Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

Apakah sekarang jadi pemimpin merupakan tugas yang menyenangkan?

Menjadi pemimpin itu berat tanggung jawabnya, baik di dunia maupun di akhirat. Pertanyaannya, kok jaman sekarang malah sibukkkk berebut untuk jadi pemimpin, apakah uang adalah alasannya? Padahal, sekelas salah satu sahabat nabi Muhammad SAW : Abu Bakar Ash-Shiddiq saja takut sekali ketika dipilih sebagai pemimpin, kenapa? Karena tanggung jawab besarnya itu.


Dalam salah satu pidato Abu Bakar menyatakan bahwa jabatan merupakan kerugian, bukan keuntungan. Jabatan merupakan tanggung jawab, bukan penghormatan. Jabatan merupakan sebuah pengorbanan, bukan penghargaan. Dan jabatan adalah kewajiban, bukan sewenang-wenang.


Kenapa banyak orang berebut ingin jadi pemimpin, benarkah uang dan kekuasaan membutakan mata hati mereka?


Padahal tanggung jawabnya amatlah besar : Ancaman masuk neraka, Nabi SAW bersabda, 'Barang siapa yang dibebani mengurus suatu urusan kaum Muslimin, maka di hari Kiamat kelak ia akan diberdirikan di tepi jembatan neraka Jahanam. jika ia melaksanakan tugasnya itu dengan baik, ia akan selamat. Namun, jika ia tidak melaksanakannya dengan baik, ia akan dilemparkan ke bawah jembatan Jahannam itu dan akan terpelanting ke dalamnya selama 70 tahun'.''


Ah, tapi sudahlah, orang kalau sudah dibutakan dengan jabatan, uang, kekuasaan, maka boleh jadi segala cara akan dilakukan, jangankan berpikir akan ancaman, cara haram-pun akan dilakukan. 


Apakah sekarang jadi pemimpin merupakan tugas yang menyenangkan?

.

- Ai En Yu

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Apakah sekarang jadi pemimpin merupakan tugas yang menyenangkan?"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA