Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

25 Fakta Gagak Yang Menarik dan Cukup Mengejutkan

25 Fakta Gagak Yang Menarik dan Cukup Mengejutkan - Mungkin banyak dari Anda di luar sana agak muak dengan yang Namanya burung gagak karena kebiasaan mereka menyasar dan menganggu orang-orang. Namun, dibalik kebiasaan menyebalkan itu mereka sebenarnya adalah burung yang keren. Mereka cerdas, mereka adalah burung yang bersih dan mereka juga sangat sosial! Anda harus benar-benar mempelajari fakta gagak yang menakjubkan ini sebelum Anda memutuskan untuk membenci burung-burung ini selamanya. Saya cukup yakin bahwa pada akhir artikel ini, beberapa dari Anda akan mengatakan 'hei, gagak adalah burung favorit saya'! Oke, itu mungkin sudah berlebihan, tapi saya yakin Anda tidak akan membenci mereka sama seperti Anda membenci mereka sekarang. Jadi, mari kita mulai membacanya..



Baca Juga artikel sebelumnya : 13 Fakta Kenya Yang Menarik Untuk Kita Ketahui

25 Fakta Gagak Yang Menarik dan Cukup Mengejutkan
25 Fakta Gagak Yang Menarik dan Cukup Mengejutkan.. Sumber Foto : http://kakakrom.blogspot.co.id


Fakta gagak :

Fakta 1. Tahukah Anda bahwa dari semua spesies burung yang terbang di langit kita dan hidup di planet ini, gagak memiliki rasio otak terbesar dalam ukuran mereka? Ini menjelaskan mengapa mereka sangat cerdas dan sering mengakali manusia.

Fakta 2. Berbicara tentang otak, otak depan mereka sangat berkembang. Ini berarti mereka cerdas. Kenapa begitu? Karena otak depan adalah tempat kecerdasan makhluk hidup.

Fakta 3. Sementara tetap berada di subjek otak, perlu dikatakan bahwa anatomi otak gagak sangat mirip dengan otak manusia.

Fakta 4. Gagak dapat ditemukan di setiap benua di planet ini yang menghalangi Antartika. Ke mana pun Anda pergi, Anda akan menemukan burung ini.

Fakta 5. Nama ilmiah gagak adalah Corvus brachyrhynchos. Ini milik keluarga Covidae dan genus Corvus.

25 Fakta Gagak Yang Menarik dan Cukup Mengejutkan
25 Fakta Gagak Yang Menarik dan Cukup Mengejutkan.. Sumber Foto : http://infokhazanah.blogspot.co.id


Fakta Gagak yang Menarik: 6-10

Fakta 6. Dwarf Jay asal Meksiko adalah yang terkecil dari semua gagak yang ditemukan di dunia ini. Gagak Dwarf Jay beratnya hanya 40 gram dan tumbuh tidak lebih dari 21,5 sentimeter.


Fakta 7. Ada beberapa gagak yang sangat besar. Corvus crassirostris dari Ethiopia atau Raven tertahan dan Corvus corax dari Common Raven adalah yang terbesar di keluarga gagak, masing-masing berukuran panjang 65 sentimeter dan berat 1500 gram.

Fakta 8. Burung gagak sudah cukup tua. Mereka pertama kali muncul selama Periode Miosen sekitar 17 juta tahun yang lalu di Oceana dan Australia.

Fakta 9. Tebak siapa yang paling dekat dengan Bird of Paradise? Jawabannya adalah.. Burung gagak

Fakta 10. Gagak adalah omnivora. Mereka makan apa saja yang menurut mereka bisa dimakan (sangat mirip dengan orang Cina). Dari membusuknya karkas sampai sampah yang penuh cacing - semuanya adalah makanan lezat untuk mereka.

25 Fakta Gagak Yang Menarik dan Cukup Mengejutkan
25 Fakta Gagak Yang Menarik dan Cukup Mengejutkan.. Sumber Foto : http://cobalebihbaik.blogspot.co.id


Fakta Gagak yang Menarik: 11-15

Fakta 11. Kejutan, kejutan! Sekelompok burung gagak dikenal sebagai Pembunuh. Kenapa nama aneh itu disematkan pada mereka? Ketika gagak yang sakit atau terluka parah akan segera mati, burung gagak lainnya akan berkumpul dan menyerang dengan agresif dan membunuh gagak yang sekarat itu dengan cepat. Hal ini membuat Pembunuh adalah nama yang tepat untuk mereka.

Fakta 12. Burung gagak mempertahankan hanya satu pasangan untuk seluruh hidup mereka. Mereka tidak mencapai kematangan seksual sampai mereka mencapai usia 2 tahun namun beberapa diantaranya sering menunggu lebih lama untuk mendapatkan belahan jiwa mereka. Begitu mereka menemukan belahan jiwa mereka, ini artinya ikatan seumur hidup!

Fakta 13. Mereka menampilkan apa yang dikenal sebagai pembiakan kooperatif. Apa itu? Bila gagak betina sedang mengerami, burung gagak lain (entah belahan jiwanya atau bukan) akan memperhatikan dan melindungi betina yang sedang menginkubasi.

Fakta 14. Kedua orang tua merawat bayi dan membantu mereka menyusui. Itu mungkin tidak aneh tapi yang aneh adalah beberapa keturunannya benar-benar akan tetap tinggal untuk merawat bayi berikutnya.

Fakta 15. Gagak merupakan makhluk yang luar biasa sosial dan cerdas. Ada beberapa pembunuh. Bagaimana seekor burung gagak tahu mana pembunuh itu? Itu mungkin dengan bantuan dialek khusus setiap berkembangnya pembunuh.


25 Fakta Gagak Yang Menarik dan Cukup Mengejutkan
25 Fakta Gagak Yang Menarik dan Cukup Mengejutkan :: Courtesy Images : http://travel-misteri.blogspot.co.id


Fakta Gagak yang Menarik: 16-20

Fakta 16. Gagak sangat mampu mengingat wajah. Di Seattle, sekelompok ilmuwan mengenakan topeng jenis tertentu dan menangkap tujuh gagak namun kemudian melepaskannya. Burung gagak teringat topeng dan kemudian, kapan pun mereka melihat topeng itu, mereka menyerang.

Fakta 17. Menariknya, mereka tidak menyerang para peneliti saat mereka memakai berbagai jenis masker. Mereka hanya menyerang tipe spesifik yang digunakan para peneliti untuk menculik gagak.

Fakta 18. Mereka tidak hanya ingat, mereka justru menyebarkan kabar di antara teman temannya. Jadi, ketika burung gagak lainnya melihat topeng horor (cerita yang didengar), mereka juga menyerang topeng tersebut.

Fakta 19. Mereka tidak mudah melupakannya. Dua tahun setelah para ilmuwan Seattle melakukan percobaan tersebut, burung gagak masih teringat topengnya dan menyerang lagi! Woww

Fakta 20. Hei tunggu! Ini belum berakhir. Kisah penculikan sebenarnya menjadi legenda gagak yang diwariskan dari generasi ke generasi dan gagak muda baru juga akan tetap menyambar setiap kali melihat detail topeng tersebut.. OMG…

25 Fakta Gagak Yang Menarik dan Cukup Mengejutkan
25 Fakta Gagak Yang Menarik dan Cukup Mengejutkan.. Courtesy images : http://jual-beli-hewan-peliharaan.blogspot.co.id


Fakta-Fakta Gagak berikutnya :

Fakta 21 : Ada sekitar 45 spesies burung gagak di seluruh dunia yang dikenal dengan berbagai nama, termasuk treepies, corbies, nutcrackers, bushpies, choughs, dan pica pica.

Fakta 22 : Keturunan gagak akan sering tinggal bersama selama bertahun-tahun dan beberapa sampai berakhir dengan kematian. Sebagian besar keturunan akan meninggalkan sarangnya setelah beberapa bulan tidak akan kembali. Beberapa, di sisi lain, tetap, membantu dalam pembiakan kooperatif.

Fakta 23 : Burung gagak biasa biasanya hidup sekitar tujuh tahun, meski ada yang hidup selama 14 tahun di alam bebas.

Fakta 24 : Gagak adalah hewan emosional juga. Mereka bereaksi terhadap kelaparan dan invasi dengan penuh semangat menyuarakan perasaan mereka. Mereka menampilkan kebahagiaan, kemarahan dan kesedihan.

Fakta 25 : Gagak dianggap burung yang memiliki daftar melodinya yang dalam. Dan, seperti manusia, lagu yang lebih merdu, semakin menyejukkan efeknya. Beberapa gagak bahkan pernah diajarkan untuk membacakan opera.


Tag: 25 Fakta Gagak Yang Menarik dan Cukup Mengejutkan, 25 Fakta Gagak Yang Menarik dan Cukup Mengejutkan, 25 Fakta Gagak Yang Menarik dan Cukup Mengejutkan, 25 Fakta Gagak Yang Menarik dan Cukup Mengejutkan, 25 Fakta Gagak Yang Menarik dan Cukup Mengejutkan, 25 Fakta Gagak Yang Menarik dan Cukup Mengejutkan, 25 Fakta Gagak Yang Menarik dan Cukup Mengejutkan, 25 Fakta Gagak Yang Menarik dan Cukup Mengejutkan, 25 Fakta Gagak Yang Menarik dan Cukup Mengejutkan, 25 Fakta Gagak Yang Menarik dan Cukup Mengejutkan


Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

2 Responses to "25 Fakta Gagak Yang Menarik dan Cukup Mengejutkan"

  1. Tiap gagak berkaok kaok dengan nyaringnya. Berputar-putar di suatu tempat tertentu secara berulang. Tandanya akan ada orang yg meninggal Mas. Sering kejadian seperti itu

    ReplyDelete

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA