Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

Kasihan, Salah Dapat Mangsa Membuat Hiu ini Kehilangan Nyawa

Seekor Hiu yang lapar mencoba untuk menelan seekor ikan buntal yang berduri. Sayangnya, hal tersebut malah menghalangi pernapasannya.  Seperti yang dilansir livescience.com Bentrokan mematikan  ini terjadi pada 21 April di perairan tropis dekat Maladewa, sebuah negara kepulauan di Samudera Hindia. Dan kemudian menjadi pengamatan oleh ahli biologi laut independen Lauren Arthur.

Screenshot_39
Hiu-hiu ini sering berkunjung ke laguna dangkal di Baa Atoll, dan perairannya juga merupakan rumah bagi populasi ikan landak yang besar, yang juga disebut balon atau ikan buntal berduri  karena kemampuan tubuh membesar mereka. Tapi hal seperti ini belum pernah ditemui sebelumnya.

Ketika ikan buntal terancam, tubuh mereka mengembang dan dengan cepat menelan air ke dalam perut mereka. Hal yang mungkin terjadi adalah ketika hiu itu mencoba menelan ikan buntal, ikan yang sudah membesar menempel ke bagian dalam tenggorokan dan mulut ikan hiu dengan duri yang tajam.

Meskipun begitu, ikan buntal yang sudah berada di dalam mulut hiu juga tidak bisa bertahan hidup. Hingga saat kejadian ini, berita tentang hiu tersebut sudah menyebar ke seluruh penjuru dunia. Banyak yang merasa kasihan pada kedua hewan ini.

Screenshot_40
Sebenarnya, Hiu mampu memuntahkan item yang tidak bisa dicerna atau kelebihan makanan, seperti yang dilaporkan para peneliti pada 2011 di jurnal Florida Scientist. Dalam kasus ekstrim, hiu bahkan bisa mengeluarkan perut mereka sendiri, yang dikenal sebagai "eversi," menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2005 di Journal of the Marine Biological Association of the United Kingdom.

Tapi saat kejadian dengan ikan buntal ini, saat hiu mencoba meludahkan ikan tersebut, bargas yang mengarah ke belakang digali lebih dalam, membuat ikan kembung menempel di dalam mulut hiu. Badan ikan buntal yang diperluas itu kemudian memblokir aliran air melalui ruang insang hiu, dan menyebabkan hiu itu tercekik.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Kasihan, Salah Dapat Mangsa Membuat Hiu ini Kehilangan Nyawa"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA