Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

Pedang Raksasa Norimitsu Odachi, Mungkinkah Ini Ada hubungannya Dengan Raksasa?

Norimitsu Odachi ditampilkan dalam kemuliaan penuh di Kuil Kibitsu di Prefektur Okayama. Pedang raksasa tersebut telah menawan hati Jepang dan pengunjung mancanegara dengan ukuran dan kemegahannya. Norimitsu begitu besar, legenda telah menyatakan bahwa senjata itu pernah dipalsukan dan dipegang oleh seorang pejuang raksasa. Selain ukurannya, panjang 12,37 kaki dan berat 31,97 lbs, asal usul Norimitsu Odachi yang sebenarnya, masih terus diselimuti misteri.


Pedang Raksasa Norimitsu Odachi, Mungkinkah Ini Ada hubungannya Dengan Raksasa
Pedang Raksasa Norimitsu Odachi, Mungkinkah Ini Ada hubungannya Dengan Raksasa Sumber Foto : juaranews.com


Samurais telah menjadi bagian dari budaya Jepang sejak awal abad kesepuluh. Mereka adalah prajurit sengit yang bersumpah untuk melindungi klan masing-masing. Salah satu hal yang paling mereka kenali adalah senjata pilihan utama mereka: pedang.

Ada berbagai macam pisau yang diproduksi oleh para pembuat pedang terampil di Jepang. Katana adalah yang paling populer karena hubungannya dengan samurai. Pedang tradisional Jepang yang kurang dikenal adalah odachi, yang secara harfiah berarti "pedang besar / besar." Agar bisa diklasifikasikan sebagai odachi, senjata harus memiliki panjang pisau 3 shaku (35,79 inci atau 90,91 cm), meskipun Ada beberapa catatan yang mencapai sekitar 6,56 kaki panjangnya.

Pedang Raksasa Norimitsu Odachi, Mungkinkah Ini Ada hubungannya Dengan Raksasa?
Pedang Raksasa Norimitsu Odachi, Mungkinkah Ini Ada hubungannya Dengan Raksasa?
Sumber Foto : http://greaterancestors.com

Odachi berfungsi baik sebagai benda seremonial atau pedang infanteri.

Seperti yang dikutip WowAmazing.Com Sebagai persembahan kepada dewa pelindung kuil. Beberapa odachi sebenarnya digunakan sebagai persembahan kepada para dewa untuk melindungi pejuang dalam pertempuran. Yang lainnya ditampilkan di kuil sebagai simbol mitologis.

Sebagai objek seremonial. Produksi odachi berada pada titik tertinggi selama masa Edo dimana ia digunakan dalam berbagai upacara. Periset juga menyatakan bahwa odachi memiliki peran yang lebih "ritualistik" saat berperang, serupa dengan bendera selama pertempuran.

Odachi juga dikatakan sebagai senjata pilihan selama abad ke-14, khususnya periode Nanboku-chō. Klaim ini didukung oleh karya sastra seperti Heike Monogatari dan Taiheiki. Sebagai senjata perang, ukuran besar odachi terbukti menjadi masalah. Dipercaya bahwa samurai akan membawanya ke belakang atau dengan tangan mereka. Selama era Muromachi, samurai akan memiliki asisten mereka membawa pedang besar untuk membantu menariknya selama pertempuran. Tentara kaki lebih cenderung membawa pedang yang tersandang di punggung mereka dan bukan katanas, yang biasanya dibawa ke samping.

Fumon Tanaka, seorang praktisi bela diri tradisional Jepang, menggunakan teknik menggambar khusus untuk odachi "lebih pendek". Ini melibatkan menarik selubung daripada menggambar pisau sebenarnya. Sekolah pedang di seluruh negeri telah mengadopsi metode ini, serta Shin musō Hayashizaki-ryu dan Iaidō.


Sumber Foto : http://greaterancestors.com

Produksi dan penurunan

Menempa odachi ternyata tidak mudah. Panjangnya membuat pedang ini rumit karena biaya dan tekniknya. Untuk mempolesnya juga cukup menantang. Karena ukurannya, odachi perlu digantung dari langit-langit atau ditempatkan dengan hati-hati dalam posisi diam agar dipoles dibandingkan dengan pedang biasa yang hanya bergerak di atas batu pemoles.

Penghormatan odachi menyusut setelah Pengepungan 1615 Osaka (Osaka Natsu no Jin), di mana Keshogunan Tokugawa meniadakan klan Toyotomi. Kerugian tersebut dikatakan karena pemerintah Shogunal melarang pedang panjang di atas satu set. Pakar pedang Odachi terpaksa memotong panjangnya untuk memenuhi standar.

Jadi apa sebenarnya dibalik Norimitsu Odachi?
Semua orang setuju bahwa jika pedang benar-benar memiliki pemilik yang membawanya ke medan perang. Namun, jika seseorang mengabaikan mitologi dan cerita rakyat, sepertinya odema Norimitsu tidak lebih dari pedang seremonial yang diciptakan oleh seorang pengrajin terampil. Siapa pun yang berada di belakang penempaan senjata indah ini tentu ingin menunjukkan keahlian mereka atau kekayaan mereka dalam pembuatan pedang.


Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Pedang Raksasa Norimitsu Odachi, Mungkinkah Ini Ada hubungannya Dengan Raksasa?"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA