Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

manfaat strawberry dengan kandungan vitamin C di dalamnya

Hai sahabat BLOGGER JEMO LINTANK setelah admin posting tentang kucing-kucing selfie yang lucu banget . sekarang admin posting tentang manfaat strawberry dengan kandungan vitamin C di dalamnya .

manfaat strawberry dengan kandungan vitamin C di dalamnya
manfaat strawberry dengan kandungan vitamin C di dalamnya

 "Strawberi, buah mungil berwarna merah dan berbintik hitam ini sangat baik bagi kesehatan. Rasanya yang manis dan sedikit masam menbuatnya banyak digemari. Stroberi memberikan 94 miligram vitamin C atau 1,5 kebutuhan vitamin C harian. Delapan buah stoberi atau 1 gelas potong stroberi hanya mengandung 50 kalori dan tidak mengandung kolesterol atau asam lemak jenuh. Jumlah yang sama juga memberikan 30 mikrogram (ug), asam folat. Jumlah ini setara dengan 7,5 persen kebutuhan asam folat harian untuk ibu hamil, yakni 400 ug. Asam folat ini penting untuk mencegah cacat tabung syaraf pada janin."

karena strawberry banyak mengandung vitamin C, berikut manfaat STRAWBERRY untuk kesehatan tubuh :

  • rmelawan kanker
Melawan kanker adalah salah satu fungsi vitamin C seperti yang dikandung dalam buah strawberry. Beberapa wanita yang mengkonsumsi banyak mengandung vitamin C dari makanan seperti buah-buahan atau sayur (bukan dalam bentuk suplemen), dapat memiliki risiko lebih rendah terkena kanker payudara. Bahkan ada beberapa riset mengindikasikan bahwa fungsi vitamin C dapat dijadikan sebagai racun bagi sel-sel kanker tertentu.
  • Memperbaiki kulit 
manfaat strawberry juga bisa memperbaiki kulit karena strawberry mengandung vitamin C .
Vitamin C mengandung antioksidan yang banyak yang juga dibutuhkan oleh kulit, di mana antioksidan berfungsi untuk menetralkan radikal bebas yang menumpuk akibat terkena paparan sinar matahari. "Pemberian asupan vitamin C yang digabungkan dengan bahan lainnya dapat memperbaiki beberapa tanda-tanda penuaan termasuk berupa garis-garis halus, pigmentasi yang tidak merata, warna kulit dan juga tekstur," kata Dr Mariusz Sapijaszko, direktur medis dari Youthful Image Cosmetic Surgery Clinic dan jugs seorang profesor dermatologi di University of Alberta. Merupakan salah satu fungsi vitamin C dibidang kesehatan kulit.

  • Meningkatkan mood
manfaat strawberry bisa meningkatkan mood dengan vitamin c yang dikandungnya .Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan perubahan psikologis. Peneliti dari McGill University menyatakan bahwa pemberian suplemen vitamin C (500 mg dua kali sehari) bagi pasien rawat inap yang mengalami kekurangan vitamin C, secara signifikan dapat membantu meningkatkan suasana keadaan hati mereka. Ini adalah salah satu fungsi vitamin C yang sangat dianjurkan bagi yang sering merasa gelisah, dan sebagainya.

  • Menurunkan resiko serangan jantung
strawberry juga bermanfaat menurunkan resiko serangan jantung karena vitamin c yang dikandung dalam strawberry tsb, Vitamin C dapat menghilangkan aterosklerosis yang berada di dalam jantung. Aterosklerosis adalah suatu keadaan dimana arteri jantung menebal dan dapat meningkatkan terjadinya serangan jantung sebab darah menjadi tidak lancar.

  • Mengontrol tekanan darah
strawberry bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah Tekanan darah tinggi merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kematian mendadak pada orang yang menderitanya. Mengkonsumsi vitamin C dengan dosis yang dianjurkan secara rutin dapat mengontrol tekanan darah.

  • Mencegah stroke
karena vitamin c yang dikandung oleh strawberry . strawberry juga mampu mencegah stroke .Diet tinggi antioksidan yang kaya akan buah dan sayuran dapat membantu menangkal penyakit kardiovaskular. Namun beberapa penelitian menunjukkan bahwa mereka dengan tingkat tertinggi vitamin C dalam tubuh berada pada risiko terendah untuk menderita stroke (terutama pada wanita).

  • Mencegah diabetes
mencegah diabetes juga bisa dicegah oleh strawberry .Vitamin C yg terkandung didalamnya mampu untuk menurunkan kadar gula yang terdapat dalam tubuh dan dapat mencegah efek buruk dari diabetes pada penderitanya. Ganti camilan manis dengan buah jeruk atau sumber lainnya yang mengandung vitamin C.

  • Mencegah katarak
vitamin c di dalam strawberry juga mampu mencegah katarak. Apabila kekurangan vitamin C lensa mata akan menjadi buram sehingga dapat menyebabkan pandangan anda menjadi kabur.

itulah manfaat strawberry dengan kandungan vitamin C di dalamnya . dan tentu saja dalam jangan terlalu berlebih dalam menkonsumsi buah strawbery ini. karena sesuatu yang berlebihan itu tentu saja tidak baik .
sampai disini dulu . sampai jumpa pada info kesehatan dan info-info lainnya . hanya di BLOGGER JEMO LINTANG . BYEE

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "manfaat strawberry dengan kandungan vitamin C di dalamnya"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA