Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

fakta-fakta unik dan menarik tentang hacker

hai sahabat BLOGGER JEMO LINTANK, setelah admin posting tentang manfaat strawberry dengan kandungan vitamin C di dalamnya . kali ini admin posting fakta-fakta unik dan menarik tentang hacker ..

apa saja fakta-fakta unik dan menarik tentang hacker tersebut ? yuk langsung disimak


  • fakta-fakta unik dan menarik tentang hacker 1
hacker cantik yang melindungi google
fakta-fakta unik dan menarik tentang hacker
fakta-fakta unik dan menarik tentang hacker

Sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Google ternyata hanya mempunyai 30 persen pegawai wanita. Tetapi jangan salah, di antara 30 persen pegawai tersebut terdapat seorang hacker cantik yang menjadi pelindung Google.
Parisa Tabriz, 31, adalah salah satu pakar sistem keamanan Google yang kini membawahi 30 hacker 'baik' yang bekerja untuk Google. Berkat kepemimpinan dan kontribusi besarnya, Tabriz mendapat julukan 'Security Princess'.

Tabriz dan tim-nya bertugas untuk melindungi software-software buatan Google dari serangan hacker jahat atau serangan cyber-crime. Salah satu tugas terpenting dari Tabriz adalah melindungi Google Chrome dan miliaran penggunanya, Daily Mail dan merdeka.com

Menariknya, Tabriz akan menggunakan kemampuan hacker-nya untuk menyerang Google Chrome. Meski terdengar aneh, tetapi dengan meretas Google Chrome, Tabriz dapat menemukan kelemahan di dalam sistem dan segera memperbaikinya sebelum kelemahan tersebut ditemukan oleh hacker jahat.
Berkat prestasinya di dunia sistem keamanan, hacker cantik yang keturunan Iran-Amerika tersebut pernah dinobatkan sebagai 30 orang berumur di bawah tiga puluh tahun paling berpengaruh di dunia teknologi, tepatnya di tahun 2012 silam. Daftar 30 pakar teknologi yang dikeluarkan oleh majalah Forbes tersebut juga menempatkan CEO dari Facebook, Mark Zuckerberg, di dalamnya.
Uniknya, sebagai seorang hacker handal, Tabriz belum pernah menyentuh komputer sampai akhirnya dirinya masuk ke jurusan teknik komputer di Universitas Illinois. Hal tersebut cukup berasalan, karena kedua orang tua dari Tabriz yang bekerja sebagai dokter diketahui 'buta komputer'.
Tidak hanya menyukai dunia hacker yang sampai saat ini menjadi wilayah yang dikuasai oleh laki-laki, Tabriz juga menjadi penghobi aktivitas adrenalin lain seperti panjat tebing. Di sela-sela aktivitas hacking-nya Tabriz juga dikenal sebagai pembuat Gelato (sejenis es krim) yang cukup handal.

  •  fakta-fakta unik dan menarik tentang hacker 2
MaDLeeT tim hacker yang terkenal bisa menyerang situs-situs besar

fakta-fakta unik dan menarik tentang hacker
fakta-fakta unik dan menarik tentang hacker

MaDLeeTs, mereka mengungkapkan bahwa tim hacker mereka masuk dalam golongan 'White Hat Hacker' atau hacker-hacker 'baik'. Bahkan, mereka juga mengaku sebagai komunitas 'Ethical dan 1337' anti-hacker yang berasal dari Pakistan.
Facebook MaDLeeTs juga masuk dalam kategori akun 'Pendidikan', selaras dengan deskripsi tim MaDLeeTs yang ternyata mengaku bertujuan memberi pelajaran pada netizen untuk melindungi diri mereka dari serangan hacker.
Lebih lanjut, MaDLeeTs menyatakan bila kelompok hacker mereka tidak mendapat bantuan atau dukungan dari organisasi lain. Maksud dari MaDLeeTs kemungkinan adalah tidak adanya hubungan antara mereka dan organisasi swasta atau badan pemerintahan yang jamak dilakukan oleh hacker-hacker modern.
Menurut informasi yang didapat oleh The Star (11/10/2013), salah satu anggota MaDLeeTs dengan nama samaran H4xOrL1f3 menjelaskan bila MaDLeeTs tidak mempunyai kebencian atau motivasi tertentu saat menyerang negara-negara tertentu, seperti Google Malaysia.
"Kami tidak membenci siapapun. Kami cinta kemanusiaan, tidak ada alasan tertentu untuk melakukan aksi peretasan. Setidaknya bukan karena kebencian. Apapun alasannya, kami tidak bisa mengungkapkannya, satu hal yang pasti, kami mencintai kalian semua," ungkap H4xOrL1f3.
Terlepas dari kontroversi yang dibawa oleh MaDLeeTs. Kelompok hacker tersebut memang dikenal sebagai salah satu tim hacker dengan kemampuan hacking jempolan dan cenderung menyerang situs-situs besar, dan Google yang kerap diketahui menjadi sasaran utamanya, Engageek (05/10).

  • fakta-fakta unik dan menarik tentang hacker 3
hacker yang paling ditakuti di dunia ada di indonesia

fakta-fakta unik dan menarik tentang hacker
fakta-fakta unik dan menarik tentang hacker
Hacker satu ini bernama Jim Geovedi (Jim.Geovedi.com). Keahlian dia dalam dunia peretasan menjadi pembicaraan banyak pihak, bahkan dia juga pernah menjadi pembicara dalam pertemuan hacker internasional.

Memang aksi peretasan satelit ini bukan dilakukan atas dasar iseng atau sejenisnya. Jim melakukan hal tersebut karena pada tahun 2006 (BBC News - 2006) dia pernah menjadi pembicara atas isu keamanan satelit. Dari hal tersebut, Jim mencoba mempelajari sistem dan proses kerja satelit yang akhirnya dia dapat melakukannya. Tidak hanya dapat mengubah arahnya saja, Jim juga mampu menggeser satelit yang dia 'lumpuhkan' tersebut.

  • fakta-fakta unik dan menarik tentang hacker 4
kelompok hacker yang paling ditakuti

Anonymous
Kelompok hacker ini dikenal dengan atribut topeng Guy Fawkes dalam film `V for Vendetta` dan pada tahun 2012 tercatat memiliki anggota lebih dari 5.635 orang. Beberapa Website besar yang pernah mereka serang adalah situs FBI, Departemen Kehakiman, Universal Music Group, PayPal, MasterCard, Sony PlayStation Network dan situs besar lainnya.

Kelompok hacker yang mamiliki moto "Kami adalah Anonymous. Kami adalah Pasukan. Kami tidak memaafkan. Kami tidak melupakan. Tunggu Kami" ini bahkan pernah mengancam Pentagon, Facebook, serta grup kartel narkoba Meksiko `Los Zetas`.

Salah satu aksi yang paling terkenal adalah saat mereka menjebol jaringan Sony PlayStation Network sebagai aksi protes atas gugatan hukum terhadap Geohot. Geohot adalah hacker yang berhasil melakukan jailbreak terhadap sistem PlayStation 3 dan menampilkan proses pembobolan tersebut di situs berbagi video YouTube.


Milw0rm
Nama hacktivis ini terkenal ketika pada 3 Juni 1998 menyerang fasilitas riset nuklir utama milik India `Bhabha Atomic Reserach Center (BARC)` sebagai aksi protes anti-nuklir. Milw0rm melancarkan aksinya di beberapa negara, seperti Inggris, Amerika Serikat, Russia, dan New Zealand.

Mereka pun akhirnya berhasil membobol firewall fasilitas tersebut, memperoleh data rahasia dari riset terbaru sebesar 5 MB, menghapus data yang ada di dua server, dan menulis pesan anti-nuklir pada situs pusat mereka. Tak disangka, kejadian tersebut berdampak sangat besar. Semua institusi serupa diketahui langsung memperketat sistem keamanannya.

Sebulan kemudian nama Milw0rm kembali mencuat ketika berhasil menyerang perusahaan hosting EasySpace yang hanya dalam waktu 1 jam pesan anti-nuklir muncul di 300 situs web lainnya, termasuk situs FIFA World Cup, Wibledon, Ritz Hotel, Drew Barrymore, dan Keluarga Kerajaan Saudi.


Masters of Deception
Kelompok hakcer asal New York ini dibentuk pada tahun 1989 - dikenal sebagai pesaing berat kelompok hacker yang berbasis di Texas `Legion of Doom'. Master of Deception sempat memperkeruh jagat underground karena kerap melakukan aksinya dengan nuansa rasial.

Untuk menunjukkan kekuatan mereka, para anggota Master of Deception melakukan tindakan penyerangan yang disebut `salah satu tindakan pencurian informasi komputer terbesar yang pernah diketahui`. Menurut sebuah laporan, mereka masuk ke server untuk mencuri informasi rahasia, yang kemudian mereka jual.

Beberapa server yang berhasil mereka bobol adalah daftar transaksi kartu kredit milik artis Julia Roberts dan sistem komputer perusahaan telekomunikasi AT&T. Namun kejayaan Master of Deception berakhir ketika agen Secret Service melancarkan serangan besar dan membekuk lima hacker terbaik dari Master of Deception.

Mereka didakwa dengan perusakan sistem komputer, penyadapan ilegal, dan konspirasi. Kelimanya pun akhirnya mengaku bersalah.

  • fakta-fakta unik dan menarik tentang hacker 5 
hacker ( baik ) cracker ( jahat )

PERBEDAAN HACKER DAN CRACKER

a) HACKER
  1. Mempunyai kemampuan menganalisa kelemahan suatu sistem atau situs. Sebagai contoh : jika seorang hacker mencoba menguji situs Yahoo! dipastikan isi situs tersebut tak akan berantakan dan mengganggu yang lain. Biasanya hacker melaporkan kejadian ini untuk diperbaiki menjadi sempurna.
  2. Hacker mempunyai etika serta kreatif dalam merancang suatu program yang berguna bagi siapa saja.
  3. Seorang Hacker tidak pelit membagi ilmunya kepada orang-orang yang serius atas nama ilmu pengetahuan dan kebaikan.
b) CRACKER
  1. Mampu membuat suatu program bagi kepentingan dirinya sendiri dan bersifat destruktif atau merusak dan menjadikannya suatu keuntungan. Sebagian contoh : Virus, Pencurian Kartu Kredit, Kode Warez, Pembobolan Rekening Bank, Pencurian Password E-mail/Web Server.
  2. Kasus yang paling sering ialah Carding yaitu Pencurian Kartu Kredit, kemudian pembobolan situs dan mengubah segala isinya menjadi berantakan. Sebagai contoh : Yahoo! pernah mengalami kejadian seperti ini sehingga tidak bisa diakses dalam waktu yang lama, kasus clickBCA.com yang paling hangat dibicarakan tahun 2001 lalu.
itulah fakta-fakta unik dan menarik tentang hacker jadi sudah tahu sedikit kan tentang hacker :)
cukup sekian dulu. sampai jumpa pada info-info yang lainnya hanya di BLOGGER JEMO LINTANK. bye :)

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "fakta-fakta unik dan menarik tentang hacker"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA