Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

27 Fakta Tentang Kecemasan Yang Mungkin harus anda ketahui

27 Fakta Tentang Kecemasan Yang Mungkin harus anda ketahui - Kecemasan memberikan Efek ketidaknyamanan dan menganggu pikiran kita. Berbicara tentang Kecemasan, berikut ada 27 Fakta tentang Kecemasan Yang Mungkin harus anda ketahui :



Sumber Foto : www.everydayhealth.com

Fakta 1. Tidur di bawah selimut tertimbang dapat membantu mengurangi kecemasan.

Fakta 2. Para ilmuwan di UCLA memperhatikan bahwa "berkali-kali" orang-orang mengalami pengalaman pertama mereka dengan kegelisahan segera setelah penyakit perut. Mereka melakukan scan otak setelah pasien makan probiotik, dan menemukan bahwa bakteri perut benar-benar secara langsung mempengaruhi konektivitas otak.

Fakta 3. Untuk membantu penumpang pesawat terbang mengatasi kegelisahan, San Francisco International Airport telah menyewa babi terapi bandara pertama di negara tersebut. LiLou mengenakan kostum dan melakukan trik untuk membantu para penumpang tenang sebelum menaiki penerbangan mereka


Sumber Foto : https://journal.sociolla.com

Fakta 4. Soundtrack film horor terkadang termasuk infrasonik, yang terdengar di bawah jangkauan pendengaran manusia. Meskipun kita tidak dapat mendengarnya, kita masih bisa merasakannya dan infrasonik telah dikatakan dapat menimbulkan kegelisahan, jantung berdebar-debar, dan menggigil.

Fakta 5. Orang dengan kemampuan matematika yang buruk tidak selalu buruk dalam matematika karena mereka 'tidak belajar'. Ada fenomena yang disebut 'Kegelisahan Matematika' yang membuat orang berperilaku lebih buruk, yang terkadang menyebabkan penghindaran matematika. Hal ini menyebabkan pengetahuan yang lebih rendah dan akibatnya lebih banyak kecemasan tentang matematika.


Sumber Foto : http://alleganyanimalshelter.com

Fakta 6. Sebuah program yang disebut Pets for Vets dimulai di AS di mana anjing-anjing penampungan dipasangkan dengan veteran (Militer) yang kembali untuk membantu mengurangi kecemasan.

Fakta 7. Pada tahun 2011, sebuah penelitian menemukan bahwa individu dengan kecemasan sosial tinggi memiliki empati tinggi. Studi tersebut menemukan bahwa empati yang tinggi dapat membuat orang yang cemas secara sosial lebih sensitif dan memperhatikan keadaan pikiran orang lain.

Fakta 8. Orang-orang dengan kecemasan memandang dunia berbeda- otak mereka memecah hal-hal yang aman dan tidak aman bersama-sama dan memberi label mereka semua tidak aman.

Fakta 9.  Menghindari Masalah akan memberikan anda kecemasan di masa depan.

Fakta 10. Petugas polisi yang mengeluarkan pembunuh Dimebag Darrell sangat terpengaruh oleh kejadian tersebut sehingga dia harus melepaskan karirnya karena PTSD dan gangguan kecemasan parah.

Fakta 11. Saat kita gugup, kita menilai terlalu banyak jumlah orang lain yang memperhatikan kita, karena "Ilusi Transparansi". Beruntung, penelitian menunjukkan bahwa jika menyadari bias kognitif ini bisa membuat Anda lebih percaya diri.

Fakta 12. Harrison Ford (aktor Amerika serikat) benar-benar menderita kegelisahan dan ketakutan berbicara di depan umum.

Fakta 13. Kafein dapat menyebabkan rasa malapetaka yang akan datang, terutama pada mereka yang rentan terhadap kecemasan.

Fakta 14. Komedian Daniel Tosh (Tosh.0) menderita kegelisahan sosial, dan hanya bisa mengatasinya dengan menciptakan kepribadian yang berbeda untuk acaranya.


Sumber Foto : mx.toluna.com

Fakta 15. Orang yang terus-menerus menggigit kulit di sekitar kuku jari mereka atau di bagian dalam pipi mereka menderita dermatofagia, gangguan kontrol impuls yang terkait dengan kecemasan dan obsesi.

Fakta 16. Ada sebuah kondisi yang disebut Neurasthenia, alias Americanitis, yang melibatkan kecemasan, kelelahan, perut kembung, dan depresi ringan, yang disebabkan oleh kerah putih dan lingkungan bisnis yang kompetitif.

Fakta 17. Pria memiliki perubahan hormon yang berfluktuasi seperti siklus bulanan wanita yang dapat menyebabkan kecemasan.


Sumber Foto : science.idntimes.com

Fakta 18. Kreativitas telah dikaitkan dengan kecemasan, dan "kegilaan", dengan penulis 121% lebih mungkin menderita depresi bipolar daripada populasi umum dan 50% lebih mungkin untuk bunuh diri. Atau bisa dibalik, Penderita Depresi bipolar cocok berprofesi sebagai penulis.

Fakta 19. Menurut penelitian, rata-rata siswa SMA memiliki jumlah kecemasan yang sama dengan pasien psikiatri anak-anak tahun 1950-an.

Fakta 20. Biji labu memiliki cukup sedikit triptofan dan dapat membantu mengatasi gangguan kecemasan.

Fakta 21. Penelitian efek plasebo menunjukkan bahwa pil berwarna hijau mengurangi kecemasan.

Fakta 22. Merasa senang bisa lebih membantu kecemasan kinerja daripada mencoba untuk tenang.

Fakta 23. Jenis musik tertentu dapat mengurangi kecemasan pada anjing. Dalam sebuah studi ketika piano solo di 50-60 bpm dimainkan, 85% menjadi lebih tenang, dan lebih dari separuh anjing tidur. -

Fakta 24. Beberapa kebun binatang memelihara anak anjing dengan anak kucing untuk membantu mengurangi kecemasan, stres dan mengembangkan keterampilan sosial.

Fakta 25. Wil Wheaton menderita gangguan kecemasan umum dan depresi kronis. Dia mendukung organisasi nirlaba kesehatan mental dalam meningkatkan kesadaran akan kondisi ini. –

Fakta 26. Menggunakan berbagai bentuk media pada saat bersamaan terkait dengan kecemasan.

Fakta 27. Studi menunjukkan bahwa ketidakamanan ekonomi menyebabkan orang mengalami kekurangan kontrol, yang mengaktifkan proses psikologis yang terkait dengan kecemasan dan ketakutan. Hal ini menyebabkan orang menjadi lebih rentan terhadap rasa sakit fisik dan membuat mereka lebih cenderung mengandalkan obat penghilang rasa sakit.


Demikianlah 27 Fakta Tentang Kecemasan. Semoga dapat menambah wawasan anda.


Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "27 Fakta Tentang Kecemasan Yang Mungkin harus anda ketahui"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA