Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

50 Fakta Menarik Finlandia, Diantaranya Terkenal Sebagai Negara Yang Paling Jujur Di Dunia

Finlandia, Negara Yang Terkenal Paling Jujur Dan Mengutamakan Pendidikan, Inilah 50 Fakta Lainnya - Orang Finlandia terkenal sangat jujur. Reader Digest pernah melakukan tes kejujuran di Finlandia dan menempatkan 12 dompet di tempat umum. mereka terkejut saat mereka menerima 11 di antaranya.

Foto : www.tes.com


Finlandia Juga terkenal sangat mengutamakan pendidikan. Dan berikut ini ada 50 Fakta lainnya tentang Negaa Finlandia :


Fakta# 1. Penghuni pertama Finlandia adalah orang-orang Sami (Lapp) yang berada di sana saat orang-orang Finlandia pertama bermigrasi selama milenium pertama SM. Lapps bergerak ke bagian utara yang sekarang dikenal sebagai Lapland.

Fakta # 2. Saat ini Republik Finlandia terletak di semenanjung secara geografis di wilayah Skandinavia, namun Finlandia sebenarnya adalah bagian dari Fenland.

Fakta # 3. Ada persis 179.584 pulau di dalam dan sekitar Finlandia, yang memecahkan rekor dunia. Di lepas pantai barat daya adalah Kepulauan Utara, yang dihuni oleh orang Swedia dan telah otonom sejak 1921.

Fakta # 4. Finlandia adalah negara terbesar kedelapan di Eropa, namun merupakan negara berpenduduk paling banyak Uni Eropa.

Fakta # 5. Ada 187.888 danau (lebih besar dari 500 m²) di dalam batas-batas wilayah Finlandia. Ini juga merupakan rekor dunia. Saimaa, danau terbesar di Finlandia, merupakan danau terbesar keempat di Eropa. Danau ini juga merupakan rumah bagi segel air tawar yang paling langka di dunia - "Saimaa". Kira-kira 310 di antaranya tertinggal di danau.

Fakta # 6. Efek erosi es gletser yang berat membuat pemandangan Finlandia sebagian besar datar dengan beberapa bukit atau gunung.

Fakta # 7. Medan di firlandia saat ini meningkat dengan mantap karena rebound pasca-glasial (sekitar satu cm (0,4 inci) per tahun). Finlandia secara harfiah naik dari laut saat meluas, dan sekitar tujuh kilometer persegi (2,7 sq mi) per tahun.

Fakta # 8. Ibukota Finlandia Helsinki terletak lebih tinggi di utara di dunia daripada hampir semua ibu kota lainnya, yang kedua setelah Swedia di Reykjavik.

Foto : britannica.com


Fakta # 9. Dengan banyaknya danau, sungai, dan rawa-rawa ditambah 78 persen negara di hutan, Finlandia dari udara tampak seperti teka-teki gambar hijau dan biru yang rumit.

Fakta # 10. Finlandia memiliki iklim beriklim dingin, berpotensi subarctic tapi sebenarnya relatif ringan karena pengaruh arus arus Atlantik Atlantik Utara dan banyaknya danau di negara tersebut.

Fakta # 11. Finlandia adalah masyarakat egaliter, menggunakan kata-kata netral gender dalam bahasa mereka, dan memiliki tradisi kesetaraan seksual. Pada tahun 1906, ini adalah negara pertama yang memberikan hak suara yang sama kepada perempuan.

Fakta # 12. Finlandia memasang perdana menteri wanita pertamanya pada bulan April 2003, menjadikannya satu-satunya negara di Eropa yang memiliki presiden wanita dan perdana menteri.

Fakta # 13. Finlandia (89 persen) dan Swedia (5 persen) adalah bahasa resmi Finlandia. Bahasa Sami adalah bahasa pribumi. Bahasa Inggris dituturkan oleh 63 persen penduduk. Bahasa Rusia juga diucapkan oleh persentase populasi.

Fakta # 14. Populasi Finlandia didominasi perkotaan (84 persen). Finlandia juga dikenal sebagai "Suomi" (umum, bahasa Finlandia).

Fakta # 15. Sistem pendidikan Finlandia menempati urutan terbaik sebagai salah satu yang terbaik di dunia, walaupun anak-anak tidak bersekolah sampai usia tujuh tahun dan tidak wajib memberikan nilai sampai kelas delapan.

Foto : http://goldentriangletrip.in


Fakta # 16. Orang-orang Finlandia itu sederhana, sopan, dan menghargai berbicara dengan jelas dan terbuka. Mereka percaya kata-kata mereka adalah ikatan dan komitmen verbal mereka dianggap sebagai kesepakatan.

Fakta # 17. Finlandia memiliki konsumsi susu per kapita tahunan tertinggi di dunia. Itu kira-kira satu liter per orang per hari. Dan yang mengejutkan, 17% orang Finlandia tidak toleran terhadap laktosa.

Fakta # 18. Orang-orang Finlandia juga menyukai kopi negara mereka. Rata-rata orang Finlandia mengkonsumsi 12 kg kopi setiap tahun, tertinggi di dunia. Itu dua kali lipat dari jumlah orang Italia dan tiga kali lipat konsumsi Amerika.

Fakta # 19. Orang Finlandia menganggap negara mereka sebagai rumah Santa Claus, atau Saint Nicholas, dan dia tinggal di wilayah utara Lapland.

Fakta # 20. Atlet Finlandia telah memenangkan lebih banyak medali Olimpiade Musim Panas per kapita daripada negara lain di dunia. Finlandia berada di urutan kedua setelah Norwegia dalam jumlah medali Olimpiade Musim Dingin per kapita.

Fakta # 21. Sauna memiliki tempat khusus dalam gaya hidup Finlandia. Ini adalah norma untuk memiliki sauna di rumah Anda dan membaginya dengan keluarga dan teman. Hampir semua orang mengunjungi sauna setidaknya seminggu sekali.

Baca juga : Fakta India
Foto : inhabitat.com


Fakta # 22. Ada sekitar 2,2 juta sauna di Finlandia. Itu satu sauna untuk setiap dua setengah orang. Ada lebih banyak sauna daripada mobil di Finlandia, bahkan di Burger King!

Fakta # 23. Pertemuan bisnis yang penting dapat dilaksanakan di sauna, selama pembicaraan bisnis dilanjutkan secara informal.

Fakta # 24. Roti tradisional seperti ruisleip (roti asam rye datar dan renyah) adalah bagian dari setiap makanan. Karelian pastry adalah hidangan tradisional Finlandia yang terbuat dari kerak rye yang diisi nasi.

Fakta # 25. Ikan (salmon, bandeng, Hering dan ikan haring) dan daging (daging babi, daging sapi, dan rusa) juga merupakan makanan pokok. Rusa kutub adalah daging yang sangat ramping dan sehat. Kraftskiva atau musim lobster mulai dari 21 Juli hingga awal musim gugur.

Fakta # 26. Silla ja Vudet Perunat adalah sepiring kentang baru dengan ikan herring. Kentang adalah lauk favorit pada banyak makanan.

Fakta # 27. Kue roti yang diisi dengan berbagai daging atau ikan yang disebut Kalakukko adalah "makan siang" yang populer.

Fakta # 28. Hidangan buah dengan buah asli seperti bilberry, buah lingon dan buah beri awan sangat populer.

Fakta # 29. Karena komitmennya terhadap persamaan hak dan penekanan pada transparansi, pers Finlandia dinilai paling bebas di dunia. Transparency International, yang berbasis di Berlin, telah memberi peringkat Finlandia sejak 1998 sebagai negara paling korup di dunia.

Fakta # 30. Finlandia telah menjadi anggota Uni Eropa sejak 1995 dan merupakan satu-satunya negara Nordik yang bergabung dengan mata uang tunggal euro pada peluncuran awalnya pada tahun 1999.

Fakta # 31. Terowongan Päijänne 120 km Finlandia adalah terowongan terpanjang di Eropa dan terowongan terpanjang kedua di dunia.

Fakta # 32. Dengan seperempat negara di Lingkaran Arktik, Laplandia Finlandia dan bagian utara lainnya adalah "Tanah Matahari Tengah Tengah". Matahari tidak terbenam selama 73 hari musim panas berturut-turut setiap tahunnya, sementara matahari tidak muncul sama sekali selama 51 hari selama musim dingin (dikenal sebagai malam kutub).

Fakta # 33. Aurora Borealis (Northern Lights) terlihat secara teratur di setiap musim tapi musim panas di Lapland dan bagian lain Finlandia. Anda bahkan bisa bermalam di igloo kaca untuk menyaksikannya.

Fakta # 34. Perusahaan telekomunikasi Nokia Finlandia dan merupakan salah satu produsen ponsel terbesar di dunia. Omong-omong, Mobile Phone Throwing adalah olahraga resmi di Finlandia. Dan sama sekali tidak ada telepon umum di Finlandia.

Baca Juga : Fakta Afhanistan

Foto : VisitFinland.com


Fakta # 35. Olahraga aneh lainnya termasuk perburuan nyamuk, sepak bola rawa, pelemparan sepatu karet, dan Kejuaraan Dunia Gitar Udara. Kontestan dari seluruh dunia ikut bersaing dalam Wife Carrying World Championship. Hadiah pertama adalah bir sebanyak berat badan istri anda.

Fakta # 36. Finlandia adalah rumah logam berat yang tidak terbantahkan. Ini memiliki band logam berat paling berat per kapita di dunia.

Fakta # 37. Finland Rovio Entertainment adalah pencipta aplikasi ponsel Angry Birds. Penemuan lainnya termasuk monitor jantung, toboggan penyelamatan, OS Linux, minuman keras asin (Salmiakki), sepatu seluncur es dan koktail Molotov. Sauna adalah kata bahasa Finlandia yang paling banyak digunakan di luar tanah air.

Fakta # 38. Banyak yang mengaku telah menemukan internet, namun Finlandia adalah negara pertama yang menjadikan akses Internet sebagai hak hukum bagi warganya.

Fakta # 39. Lalu lintas di Negara ini bisa dibilang sangat teratur dan disiplin, kenapa? Karena peraturan yang berlaku di Finlandia bisa berjalan dan ditaati oleh masyarakatnya. Makanya, sering diberitakan kalau Finlandia disebut sebagai Negara dengan lalu lintas paling tertib.

Fakta # 40. Di Finlandia mereka merayakan hari tahunan karena kegagalan. Ini adalah hari yang didedikasikan untuk kegagalan yang dialami orang-orang, dan alasan untuk merayakannya adalah memahami fakta bahwa kesuksesan dan kegagalan berjalan beriringan. Ada keseluruhan situs yang didedikasikan untuk ini

Fakta # 41. Pada tahun 2010, Finlandia menjadi negara pertama di dunia yang menjadikan akses broadband sebagai hak hukum bagi setiap warga negara.

Fakta # 42. Finlandia juga dikenal sebagai Prison break capital of Europe. Pada tahun 2013, 1084 pelarian adalah perekam untuk setiap 10.000 narapidana di Finlandia. Ini mungkin karena Finlandia memiliki penjara terbuka dimana narapidana dapat berkeliaran dengan bebas, dan bekerja serta berbelanja di antara penduduk setempat.

Fakta # 43. Jika Anda memiliki paspor Finlandia atau Inggris atau Swedia, Anda dapat mengakses lebih banyak negara tanpa memerlukan visa daripada negara lain di dunia.

Fakta # 44. Merokok umum terjadi di Finlandia dan yang lebih umum adalah bahwa perokok membuang sampah rokok ke tempat yang mereka sukai.

Fakta # 45. Jika Anda mengunjungi seorang teman Finlandia di negara asal mereka untuk pertama kalinya, ingatlah untuk melepaskan alas kaki Anda di luar rumah mereka. Tidak seperti Kolombia, di mana orang mengenakan alas kaki di sisi rumah mereka, Finlandia adalah tempat yang berbeda dalam hal ini.

Fakta# 45. Pajak TV adalah paksaan di Finlandia terlepas dari kepemilikan Anda akan TV. Mereka juga memiliki pajak permen, pajak air tapi tidak ada pajak cookie. Aneh, bukan?

Fakta # 46. Mereka juga merayakan Restaurant Day. Pada hari ini, orang-orang di negara ini diizinkan untuk membuka restoran pilihan mereka di mana saja di negara ini. Secara harfiah di mana saja. Di taman, di sisi jalan atau tempat pilihan Anda.

Baca juga : Fakta Belgia

Foto : Clearharmony.com


Fakta # 47. Orang Finlandia juga sangat jujur. Reader Digest pernah melakukan tes kejujuran di Finlandia dan menempatkan 12 dompet di tempat umum. mereka terkejut saat mereka menerima 11 di antaranya. Sungguh, kejujuran adalah kebijakan terbaik!

Fakta # 48. Sejak tahun 1938, pemerintah menyediakan ibu hamil dengan pakaian, seprai, popok dan kasur untuk bayi yang belum lahir.

Fakta # 50. Finlandia adalah bagian dari Swedia selama hampir 600 tahun.

Fakta # 51. Finlandia, sejauh ini, telah memenangkan 18 medali emas di Olimpiade, yang menjadikannya negara paling sukses dalam sejarah Olimpiade dengan 18,39 medali per juta orang.

Demikianlah Fakta Dari Negara Finlandia. Baca juga artikel sebelumnya : Pecinta Anime Wajib Tahu, Ini Dia 20 Fakta Menarik Tentang Anime

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "50 Fakta Menarik Finlandia, Diantaranya Terkenal Sebagai Negara Yang Paling Jujur Di Dunia"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA