Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

30 Fakta Menarik Tentang Keledai Ini Keren Banget Loh!

30 Fakta Menarik Tentang Keledai Ini Keren Banget Loh! – Keledai, Hewan yang sering dijadikan Ejekan manusia ini Rupanya mempunyai Fakta Menarik Sendiri. Penasaran Fakta Dari keledai? Baca Yuk!


Fakta Menarik Tentang Keledai
Fakta Menarik Tentang Keledai
Sumber Foto : www.donkeyheaven.org

Fakta 1. Tahukah Anda keledai memiliki ingatan yang sangat baik? Mereka mampu mengingat tempat yang mereka kunjungi atau keledai lainnya yang mereka temui 25 tahun yang lalu!

Fakta 2. Seekor keledai tidak akan pernah terlibat dalam aktivitas jika hal itu dianggapnya tidak aman.

Fakta 3. Dengan perawatan dan dipelihara dengan benar, keledai bisa hidup lebih dari 40 tahun.

Fakta 4. Keledai pada dasarnya adalah hewan ternak. Mereka lebih suka tinggal berkelompok tapi keledai tunggal bisa benar-benar hidup bahagia dengan kelompok kambing.

Fakta 5. Ketika bepergian ke semua tempat, keledai jauh lebih baik daripada kuda. Padahal, keledai dianggap binatang segala medan.

Fakta 6. Keledai berasal dari daerah gurun Timur Tengah dan Afrika dan secara anatomis dilengkapi dengan baik dalam bertahan pada kondisi tersebut.

Fakta 7. Keledai mampu mendengar keledai lain dari jarak 60 mil dalam kondisi padang pasir yang tepat. Hal ini dimungkinkan karena telinga mereka yang besar.

Fakta 8. Telinga besar mereka juga membantu menjaga tubuh mereka tetap dingin dalam kondisi gurun yang panas dan kering.

Fakta 9. Dibanding kuda, keledai mampu berpikir mandiri dan membuat keputusan untuk memastikan keamanannya.

Fakta 10. Jika mereka merasakan sesuatu yang salah saat bepergian, mereka tidak akan bergerak maju dan akan mulai menggali dengan tumit mereka. Ini adalah perilaku dari kecerdasan mereka. Perilaku ini telah membuat orang berpikir bahwa keledai keras kepala.

Fakta Menarik Tentang Keledai
Fakta Menarik Tentang Keledai

Sumber Foto : http://all-that-is-interesting.com


Fakta 11. Seperti disebutkan sebelumnya, keledai adalah hewan ternak. Hal ini berlaku bahkan jika mereka dijinakkan. Yang terkuat dalam kawanan biasanya dipilih sebagai pemimpin kawanan.

Fakta 12. Pemimpin kawanan selalu bertindak seperti pemimpin dalam menghadapi ancaman (seperti predator yang menyerang kawanan ternak). Pemimpin akan tinggal dan menghadapi ancaman yang memungkinkan cukup waktu bagi seluruh kawanan untuk melarikan diri ke tempat yang aman.

Fakta 13. Tidak seperti kuda, keledai tidak mudah dikejutkan dengan mudah. Meski mereka mengutamakan keamanan dulu, mereka tetap penasaran dengan alam.

Fakta 14. Keledai membenci hujan. Bulu mereka tidak tahan air dan tetap berada dalam hujan untuk waktu yang lama benar-benar merusak kesehatan mereka.

Fakta 15. Keledai mampu memanfaatkan 95% dari keseluruhan makanan yang mereka makan. Ini karena pada dasarnya mereka adalah binatang padang pasir.

Fakta 16. Keledai memiliki sistem pencernaan yang istimewa dan sangat efisien dan mampu meruntuhkan vegetasi yang paling tidak termakan sekalipun. Mereka tidak hanya menghancurkan vegetasi, mereka bahkan dapat mengekstrak uap air dengan sangat efisien dari tanaman tersebut dan menggunakan hal sama untuk menjaga agar tetap terhidrasi.

Fakta 17. Sama seperti dalam kasus simpanse dan monyet, keledai dalam kawanan akan saling menjaga dan menjaga kebersihan diri.

Fakta 18. Keledai dapat dilatih dengan baik, namun perlu sedikit kesabaran. Tindakan atau kata-kata yang akan membantu mereka menyadari bahwa manusia bermaksud melindunginya benar-benar akan mendapatkan kepercayaan mereka dan pada akhirnya, mereka akan meminjamkan pelatihan.

Fakta 19. Hewan-hewan ini suka berguling-guling di tanah. Ini sebenarnya hobi terbaik mereka.

Fakta 20. Keledai dikenal dengan nama yang berbeda-beda. Nama yang paling umum adalah donkey, burro, dan jackstock. Namun, dari semua nama ini, keledai/donkey adalah nama yang paling benar secara ilmiah. Burros biasanya mengacu pada keledai liar.

Fakta Menarik Tentang Keledai
Fakta Menarik Tentang Keledai


Sumber Foto : www.irelandsown.ie


Fakta 21. Ada tiga jenis keledai berdasarkan tinggi badan mereka yang diukur pada tingkat bahu. Jenis terkecil dikenal sebagai keledai miniatur. Jenis keledai miniatur ini tidak melewati ketinggian 36 inci. Jenis lainnya adalah breed standar berukuran 36-54 inci dan yang terakhir adalah jenis Mammoth yang berukuran lebih dari 54 inci.

Fakta 22. Keledai dan kuda sering disilangkan. Bayi seekor kuda betina dan seekor keledai jantan dikenal dengan Mule.

Fakta 23. Bayi seekor kuda jantan dan keledai betina dikenal sebagai Hinny (jamak: hinnies).

Fakta 24. Keledai jantan sering disebut sebagai Jack sementara perempuan dikenal dengan nama Jenny atau Jennet.

Fakta 25. Jennies tetap hamil selama 365 hari dan akhirnya melahirkan satu bayi (anak kuda). Kelahiran kembar sangat jarang terjadi pada keledai.

Fakta 26. Hinnies and Mules steril sejak lahir. Bagal lebih diinginkan daripada Hinnies karena Mules lebih kuat.

Fakta 27. Keledai menjadi sangat mudah tertekan saat ditinggal sendiri. Itulah alasan mengapa mereka hidup dalam kelompok ternak. Dengan tidak adanya keledai lainnya, mereka membutuhkan beberapa teman lain seperti kambing atau manusia.

Fakta 28. Keledai secara alami memiliki taring termasuk anjing piaraan. Namun, musuh alami mereka adalah serigala dan coyote. Karena kebencian alami mereka terhadap gigi taring, mereka membela diri dan teman mereka dengan sangat agresif melawan gigi taringnya. Karakter khas keledai ini membuat mereka menjadi hewan penjaga yang indah untuk kawanan domba dan kambing.

Fakta 29. Keledai dan kuda memiliki gaya berjalan yang sama tapi keledai jarang terlihat berlari. Gurun menjadi iklim asli mereka, keledai mungkin sesekali terlihat berjalan seperti suhu yang tidak perlu. Naluri ini tetap bertahan dengan mereka sejak evolusinya.

Fakta 30. China memiliki jumlah keledai tertinggi di seluruh dunia. Di Inggris, keledai perlu memiliki paspor!



Demikianlah Fakta-Fakta Tentang Keledai. Semoga Bermanfaat dan Menambah Wawasan anda.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "30 Fakta Menarik Tentang Keledai Ini Keren Banget Loh!"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA