Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

Menarik, Inilah 8 Fakta Tentang Suku Mante Dari Hutan Aceh Yang Katanya Mirip Goblin

Menarik, Inilah Fakta Tentang Suku Mante Dari Hutan Aceh Yang Katanya Mirip Goblin - Suku Manter jadi mendadak heboh dibicarakan semenjak ditemukan oleh pemotor trail di pedalaman aceh. Pada Video tersebut terlihat sosok yang sangat mirip dengan makhluk Goblin membawa kayu, dan rupanya yang merupakan Suku Mante. Sesaat mereka terkejut, begitu pula dengan sosok tersebut. Lalu kumpulan pemotor trail mengejar dan sosok itu hilang di semak-semak.

Foto : Youtube


Suku mante sendiri merupakan suku yang dikabarkan hampir punah.

Untuk Lebih jelasnya, silahkan Lihat video berikut :



Berikut Ini SEGALA FAKTA akan membahas tentang suku Mante yang katanya mirip Goblin:

Fakta 1 : Sempat Dibahas pada tahun 1987

Rupanya Suku mante sempat dibahas di halaman kompas pada tahun 1987 dengan judul 'Ditemukan Lagi, Suku Mante di Daerah Pedalaman Aceh.'

"Umumnya tinggal di gua-gua, celah gunung. Kalau siang hari berada di alur-alur sungai dalam lembah," kata Gusnar dikutip Harian Kompas, edisi 18 Desember 1987.

Fakta 2 : Ciri-Ciri Tubuh Suku Mante



Tubuh kerdil dengan ketinggian sekitar 1 meter. Rambut terurai panjang hingga pantat, dan sebagian bertelanjang. Kulit mereka cerah, tubuh kasar berotot, wajah persegi dengan dahi sempit. Kedua alis bertemu di batang hidung yang pesek.

Fakta 3 : Merupakan suku terawal di Aceh

Menurut Wikipedia Suku Mante merupakan nenek moyang suku-suku di aceh lainnya yang ada pada saat ini.

Fakta 4 : Arti Dari Mante

Nama mante pertama kali diperkenalkan oleh Dr Snouck Hurgronje dalam bukunya, De Atjehers. Menurutnya, Mante bisa diartikan untuk menunjukkan tingkah kebodoh-bodohan dan kekanakan.

Fakta 5: Masih Misterius



Walaupun dalam video tersebut nampak jelas ada yang menyerupai suku mante. Namun, suku mante sampai saat ini masih dikatakan misterius dan belum pasti diketahui akan keberadaanya.

Fakta 6 : Dulu pernah ditangkap

Menurut cerita, dulu sepasang suku mante pernah ditangkap oleh oleh pasukan keracaan Aceh Darussalam pada ratusan tahun lalu, lalu meninggal karena tidak mau makan.

Fakta 7 : Mempunyai Harga diri tinggi

Suku Mante mempunyai harga diri tinggi dan lebih memilih mati daripada menerima bantuan dari orang lain.

Fakta 8 : Tempat tinggal hidup mante

Ada kabar mengatakan bahwasannya suku mante tinggal di gua. Namun di Youtube, beredar foto berikut tentang tempat tinggal suku mante :



Demikianlah fakta tentang suku Mante. Semoga menambah wawasan anda.

Baca juga artikel sebelumnya : Viral Tentang 'Kartu Kuning untuk Jokowi' Di Indonesia. Berikut, Fakta-Fakta Menarik Di Dalamnya

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Menarik, Inilah 8 Fakta Tentang Suku Mante Dari Hutan Aceh Yang Katanya Mirip Goblin"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA