Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

Astaga Telur Iguana Dijadikan Makanan? Yah benar.. Dan Masih ada banyak Fakta tentang Iguana Lainnya disini..

17 Fakta Menarik Tentang Iguana - Iguana, yang pada dasarnya adalah kadal besar, dikenal dengan struktur kokoh dan kulit kendor di sekitar leher dan duri mereka. Mereka dianggap sebagai hewan peliharaan yang populer. Makhluk megah ini banyak ditemukan di Meksiko, Central, dan Amerika Selatan, Kepulauan Karibia. Di beberapa Daerah Telur iguana dimakan, dan masih ada lagi fakta lainnya. Mari jelajahi beberapa fakta menarik tentang Iguana:


Fakta tentang Iguana
Fakta tentang Iguana
Sumber Foto : Pinterest

Fakta 1. Ekor Yang Menarik

Iguana Pada saat melakukan serangan; menggunakan ekor mereka untuk memukul musuh. Selain itu, mereka bisa melepaskan sebagian ekor mereka jika merasa dalam bahaya untuk memastikan pelarian mereka lebih cepat.

Fakta 2. Iguana mempunyai tiga mata

Fakta tentang Iguana
Fakta tentang Iguana
Sumber Foto : prometheus.med.utah.edu

Di atas kepala mereka; Kadal ini memiliki mata ketiga, yaitu struktur mirip retina yang terhubung dengan kelenjar pineal di otak. Meski tidak dapat digunakan untuk melihat, itu elemen penting bagi mereka.

Fakta 3 : Jatuh tanpa terluka
Iguana yang bisa sangat stabil dan aman di pepohonan terkadang bisa jatuh, tapi yang menarik adalah mereka dapat bertahan hidup dari jatuh yang bahkan dari ketinggian 40-50 kaki dan juga tanpa luka-luka.

Fakta 4 : Bayi Yang mandiri

Saat seekor induk iguana bertelur, ia menutupinya lalu ditinggalkan. Bayi menetas, menggali jalan mereka sendiri dan siap untuk bertahan hidup.

Fakta 5 : Perenang yang menakjubkan

Fakta tentang Iguana
Fakta tentang Iguana
Sumber Foto : Flickr

Iguana umumnya hidup di sekitar air dan berenang menjauh dari predator. Iguana hijau, khususnya, adalah perenang yang sangat baik.

Fakta 6 : Pernapasan yang luar biasa

Iguana bernapas melalui paru-paru mereka dan luar biasanya mereka memiliki kemampuan bertahan di bawah air selama 28 menit tanpa bernapas.

Fakta 7 : Namanya tidak berarti satu warna

Fakta tentang Iguana
Fakta tentang Iguana
Sumber Foto : clubfauna.com

Meskipun kadal ini disebut "Iguana Hijau," mereka dapat memiliki warna yang berbeda juga seperti biru, oranye atau ungu. Kulit mereka bekerja sebagai kamuflase, memungkinkan mereka berbaur dengan bentang alam.

Fakta 8 : Mereka Sangat sosial

Iguana dikenal sangat sosial yang suka tinggal dan makan bersama. Iguana jantan memperebutkan wilayah untuk perambahan.

Fakta 9 : Penampilan yang menipu

Banyak Orang mengatakan bahwa penampilan bisa menipu, hal ini juga berlaku untuk iguana. Walaupun Kadal ini terlihat menakutkan, mereka hanya memakan tanaman, buah, daun dan bunga dan terkadang serangga. Mereka jinak dan bisa disimpan sebagai hewan peliharaan.

Fakta 10.  Mereka dapat mengambang

Ada beberapa spesies iguana seperti iguana karang Turki dan Caicos yang memiliki kemampuan untuk mengembang sendiri dan dapat mengambang saat terjadi banjir.

Fakta 11 : Kebiasaan aneh

Ini mungkin aneh dan kedengarannya menjijikkan. Iguana muda akan sering memakan kotoran iguana dewasa untuk mendapatkan bakteri yang dibutuhkan untuk mencerna makanan mereka.

Fakta 12 : Iguana bunuh diri


Sumber Foto : pinimg.com

Iguana benar-benar membutuhkan perhatian yang layak. Dan mereka bisa saja melakukan bunuh diri jika mereka merasa tidak diperlakukan dengan baik oleh pemiliknya. Kebanyakan peliharaan iguana mati di tahun pertama jika tidak diurus dengan baik.

Fakta 13 :  Bisa Dimakan

Fakta Menarik Iguana
Fakta Menarik Iguana
Sumber Foto : Flickr

Ini Yang paling menarik. Meskipun iguana hijau dianggap sebagai hewan peliharaan yang populer; hewan ini juga jenis iguana yang umum untuk dimakan. Keistimewaan khusus dengan nama "Bamboo Chicken" ini terbuat dari iguana hijau.

Fakta 14. Telurnya pun dimakan


Sumber Foto : Flickr

Bukan hanya iguana yang disajikan sebagai makanan, tapi telurnya dianggap makanan baru. Saat direbus dalam air garam, telur ini dijual dengan harga yang cukup mahal.


Demikianlah Fakta Menarik Tentang Iguana. Semoga dapat Menambah wawasan anda, Kunjungi terus Blog Ini untuk mendapatkan Informasi Menarik setiap hari.

Tag: Fakta Menarik Tentang Iguana, Fakta Menarik Tentang Iguana, Fakta Menarik Tentang Iguana, Fakta Menarik Tentang Iguana, Fakta Menarik Tentang Iguana, Fakta Menarik Tentang Iguana, Fakta Menarik Tentang Iguana, Fakta Menarik Tentang Iguana, Fakta Menarik Tentang Iguana, Fakta Menarik Tentang Iguana

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Astaga Telur Iguana Dijadikan Makanan? Yah benar.. Dan Masih ada banyak Fakta tentang Iguana Lainnya disini.."

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA