Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

15 Fakta Menarik Tentang Barcelona, Ada Sekitar 800.000 Dan 4 Juta Mawar Laris Di Tanggal 23 April. Hari Apa ya?

15 Fakta Menarik Tentang Barcelona - Didirikan sebagai kota Romawi, Barcelona sekarang menjadi ibu kota Catalonia di Spanyol. Menghadapi Laut Mediterania, Barcelona menarik jutaan wisatawan setiap tahun untuk menyaksikan pantai yang masih asli dan arsitektur terkenal di dunia. Dengan pantai berpasir Mediterania, arsitektur dongeng, dan makanan lezat, Barcelona pasti akan memikat Anda. Berikut adalah beberapa fakta menarik yang akan membuat Anda berkeinginan untuk mengunjungi kota yang mempesona ini:

Fakta Barcelona. Foto : loveandroad.com


Fakta 1. Pantai terbaik di dunia!




Ya, Anda tidak salah dengar! Barcelona dianggap sebagai salah satu Negara yang mempunyai pantai terbaik di dunia. Menurut saluran National Geographic and Discovery, pantai Barceloneta di kota ini merupakan pantai urban terbaik di dunia dan pantai terbaik ketiga di dunia.

Fakta 2. Pantai buatan

Jadi, sudah dikatakan bahwa Barcelona memiliki pantai perkotaan terbaik di dunia, namun Anda akan terkejut mengetahui bahwa sampai tahun 1992, pantai Barcelona benar-benar telah banyak diliputi oleh industri dan tidak ada pantai untuk bersantai. Untuk Olimpiade Musim Panas 1992, Barcelona menjalani fase pembangunan kembali dan memindahkan industri mereka untuk mengubah tepi laut menjadi area rekreasi yang sangat baik bagi turis dan penduduk lokal.

Fakta 3. Metropolis terbesar di Pantai Mediterania

Barcelona adalah kota metropolitan terbesar di pantai Mediterania dan merupakan kota terbesar kedua di Spanyol setelah Madrid.

Fakta 4. Sengketa Pendirian

Faktanya, asal usul Barcelona masih belum jelas. Ada dua legenda mengenai pendirian Barcelona. Satu legenda mengatakan bahwa kota ini didirikan pada tahun 230 SM oleh Carthaginian general Hamilcar Barca, ayah dari Hannibal. Dia menamai kota Barcino seusai keluarganya. Tapi, legenda lainnya mengatakan fondasi kota ke Hercules sebelum berdirinya Roma.

Fakta 5. Lupakan Hari Valentine; mari sambut hari St. George di sini!



Pada setiap tanggal 23 April, Barcelona merayakan hari Siant Jordi yang merupakan perayaan cinta dan keaksaraan. Seorang pria memberi mawar kepada seorang wanita sebagai tanda cinta, dan sebagai gantinya, wanita tersebut memberi sebuah buku sebagai tanda cinta abadi. Terinspirasi oleh tradisi ini, UNESCO mendeklarasikan 23 April sebagai Hari Buku Internasional. Ribuan tegakan mawar dan toko buku disiapkan untuk acara ini. Fakta mengejutkannya, bahwa Sekitar 4 juta mawar dan 800.000 buku dibeli pada hari ini. WOW...!!! Kabar bagus untuk penulis di sana ya.. Di indonesia kapan nih?

Fakta 6. Rumah FC Barcelona



Camp Nou, stadion rumah klub FC Barcelona adalah yang terbesar ke-3 di dunia dan stadion terbesar di Eropa, dengan kapasitas hampir 100.000 orang. Juga, Museum FC Barcelona adalah museum yang paling banyak dikunjungi di Catalunya.

Fakta 7. Jalan yang Paling ramai di spanyol

Foto : http://fjalonso.blogspot.co.id


Portal de l'Angel adalah surga belanja Barcelona. Ini adalah jalan paling ramai di Spanyol dengan lebih dari 3.500 pejalan kaki yang menyeberang di jalan setiap jamnya. Portal de l'ngel juga merupakan tempat termahal di Spanyol dengan harga sewa rata-rata 265 Euro per meter persegi.

Fakta 8. Rumah Taman terbesar di Spanyol

Fakta Barcelona.. Foto : http://www.welcome-to-barcelona.com


Taman Montjuic adalah taman terbesar di Spanyol seluas 203 hektar.

Fakta 9. Berjalan-jalanlah di Jalan Las Ramblas!

Fakta Barcelona.. Foto ; www.sunshine.co.uk


Las Ramblas adalah jalan paling ramai di Barcelona. Ini adalah jalan raya berukuran 2 kilometer yang terletak di Gothic Quarter di Barcelona. Setiap hari, lebih dari 150.000 orang berjalan-jalan di sepanjang jalan ini. Fitur unik dari Rambla atau street adalah, terbagi menjadi 5 jalan yang berbeda yang mengalir dengan lancar satu sama lain.

Fakta 10. Antoni Gaudi, Alive House

Fakta Barcelona.. Foto : www.getyourguide.com


Antoni Gaudi dianggap sebagai salah satu arsitek besar yang sangat mempengaruhi bangunan di kota. Casa Mila adalah salah satu ciptaannya yang luar biasa dan juga dikenal sebagai Rumah hidup karena arsitekturnya membuatnya terlihat seperti organisme hidup. Pada tahun 1984 UNESCO mendeklarasikannya sebagai Situs Warisan Dunia.

Fakta 11. Stasiun Berhantu

Sekarang untuk fakta yang menakutkan, Barcelona memiliki 12 stasiun yang ditinggalkan antara kereta bawah tanah dan kereta komuter dan semuanya berhantu. Pada tahun 2011, tur metro yang luar biasa dan menyeramkan dimulai. Ini melewati Lau Pau dan Sagrada Familia Line. Orang-orang bersumpah mereka melihat bayangan dan bentuk saat melewati stasiun "Gaudi" yang ditinggalkan.

Fakta 10. La Sagrada Familia masih belum belum selesai berpuluh tahun

Fakta Barcelona.. Foto : http://dailycaller.com


Karya Gaudi yang paling mencengangkan, La Sagrada Familia, adalah sebuah gereja besar Katolik Roma di Barcelona. Gaudi melakukan 15 tahun terakhir hidupnya untuk proyek ini dan dimakamkan di bawah ruang bawah tanah di gedung tersebut. Pembangunan La Sagrada Familia dimulai pada tahun 1882 dan masih berlangsung. Tanggal penyelesaian yang diantisipasi adalah pada tahun 2026.

Fakta 11. Kota Pertama yang Menang RIBA Royal Gold Medal

Sejak 1848, Royal Institute of British Architecture (RIBA) setiap tahun memberikan medali emas untuk kontribusi substansial terhadap arsitektur internasional atas nama raja Inggris. Biasanya, medali itu diberikan kepada individu atau sekelompok arsitek, namun Barcelona menjadi kota pertama dan satu-satunya yang sampai saat menerima penghargaan ini daripada arsitek individual.

Fakta 12. Flamenco tidak populer

Fakta Barcelona.. Foto : www.1843magazine.com


Flamenco adalah bentuk tarian yang sangat populer di Spanyol. Tapi, di Barcelona, ​​itu tidak begitu populer dan orang tidak menghargainya seperti di sisa Spanyol. Mereka lebih memilih rock-n-roll kontemporer.

Fakta 13. Driver Terburuk

Pembalap Barcelona dianggap sebagai pembalap terburuk di dunia. Dikatakan bahwa kecelakaan terjadi setiap 19 detik di jalanan Barcelona.

Fakta 14. Kota Taman

Sekitar 10% dari Barcelona ditutupi oleh taman.

Fakta 15. Pilihan Pertama untuk Menara Eiffel

Terakhir, Barcelona adalah pilihan pertama untuk membangun Menara Eiffel, namun proyek tersebut ditolak.

Demikianlah Fakta Dari Barcelona. Semoga Menambah Wawasan Anda.. Nantikan Terus Fakta-fakta dan informasi Keren lainnya hanya di SEGALA FAKTA.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "15 Fakta Menarik Tentang Barcelona, Ada Sekitar 800.000 Dan 4 Juta Mawar Laris Di Tanggal 23 April. Hari Apa ya?"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA