Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

Belajar Untuk Bahagia

Hidup ini sebenarnya tentang pelajaran, ada banyak yang harus kita pelajari, ada banyak yang mesti kita pahami. Perlahan pelajaran itu akan membuat pikiran kita semakin terbuka lebar untuk mampu melihat hal-hal indah di dalam kegelapan. Terkadang kita merasa hidup kita ini banyak masalahnya, saking banyaknya hingga kita merasa bahwa kita orang yang paling tidak beruntung, sampai kita mengenal beberapa kisah entah dari cerita orang lain, tontonan, yang kita dengar ataupun yang kita lihat, bahwa banyak orang justru sebenarnya mempunyai masalahnya masing-masing, dengan cara demikian kita belajar sebuah pemahaman tentang kehidupan, membuat rasanya lega, dan kita merasa bahwa kita tidak sendirian di dunia ini.

Apa yang sebetulnya kita cari dalam kehidupan ini?

Kebahagiaan?

Dengan cara apa kita ingin mendapatkan kebahagiaan tersebut?

Dengan cara belajar.

Banyak hal yang bisa kita pelajari untuk mendapatkan kebahagiaan tersebut, misal kita bisa mengerjakan hobi positif, kita bisa berkumpul dan sharing dengan teman-teman, atau kita bisa mensugestikan pikiran tentang sisi baik dalam setiap keadaan.

Sulit memang untuk menyingkirkan rasa putus asa, gundah gulana, ataupun menghindari keluhan, namun yakin saja semua hal buruk akan berlalu seiring waktu, perasaan kita menjadi semakin kebal dengan hal menyakitkan, dan kita lebih bijak dalam mengatasi hal-hal menyakitkan tersebut.

Hidup ini tentang belajar. Belajar mengatur emosi, belajar mengatur egois dalam diri, belajar menghibur diri sendiri. Perlahan dan terus lakukan, kita bisa belajar dari tontonan, kita bisa belajar dari orang-orang, kita bisa belajar dari bacaan dan kita bisa belajar dari banyak hal hingga kita bisa berbahagia tanpa ketergantungan, dan kita tahu kebahagiaan sebetulnya ada di dalam diri kita sendiri.

- Ai En Yu

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Belajar Untuk Bahagia"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA