Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

Ketahuilah, Inilah Cara Psikologi Dasar Membaca Kebohongan Seseorang

Apakah Anda pernah merasa seperti seseorang berbohong kepada Anda, tapi Anda tidak punya bukti untuk memastikannya? Nah, jika Anda memiliki pemahaman bahasa tubuh yang sempurna, Anda bisa menjadi detektor kebohongan terbaik dalam bentuk kehidupan. Bahasa tubuh membentuk 55% komunikasi yang efektif. Ini adalah kombinasi sempurna antara ekspresi wajah, postur tubuh, gerakan tangan, laju pernapasan, dan gerakan fisik lainnya. Menurut sebuah survei, dibutuhkan 7 detik untuk memahami apakah seseorang berbohong atau tidak.



Anda akan terkejut mengetahui bahwa seseorang bisa menghasilkan 5 ribu gerak tubuh, ekspresi wajah 2,5 lakh dan postur tubuh hampir seribu. Bahasa Tubuh Berikut Mungkin Akan Bermanfaat Untuk Anda Dalam Mendeteksi Apakah Seseorang Tersebut Berbohong, atau tidak :

1. Napas Menjadi Berat

Salah satu bahasa tubuh yang paling umum untuk mendeteksi pembohong adalah saat dia berbohong, Anda akan melihat bahwa napasnya menjadi berat. Suaranya bisa dangkal karena kegugupan batin. Ini adalah tindakan refleks, dan ini umum terjadi pada 75% pendusta.

2.Menjilati Bibir

Biasanya ditemukan bahwa seseorang yang menjilati bibirnya berulang kali dan tidak sadar, dia berbohong kepada Anda. Yang pasti Anda bisa menawarinya air dan melihat apakah dia menjilati bibir lagi. Sebanyak 70% pembohong menampilkan bahasa tubuh ini.

3. Tatap matanya

Jika seseorang tidak dapat melakukan kontak mata dengan anda, dan sering melihat ke arah lain, mungkin dia berbohong. Tapi ini bukan tanda yang pasti ,karena banyak introvert juga menunjukkan tanda yang sama. Yang pasti, Anda perlu melihat apakah dia menaikkan alisnya cukup sering atau tidak.

4. Menyentuh Wajah

Bila seseorang berbohong, biasanya dia menyentuh wajah, hidung, telinga dan rambutnya. Sekali lagi, ini bukan bahasa tubuh yang penuh bukti. Seiring dengan ini, Anda harus melihat dia berbicara, apakah dia terlalu sering mengulang kata-kata atau tidak. Jika dia melakukannya, dia adalah pembohong amatir.

5. Menyembunyikan Telapak tangan

Hal ini sangat umum di kalangan pembohong untuk menyembunyikan telapak tangan mereka. Anda perlu melihat apa yang dia lakukan dengan tangannya. Jika dia menyembunyikan tangan di belakang punggungnya, memasukkannya ke dalam saku atau terlalu sering meletakkan sikunya di atas meja, kemungkinan dia pembohong. Ini adalah sifat umum di antara 50% pendusta.

Itu dia cara mendeteksi gerak-gerik Pembohong. Meskipun begitu, ada banyak hal lagi yang harus kita pelajari dalam mendeteksi kebohongan seseorang. Karena seringkali orang yang berbohong lebih pintar menyembunyikan kebohongan  mereka.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Ketahuilah, Inilah Cara Psikologi Dasar Membaca Kebohongan Seseorang"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA