Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

Diduga Alat Aneh ini dapat Mengubah Udara yang tercemar menjadi bersih

Diduga Alat Aneh ini dapat Mengubah Udara yang tercemar menjadi bersih - Treepex adalah perangkat berbentuk barel portabel yang diduga menggunakan sel-sel pohon hidup yang dikompres dalam kartrid pengganti untuk mengubah karbon dioksida menjadi oksigen, meniru kemampuan sebuah pohon untuk mengubah udara yang tercemar menjadi udara yang diperkaya mineral. Kedengarannya seperti game-changer, tapi tidak ada yang tahu kalau itu benar-benar bekerja, plus, tampilannya agak lucu.
Diduga Alat Aneh ini dapat Mengubah Udara yang tercemar menjadi bersih
Diduga Alat Aneh ini dapat Mengubah Udara yang tercemar menjadi bersih


Dikembangkan oleh startup Georgia, berbasis di Tbilisi, dengan nama yang sama, Treepex mengklaim dapat memberikan solusi nyata untuk masalah polusi udara yang berkembang di dunia. Dengan menggunakan teknologi baru yang disebut CRISPR, perusahaan tersebut rupanya mampu "mengekstrak DNA pohon yang sebenarnya untuk menciptakan sel hidup yang bertanggung jawab untuk fotosintesis", dan memampatkannya menjadi kartrid yang menyerap udara yang tercemar dan melepaskan udara segar yang bersih bagi pengguna. Yang harus Anda lakukan adalah memasang cartridge ke Treepex berbentuk tabung, memasukkannya ke mulut Anda, dan bernapas.

"Bila Anda melihat daun dengan mikroskop, anda dapat melihat sel-sel yang bertanggung jawab untuk fotosintesis. Dan itu hanya bagian yang sangat kecil dari keseluruhan daunnya. Sederhananya, pikirkan seolah ribuan daun itu dipencet ke dalam cartridge kecil, "tulis perusahaan itu di blog resminya. "Pada dasarnya, Anda akan memiliki persediaan udara segar selalu di mulutmu!"



"Perangkat ini mudah digunakan, portable, dan praktis. Bayangkan bawa sepeda Anda untuk bekerja, tapi bukannya menghirup semua knalpot mobil, Anda bisa menghirup udara segar! Atau, bagaimana jika Anda tinggal di salah satu kota paling tercemar? Gunakan saja Treepex saat Anda menyusuri jalan tanpa khawatir Anda bisa bunuh diri dengan hanya bernapas. "

Pendiri Treepex Bacho Khachidze dan Lashe Kvantaliani telah terlibat dalam proyek lingkungan selama beberapa tahun sekarang. Beberapa tahun yang lalu, mereka memulai sebuah inisiatif untuk mendorong orang-orang di seluruh dunia menanam pohon, dengan menciptakan sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna melacak perkembangan pohon setelah menanamnya. Sayangnya, hal itu gagal mengangkat minat masyarakat, jadi mereka memutuskan untuk "mencari cara lain" untuk memperbaiki kualitas udara.

Corong berwajah aneh ini memiliki indikator LED yang memungkinkan pengguna mengetahui kapan waktunya mengganti kartrij, dan juga dilengkapi dengan charger cepat nirkabel yang hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mengisi ulang perangkat. Tagihan penuh diduga menjamin sekitar 24 jam penggunaan.

"Jika kita tidak bisa menghentikan deforestasi, bagaimana jika kita bisa membawa hutan ke dalam kehidupan kita sehari-hari? Tentu saja, faktanya tetap kita tidak bisa menghentikan deforestasi dan itulah salah satu alasan mengapa mereka memutuskan untuk menemukan solusi langsung dan efektif untuk menghirup hutan Anda sendiri dengan menggunakan Treepex, "para pengusaha Georgia menulis di Minds.



Khachidze dan Kvantaliani berharap Treepex akan menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita, tidak hanya menghemat masalah polusi udara, tapi juga menyelamatkan nyawa jika terjadi perang nuklir dan bahkan membantu manusia menjajah Mars.

Apakah hanya saya, atau apakah pernyataan terakhir itu terdengar terlalu berani? Kami bahkan tidak tahu bagaimana teknologi CRISPR ini benar-benar bekerja, dan sementara Treepex memang memiliki situs presentasi sendiri, tidak ada informasi teknis atau tanggal rilis yang tersedia. Semua ini membuat saya berpikir bahwa perangkat ini hanya cara yang cerdik untuk meningkatkan kesadaran tentang polusi udara.

Pertanyaanya,,, Apakah kita tidak malu menggunakan alat itu saat berjalan di lokasi umum?

Tapi orang cina pernah melakukan hal yang lucu tersebut, Mereka membeli udara kalengan di sana untuk memberi paru-paru mereka sedikit kelegaan dari semua udara dan asap yang terkontaminasi, jadi terlihat lucu mungkin bukan masalah besar.

Baca Juga : Setelah 13 Tahun Kehilangan Cincinnya, Secara Mengejutkan Cincin tersebut ditemukan di wortel


Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

1 Response to "Diduga Alat Aneh ini dapat Mengubah Udara yang tercemar menjadi bersih"

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA