Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

11 Fakta Menarik Nabi Nuh Dalam Sudut Pandang Islam


11 Fakta Menarik Nabi Nuh Dalam Sudut Pandang Islam – Hai sahabat Segala Fakta, kali ini kita akan membahas tentang Fakta Menarik Nabi Nuh Dalam sudut pandang Islam. Yuk, langsung dibaca :

11 Fakta Menarik Nabi Nuh Dalam Sudut Pandang Islam
11 Fakta Menarik Nabi Nuh Dalam Sudut Pandang Islam. Sumber Foto : Merdeka.com



Berikut Fakta-faktanya :

Fakta 1 : Nabi Nuh adalah nabi keempat sesudah Adam, Syith dan Idris dan keturunan kesembilan dari Nabi Adam. Ayahnya adalah Lamik bin Metusyalih bin Idris. 

Fakta 2 : Nabi Nuh menerima wahyu kenabian dari Allah dalam masa dimana masyarakatnya menyembah patung dari hasil buatan mereka sendiri.

Fakta 3 : Nabi Nuh yang dikaruniakan Allah dengan sifat-sifat yang patut dimiliki oleh seorang nabi, fasih dan tegas dalam kata-katanya, bijaksana dan sabar dalam tindak-tanduknya.

Fakta 4 : Ajaran Nabi Nuh tidak gampang diterima oleh masyarakat, meskipun Nabi Nuh telah berusaha sekuat tanaganya berdakwah kepada kaumnya dengan segala kebijaksanaan, kecakapan dan kesabaran dan dalam setiap kesempatan, siang, malam dengan cara berbisik-bisik atau cara terang dan terbuka ternyata hanya sedikit sekali dari kaumnya yang dpt menerima dakwahnya dan mengikuti ajakannya.

Fakta 5 : Nabi Nuh berkata “Risalah dan agama yang aku bawa adalah untuk semua orang tiada pengecualian, yang pandai ataupun yang bodoh, yang kaya ataupun miskin, majikan ataupun buruh ,diantara peguasa dan rakyat biasa semuanya mempunyai kedudukan dan tempat yang sama terhadap agama dan hukum Allah.

Fakta 6 : Nabi Nuh sempat berputus asa dan memohon kepada Allah untuk menghukum masyarakat disana, dan dikabulkan oleh Allah.

Fakta 7 : Nabi Nuh diperintah oleh Allah untuk membuat kapal. Setelah menerima perintah Allah untuk membuat sebuah kapal, segeralah Nabi Nuh mengumpulkan para pengikutnya dan mulai mereka mengumpulkan bahan yang diperlukan.

Fakta 8 : Meskipun sudah membuat kapal dari jarak jauh, nabi Nuh tetap mendapat ejekan dari banyak masyarakat yang menentangnya. Ejekan yang diterima oleh Nabi Nuh dibalas dengan sikap dingin dan tersenyum seraya menjawab:"Baiklah tunggu saja saatnya nanti, jika kamu sekarang mengejek dan mengolok-olok kami maka akan tibalah masanya kelak bagi kami untuk mengejek kamu dan akan kamu ketahui kelak untuk apa kapal yang kami siapkan ini.Tunggulah saatnya azab dan hukuman Allah menimpa atas diri kamu."

Fakta 9 : Tidak ada yang dapat berlindung dari air deras yang diturunkan Allah pada masyarakat nabi Nuh kecuali kapal yang dibuat oleh nabi Nuh.

Fakta 10 : Putra nabi Nuh yang bernama "Kan'aan" ikut tenggelam.

Fakta 11 : Nabi Nuh sedar segera setelah menerima teguran dari Allah bahwa cinta kasih sayangnya kepada anaknya telah menjadikan ia lupa akan janji dan ancaman Allah terhadap orang-orang kafir termasuk puteranya sendiri. Nabi Nuh sadar sepatutnya cinta dan taat kepada Allah harus mendahului cinta kepada keluarga dan harta-benda.

Demikianlah 11 Fakta Menarik Nabi Nuh Dalam Sudut Pandang Islam. Semoga bermanfaat.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "11 Fakta Menarik Nabi Nuh Dalam Sudut Pandang Islam"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA