Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

33 Fakta Menarik Tentang Burung Tukan, Burung Dengan Warna-Warni Dan Paruh Besar

33 Fakta Menarik Tentang Burung Tukan, Burung Dengan Warna-Warni Dan Paruh Besar - Burung Tukan terkenal dengan bulu berwarna-warni mereka. Di bawah ini kami mencantumkan banyak fakta tentang hewan menarik yang hidup di hutan hujan tropis Amerika Tengah, Amerika Selatan, dan Karibia ini. Fakta ini ditulis untuk menambah pengetahuan Anda dan Anda akan menemukan informasi tentang paruh besar mereka, di mana mereka tinggal, apa yang mereka makan dan bagaimana mereka bertahan hidup :

Foto : sakadoci.com


Fakta 1 : Ada lebih dari empat puluh Spesies Burung Tukan yang ditemukan di hutan hujan tropis Amerika Selatan.

Fakta 2 : Tanda-tanda warna cerah mereka memberi mereka penyamaran yang sangat baik di hutan hujan.

Fakta 3 : Ukuran Burung Tukan bervariasi tergantung spesiesnya. Cannfur Aracari (Pteroglossus inscriptus) memiliki berat sekitar 4,6 ons (130 gram) dan panjangnya sekitar 11,5 inci (29 sentimeter), dimana Toco Toucan (Ramphastos toco), spesies terbesar, memiliki berat sekitar 1,5 kilogram (680 gram) dan sekitar 29 inci (63 sentimeter) panjangnya.

Fakta 4 : Burung Tukan hidup dalam kawanan terdiri dari sekitar lima sampai enam burung.

Fakta 5 : Burung Tukan membangun sarang mereka di cekungan pohon yang diciptakan oleh hewan lain; umumnya di kanopi hutan hujan.

Fakta 6 : Burung Tukan adalah omnivora (memakan tumbuhan dan hewan). Sumber makanan utama mereka adalah buah yang berlimpah di pohon hutan tempat tinggal mereka. Mereka juga mengkonsumsi telur, serangga, reptil, binatang kecil, dan kacang-kacangan.

Fakta : http://www.avesint.com


Fakta 7 : Predator mereka di hutan hujan Amerika Selatan umumnya adalah burung besar dan kucing liar. Hewan lain seperti ular dan hewan pengerat bisa mengejar Burung Tukan dewasa namun lebih suka memakan telurnya.

Fakta 8 : Burung Tukan memiliki sayap kecil yang tidak memungkinkannya terbang jauh. Ini bukan masalah bagi Burung Tukan karena tidak perlu melakukan perjalanan jauh. Burung Ini dapat melompat mengelilingi pepohonan hutan hujan dan mungkin terbang sangat dekat untuk mendapatkan makanan.

Fakta 9 : Burung Tukan memiliki cakar tajam yang kuat yang memungkinkannya memegang erat cabang.

Fakta 10 : Karen kecantikan Burung Tukan, mereka sering ditangkap dan dijual sebagai hewan peliharaan.

Foto : http://antpitta.com


Fakta 11 : Burung Tukan lahir sangat kecil dan tidak mencapai ukuran penuh selama berbulan-bulan. Selama proses ini ibu dan ayah melindunginya dari predator.

Fakta 12 : Burung Tukan tidak dianggap sebagai spesies yang terancam punah. Tingkat yang cepat dari penghancuran hutan hujan telah mendorong banyak hewan ke jurang kepunahan. Karena Burung Tukan dapat beradaptasi dengan kelangsungan hidup di berbagai lokasi, mereka tetap tidak terancam dan berkembang.

Fakta 13 : Paruh burung besar ini membantu mereka mencapai makanan dengan lebih mudah. Misalnya mereka bisa lebih mudah mencapai buah gantung dan mencapai jauh ke dalam lubang di pohon untuk mendapatkan makanan.

Fakta 14 : Burung ini tidak kuat dan bukan senjata yang efektif melawan predator. 

Fakta 15 : Burung Tukan adalah burung berukuran sedang yang berasal dari hutan hujan Amerika Tengah dan Selatan dan Karibia.

Fakta 16 : Burung Tukan memiliki umur hingga 20 tahun di alam bebas. Burung Tukan tertua  yang pernah ditemukan berumur 26 tahun.

Fakta 17 : Ekornya membulat dan bervariasi panjangnya, dari setengah panjang ke seluruh tubuh. Leher pendek dan tebal. 

Fakta 18 : Hampir seluruh tubuh Burung Tukan ditutupi bulu hitam (kecuali tenggorokan, yang ditutupi bulu putih atau kuning). Warna bulu membuat kamuflase.

Fakta 19 : Meskipun ukurannya besar, paruhnya memiliki berat kurang dari yang Anda bayangkan. Terdiri dari protein keratin (hal yang sama dengan rambut dan kuku kita terbuat dari), struktur paruh memasukkan banyak kantong udara yang memungkinkan massa sangat rendah.

Fakta 20 : Saat Burung Tukan tidur, mereka menyelipkan paruh mereka ke bawah bulunya agar tetap hangat.

Foto : wallpapercave.com


Fakta 21 : Burung Tukans diurnal dan menghasilkan banyak panggilan berbeda. Mereka berisik di sore hari ketika burung lain menjadi tidak aktif.

Fakta 22 : Burung Tukan termasuk burung hutan paling berisik. Lagu mereka sering menyerupai katak serak. Burung Tukan menggabungkan panggilan vokal mereka yang ekstensif dengan suara mengetuk dan mendebarkan dari tagihan mereka. Banyak spesies Burung Tukan membuat suara menggonggong, meraung, dan menggeram, dan Burung Tukan gunung membuat suara meringkik seperti keledai.

Fakta 23 : Burung Tukan  biasanya ditemukan pada pasangan atau kawanan kecil.

Fakta 24 : Mereka menghabiskan hidup mereka dengan tinggi di kanopi hutan hujan - jarang melakukan perjalanan ke lantai hutan.

Fakta 25 : Untuk melindungi diri mereka sendiri, mereka bergantung pada suara keras mereka untuk menakut-nakuti musuh dan mengingatkan Burung Tukan lain untuk bahaya.

Fakta 26: Burung Tukan membangun sarang mereka di cekungan pohon, diciptakan oleh hewan lain seperti burung pelatuk; umumnya di kanopi hutan hujan.

Fakta 27 : Meskipun sebagian besar Burung Tukan hidup dalam kelompok, diyakini bahwa mereka adalah monogami, setidaknya selama musim kawin dan saat membesarkan anaknya.

Fakta 28 : Pembiakan terjadi selama musim semi. Kemudian, Burung Tukan betina itu meletakkan 1 sampai 5 telur putih mengkilap jauh di dalam rongga pohon; baik jantan maupun betina menginkubasi telur selama 15 sampai 18 hari, tergantung spesiesnya.

Fakta 29 : Mungkin burung tropis yang paling terkenal, Burung Tukan adalah simbol main-main dan kecerdasan yang telah digunakan cukup berhasil oleh pengiklan dan pemilik bisnis.

Fakta 30 : Burung Tukan adalah beberapa burung pertama yang terlihat oleh orang-orang Eropa yang menaklukkannya. Warna flamboyan dan paruh memalukan membuat mereka menghibur keingintahuan di istana Eropa.

Foto : FactZoo.com


Fakta 31 : Sementara sering dibandingkan dengan burung enggang, Burung Tukan adalah kerabat dekat burung pelatuk.

Fakta 32 : Sejak tahun 1960-an, Toucan Sam, maskot kartun, telah digunakan sebagai wajah sereal Kellogg's Fruit Loops.

Fakta 33 : Penelusuran yang terkait dengan Burung Tukan adalah : burung toucan indonesia, makanan burung tukan, harga burung toco toucan, jual burung tukan, klasifikasi burung tukan, fungsi" paruh burung toucan, tukan toco , burung toucan dijual

Demikianlah Fakta Tentang Burung Tukan. Semoga dapat menambah wawasan anda.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "33 Fakta Menarik Tentang Burung Tukan, Burung Dengan Warna-Warni Dan Paruh Besar"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA