tampaknya Banteng atau sapi membenci warna merah adalah mitos. Bukan warna merah yang membuat banteng menabrak, tapi pergerakannya. Sebenarnya, sapi jantan sepertinya tidak memiliki preferensi warna sama sekali. Setiap benda bergerak - terlepas dari warnanya – adalah mungkin dianggap bagi mereka.

Fakta 16. Kuning membuat Anda pusing.

Warna kuning bisa menyebabkan mual, jadi sebaiknya dihindari di pesawat terbang. Dan Juga, kuning terang diyakini sebagai warna yang paling menjengkelkan karena stimulasi yang berlebihan pada mata.  Sabar, yah kuning..

Fakta 17. Janggut pirang vs janggut alami

Dipercaya bahwa janggut pirang cenderung tumbuh lebih cepat dari jenggot gelap.

Fakta 18. Hitam dan putih dilupakan

Jika Anda mengalami kesulitan mengingat sebuah adegan dari sebuah film hitam dan putih tua atau catatan yang ditulis dengan menggunakan pena hitam dan kertas putih, mungkin warnanya (atau kekurangannya) ada kaitannya dengan itu. Psikolog telah menemukan bahwa orang cenderung mengingat versi gambar berwarna dibandingkan dengan versi hitam putihnya. Mereka percaya ini karena warna memiliki daya tarik yang lebih kuat terhadap indra, sehingga terjadi hubungan yang lebih baik pada bagian yang ada kaitannya dengan memori.

Fakta 19. Hitam bukan warna! Yah, itu tergantung darimana asalnya.

Jawaban atas pertanyaan ini sebenarnya tergantung dari mana Anda berasal. Anda juga harus ingat bahwa ada dua teori warna. Pertama adalah teori warna aditif dimana kita memandang warna sebagai lampu. Dalam hal ini, jika tidak ada cahaya, tidak ada warna. Bisa dibilang hitam adalah tidak adanya semua warna dan ini biasanya terjadi bila tidak ada cahaya. Tidak ada cahaya yang berarti tidak ada warna, yang artinya adalah hitam.
Di sisi lain, kita juga memiliki teori warna subtraktif dimana kita memandang warna sebagai pewarna pigmen atau zat seperti cat. Dalam hal ini, hitam adalah warna. Jika tidak, lalu apa yang Anda sebut hal hitam itu dalam pensil atau cat pewarnaan Anda? Ahli kimia akan memastikan bahwa arang, logam besi, dan bahan kimia gelap lainnya adalah sumber cat hitam. Jadi, warna hitam adalah warna saat Anda mengacu pada pigmen warna dan zat pewarna.Repot yahh..

Fakta 20. Warna sebenarnya tidak ada! Semuanya ada di kepala Anda.

Ya, itu benar, warna hanya hasil ketika otak kita mencoba untuk memahami sinyal yang diterimanya dari luar. Dapatkah Anda bayangkan jika otak kita tidak berfungsi seperti itu? Kemungkinannya adalah, dunia kita mungkin akan terlihat seperti pemandangan dari The Matrix. Jadi Tepuk tangan…. untuk otak!



Tag : 20 Fakta Unik Dan Menarik tentang Warna yang Mungkin Belum Anda Ketahui, 20 Fakta Unik Dan Menarik tentang Warna yang Mungkin Belum Anda Ketahui, 20 Fakta Unik Dan Menarik tentang Warna yang Mungkin Belum Anda Ketahui, 20 Fakta Unik Dan Menarik tentang Warna yang Mungkin Belum Anda Ketahui, 20 Fakta Unik Dan Menarik tentang Warna yang Mungkin Belum Anda Ketahui, 20 Fakta Unik Dan Menarik tentang Warna yang Mungkin Belum Anda Ketahui, 20 Fakta Unik Dan Menarik tentang Warna yang Mungkin Belum Anda Ketahui, 20 Fakta Unik Dan Menarik tentang Warna yang Mungkin Belum Anda Ketahui, 20 Fakta Unik Dan Menarik tentang Warna yang Mungkin Belum Anda Ketahui, 20 Fakta Unik Dan Menarik tentang Warna yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "20 Fakta Unik Dan Menarik tentang Warna yang Mungkin Belum Anda Ketahui"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA