Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

Fakta Juni di Dunia Dan Di Indonesia Yang Menarik

SegalaFakta.id - Welcome Juni.. hehe Sebenarnya sudah sedikit telat yah mengatakan ini mengingat sekarang sudah tanggal tiga. Tapi tidak apa-apa, untuk membuka Juni tahun Ini mari kita membaca Fakta-Fakta Juni di Dunia dan Di Indonesia yang Menarik :

Baca Juga artikel sebelumnya : 15 Manfaat Menakjubkan Jambu Biji Yang Harus Anda Ketahui

Fakta Juni di Dunia Dan Di Indonesia Yang Menarik
Fakta Juni di Dunia Dan Di Indonesia Yang Menarik :: Sumber Foto : http://holidaysandobservances.net


Fakta Juni Di Dunia :

1. Orang Romawi menyebut Juni "Iunius" atau Junius, namun tidak jelas apakah ini setelah Juno, dewi perkawinan, atau apakah Mei dan Juni diberi nama untuk yang tua dan muda: 'maiores' dan 'juniores'.

2. Anglo-Saxon menyebut bulan Juni "sera monath" (bulan kering).

3. Juni dirayakan sebagai Bulan Senyum Nasional di Inggris dan Bulan Lautan Nasional di Amerika Serikat.

4.. George Bush Snr adalah satu-satunya Presiden AS yang lahir pada bulan Juni. Donald Trump memiliki hari ulang tahun pada bulan Juni

5. "Ada dua musim di Skotlandia: Juni dan musim dingin." (Billy Connolly).

6. Earl of Liverpool (1770-1828) dan Anthony Eden (1897-1977) adalah satu-satunya perdana menteri Inggris yang lahir pada bulan Juni.

7. Tidak ada perdana menteri Inggris yang pernah meninggal pada bulan Juni.

8. Juni adalah nama ke-39 yang paling populer untuk bayi perempuan pada tahun 1925 di negara-negara berbahasa Inggris namun  keluar dari seribu teratas pada tahun 1986. Sebagai nama anak laki-laki, ia memuncak di tempat 697 pada tahun 1922.


Fakta Juni Di Indonesia :

1. Juni 1819 - Perang Menteng pecah antara pihak Belanda dengan Kesultanan Palembang yang dipimpin Sultan Mahmud Badaruddin II. (Wikipedia)

2.  Juni 2015 - Sebuah pesawat C-130 Hercules milik TNI-AU jatuh di Medan, Sumatera Utara.

3. Juni 1860 - Residen Belanda di Banjarmasin, F.N. Nieuwenhuijzen mengumumkan penghapusan kerajaan di seluruh Kalimantan termasuk pemerintahan Kesultanan Banjar. Belanda mencabut dukungan kepada Tamjidullah II sebagai Sultan Banjar.

4. Juni 2014 - Muhammad Ridho Ficardo dilantik menjadi Gubernur Lampung periode 2014-2019 pada usia 33 tahun 10,5 bulan, menjadikannya sebagai gubernur termuda saat dilantik yang dipilih rakyat.

5. Juni 1596 - Abul Mufakir menjadi Sultan Banten.

6. Juni 1947 - Jenderal Soedirman diangkat Presiden Soekarno sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Yogyakarta.

7. Juni 1945 - "Pancasila" dikemukakan pertama kalinya oleh Ir. Soekarno lewat pidato "Lahirnya Pancasila" di sidang Dokuritsu Junbi Cosakai sebagai Dasar Negara Indonesia dan diperingati sebagai Hari Lahirnya Pancasila.

8. juni 1949 - Pasukan Belanda mulai mengevakuasi Yogyakarta.


Tag: Fakta Juni di Dunia Dan Di Indonesia Yang Menarik,Fakta Juni di Dunia Dan Di Indonesia Yang Menarik, Fakta Juni di Dunia Dan Di Indonesia Yang Menarik, Fakta Juni di Dunia Dan Di Indonesia Yang Menarik, Fakta Juni di Dunia Dan Di Indonesia Yang Menarik, Fakta Juni di Dunia Dan Di Indonesia Yang Menarik, Fakta Juni di Dunia Dan Di Indonesia Yang Menarik,Fakta Juni di Dunia Dan Di Indonesia Yang Menarik,Fakta Juni di Dunia Dan Di Indonesia Yang Menarik, Fakta Juni di Dunia Dan Di Indonesia Yang Menarik

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Fakta Juni di Dunia Dan Di Indonesia Yang Menarik"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA