Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

66 Fakta Menarik negara Skotlandia, Negara Dengan Semangat Tinggi Dan Perpendidikan

66 Fakta Menarik negara Skotlandia, Negara Dengan Semangat Tinggi Dan Perpendidikan - Skotlandia memiliki pemandangan yang beragam dan dramatis. Orang-orang Skotlandia mempunyai semangat dan antusias tinggi, terdidik, motivasi tinggi dan terampil. 


Fakta Skotlandia. Foto : 


Berikut 66 fakta menarik tentang Skotlandia, mari pelajari tentang sejarah, budaya, orang, tradisi, ekonomi, penemuan, pariwisata, dan beberapa hal menakjubkan lainnya di Skotlandia : 

Fakta # 1. Skotlandia memiliki banyak pulau yang tak tersentuh dan masih asli. Dibangun bahkan sebelum Stonehenge atau Piramida, Skara Brae, di pulau Orkney dikenal sebagai "Pompeii Skotlandia", untuk pelestarian yang luar biasa dari seluruh kota abad pertengahan.

Fakta # 2. Permata lain dari dunia abad pertengahan adalah Knap of Howar, yang merupakan rumah batu tertua yang diawetkan di Eropa utara.

Fakta # 3. Bank of Scotland, yang didirikan pada tahun 1695, adalah satu dari tiga bank tertua di Inggris. Dua lainnya adalah Barclays dan The Bank of England.

Fakat # 4. Dewan Pelabuhan Aberdeen, yang didirikan pada tahun 1136, adalah bisnis tertua di Inggris. Terletak di pantai barat Skotlandia, telah melihat semua peristiwa besar dunia berlalu, dalam sejarahnya yang berusia 900 tahun.

Fakta # 5. Encyclopedia Britannica, yang merupakan Wikipedia masa lalu, berasal dari Skotlandia. Itu adalah gagasan tentang penjual buku Edinburgh, Colin Macfarquhar.

Fakta # 6. Edinburgh adalah kota paling modern di dunia saat hayinya. Ini dikreditkan dengan #having brigade pemadam kebakaran pertama di dunia, kembali pada tahun 1824.

Fakta # 7. Menariknya, tahun 1824 juga merupakan tahun The Great Fire of Edinburgh, sebuah kecelakaan kebakaran yang berlangsung selama lima hari dan membakar kota menjadi abu.

Fajta # 8. Skotlandia adalah negara merdeka sampai abad ke-15. Negara ini bergabung untuk membentuk Inggris Raya ketika Raja Skotlandia diberi tahta Inggris pada tahun 1603.

Fakta # 9. Glasgow juga merupakan tempat kelahiran diplomasi sepak bola. Pada tahun 1872, pertandingan sepak bola internasional pertama yang resmi dimainkan di sini, antara Skotlandia v Inggris. Kedua sisi tidak bisa mencetak gol.

Fakta # 10. The Teviot Row House adalah bangunan bersejarah di Universitas Edinburgh. Ini adalah bangunan serikat pelajar tertua di dunia.

Fakta # 11. Jika Praha memiliki absinth, Jerman memiliki bir dan Jamaika memiliki rum, maka Skotlandia adalah tanah wiski paling elegan di dunia.

Fakta # 12. Berbicara tentang segala hal yang berkelas, Skotlandia juga merupakan tempat di mana golf muncul. Kejuaraan golf tertua, The Open Championship, pertama kali dimainkan pada tahun 1860 di Prestwick Golf Club.

Fakta # 13. Sherlock Homes, inspirasi de facto untuk semua novel detektif, adalah gagasan penulis Skotlandia Arthur Conan Doyle.

Fakta # 14. Salah satu dari tujuh keajaiban dunia industri, Bell Rock Lighthouse, terletak di Skotlandia.


Monster Loch Ness.. Foto: Youtube


Fakta # 15. Monster Loch Ness lebih dari sekedar cerita rakyat mitos di Skotlandia. Hal ini dilaporkan terlihat oleh banyak orang terkemuka, selama beberapa abad.

Fakta # 16. Untuk mencintai hidangan nasional Skotlandia, Anda harus sangat mencintai domba-domba itu. Hagg yang terkenal, yang merupakan mimpi buruk bagi vegan, dibuat dengan hati, jantung dan paru-paru seekor domba dan kemudian direbus di perut binatang.

Fakta # 17. Pesanan Theed Paling Kuno dan Paling Mulia, dianggap sebagai tatanan Chivalric tertinggi di Skotlandia.

Fakta # 18. 30 November adalah Hari Nasional Skotlandia, Hari St Andrew.

Fakta # 19. Sarapan tradisional Skotlandia mencakup sosis bergaya Skotlandia, sosis Lorne, kacang panggang, tattie scone, telur rebus, roti panggang dan teh atau kopi Inggris.

Fakta # 20. Beberapa orang menyebutnya penyiksaan telinga dan beberapa bergoyang dan menari mengikuti ritme. Instrumen nasional Skotlandia adalah bagpipe Highland Agung, yang membentuk hati dan jiwa budaya Skotlandia.

Fakta # 21. Karya budaya berikutnya dari Skotlandia adalah kilt Skotlandia, yang merupakan pakaian rok tipe single selutut.


William Wallace.. Foto : Daily Mirror


Fakta # 22. Tokoh bersejarah paling terkenal di Skotlandia adalah William Wallace, yang memulai pemberontakan melawan Raja Edward I dari Inggris.

Fakta # 23. Dua besar bahasa Skotlandia adalah Robert Burns (alias 'Rabbie' Burns) dan Sir Walter Scott. Mereka memproduksi literatur dan puisi epik, yang terkenal bahkan sampai sekarang.

Edinburgh International Festival, http://www.theskinny.co.uk 


Fakta # 24. Salah satu festival seni pertunjukan terbesar di dunia, Edinburgh International Festival, menarik lebih dari 300.000 orang setiap tahunnya.

Fakta # 25. Foto berwarna pertama di dunia, dari Tartan Ribbon, diambil di Skotlandia.

Fakta # 26. Alexander Graham Bell, penemu telepon, lahir dan dibesarkan di Edinburg, skotlandia




Fakta # 27. Eksperimen paling dramatis abad ke-21 terjadi di Skotlandia. Bentuk kehidupan kloning pertama yang berhasil, Dolly the sheep, diciptakan di laboratorium di Universitas Edinburgh. Itu adalah momen yang sangat kuat dan menyentuh saat kita memahami kehidupan di bumi. Dolly, seekor domba betina, adalah mamalia pertama yang berhasil dikloning dari sel dewasa. Dia "lahir" di Institut Roslin, Skotlandia dan tinggal di sana hingga kematiannya pada usia 6 tahun. Kelahirannya diumumkan pada 22 Februari 1997.

Fakta # 28. Berkat Skotlandia, dunia saat ini tahu banyak tentang antibiotik. Lahir di Skotlandia, pelopor pengobatan modern, Sir Alexander Fleming, dikreditkan dengan penemuan penisilin. Ini menyelamatkan jutaan nyawa dan memberinya Hadiah Nobel untuk Kedokteran di tahun 1945.

Fakta # 29. Royal Edinburgh Military Tattoo adalah urusan gala, yang diselenggarakan setiap Agustus selama Festival Edinburgh. Audiens mendapat banyak sekali budaya lokal dan musik bagpipes yang mengagumkan.

Fakta # 30. Paris mungkin kota cinta, namun sisa-sisa St Valentine tetap berada di Glasgow's Blessed St John Duns Scotus, SKOTLANDIA.

Fakta # 31. Ada sekitar 300 istana di Skotlandia. Mengingat ukurannya, ini sekitar satu kastil untuk setiap 100 mil persegi.

Pola rajutan rok di Skotlandia Foto : Pinterest.


Falta # 32. Klan skotlandia yang berbeda dikenali dengan pola merajut di roknya. 

Fkta # 33. Skotlandia adalah makhluk mitos. Cerita rakyat setempat dicuci dengan cerita tentang elf, roh, peri, hantu, monster Goblin dan binatang mitos, raksasa, dll.

Fakta # 34. Dengan begitu banyak untuk menikmati sekitar, hantu tampaknya mencintai Edinburgh. Kota ini merupakan tujuan berhantu teratas di Eropa dan ada keseluruhan ceruk pariwisata yang dikembangkan di sekitarnya. Periksa poltergeist Mackenzie, untuk memulai petualangan hantu Skotlandia Anda.

Fakta # 35. Kanan dibiarkan untuk driver Skotlandia. Ada stiker mobil populer di Skotlandia yang berjalan seperti ini: "Kiri hidup. Kanan mati ".

Fakta # 36. Penggemar sains inti akan dengan senang hati mengetahui bahwa legenda Sir James Clerk Maxwell, pendiri elektromagnetisme modern, lahir di Skotlandia.

Fakta # 37. Jika Anda membenci jet lags, ambil penerbangan Loganair dari Westray ke Papa Westray, yang kebetulan merupakan penerbangan komersial terpendek di dunia. Jaraknya 1,7 mil dan akan membawa Anda kurang dari satu menit untuk mencapai tujuan Anda.

Foto : http://www.sickchirpse.com


Fakta # 38. Rambut Merah adalah biasa di Skotlandia. Sedikitnya 40% orang Skotlandia memiliki gen rambut merah di DNA mereka. Ilmuwan percaya ini karena kurangnya sinar matahari.

Fakta # 39. Glasgow dulunya adalah ibukota musik dunia, dan Britannia Panopticon adalah aula musik tertua yang masih ada di dunia.

Fakta # 40. Ultrasuara, yang digunakan untuk mengambil gambar pertama manusia di dalam rahim pertama kali digunakan di rumah sakit Glasgow selama tahun 1950an.

Foto : https://www.lonelyplanet.com


Fakta # 41. Edinburgh (Ibukota terbesar kedua di Skotlandia) kadang-kadang disebut sebagai Athena Utara, karena daya tarik sejarahnya langsung dari zaman Neolitik.

Fakta # 42. Edinburgh adalah sebuah kota yang dibangun di atas tujuh bukit. Kota-kota lain di "7 hill club" ini adalah Roma, Moskow, dan Madrid.

Fakta # 43. Meskipun populasi Edinburgh setengah juta jiwa, mengejutkannya ada 13+ juta wisatawan mengunjungi kota tersebut. Itu berarti 26 wisatawan untuk setiap lokal.

Fakta # 44. Royal Mile of Edinburgh adalah bagian kota yang paling ikonik. Memimpin langsung ke pusat kota yang bahkan berkelas, jalan ini dulunya merupakan jalan favorit untuk para raja dan bangsawan yang hebat.

Fakta # 45. Alasan untuk begitu banyak istana adalah sistem berbasis klan Skotlandia. Sejumlah besar klan purba sudah ada sejak lahirnya peradaban di Skotlandia.


Tanaman Thistle Sebagai simbon nasional skotlandia .Foto : Pixabay


Fakta # 46. Tanaman Thistle sederhana adalah simbol nasional Skotlandia.

Fakta # 48. Acara Januari besar berikutnya di Skotlandia adalah hari kelahiran penyair Skotlandia terkenal Robert Burns. Ini sama besarnya dengan perayaan Skotlandia sehingga diharapkan untuk mempersiapkan kaki Anda sebagai bentuk beberapa tarian.

Fakta # 49. Berbicara tentang menari, orang Skotlandia adalah penari terkenal dunia.

Fakta # 50. Whisky adalah hadiah Skotlandia untuk dunia. Dalam bahasa Gaelik setempat Whiskey diterjemahkan ke dalam "air kehidupan."

Fakta # 51. Tempat paling terkenal di Edinburgh adalah kota pusat kota, pasar rumput. Ini adalah tempat klasik dengan jalan-jalan berbatu, toko-toko bergaya lama, dan patung-patung menarik. Dulu juga tempat hukuman gantung publik.




Fakta # 52. Seorang bernama Maggie Dickson digantung di sini, tapi kemudian dia terbangun dari peti jenazahnya. Tidak ada yang angker, dia sama sekali tidak mati. Dan hukum Skotlandia harus membebaskannya karena dia sudah menjalani hukumannya.

Fakta # 53. Nama resmi Skotlandia adalah Unicorn.

Fakta # 54. Skotlandia adalah negara terbesar kedua di Inggris setelah Inggris. Inggris terdiri dari empat negara termasuk Irlandia Utara, Wales, Skotlandia dan Inggris.

Fakta # 55. Di Skotlandia timur laut, mereka memanggil anak perempuan - "quines" dan boys - "louns."

Fakta # 56. Jika Anda ingin melihat pohon tertua di Eropa, Anda harus pergi ke Fortingall, Skotlandia. Pohonnya berumur tidak lebih dari 3000 tahun.

Fakta # 57. Pencinta televisi mencatat bahwa John Logie Beurd, seorang Scott, menemukan televisi tersebut pada tahun 1925.

Fakta # 58. Andy Murray adalah petenis Skotlandia yang terkenal. Dia telah memenangkan beberapa gelar Grand Slam dan saat ini berada di antara tiga pemain teratas di dunia.

Fakta # 59. Skotlandia juga diberkati untuk memiliki kantor pos pekerja tertua di dunia - di Sanqurar, didirikan pada tahun 1712.

Fakta # 60. Pemilik majalah Forbes Bertie Charles Forbes lahir di Skotlandia.

Fakta # 61. Penggemar Rugby harus belajar bahwa pertandingan rugby internasional pertama di dunia dimainkan di Skotlandia.

Fakta # 62. Skotlandia memiliki hampir 790 pulau, 130 di antaranya dihambat.

Foto : www.thescottishsun.co.uk


Fakta # 63. Ben Nevis adalah gunung tertinggi di wilayah ini.

Fakta # 64. Kata "Scot" ditemukan dalam teks Latin dari abad keempat yang menggambarkan suku yang berlayar dari Irlandia untuk menyerang Romawi Inggris - Wikipedia.

Fakta # 65. Jas hujan ditemukan di Skotlandia

Fakta # 66. Pada tahun 2014, pemungutan suara dilakukan di Skotlandia untuk meminta kepada orang-orang apakah mereka ingin Skotlandia menjadi negara merdeka atau bagian dari Inggris, sebesar 55,3% pemilih menjawab "Tidak" dan 44,7% menjawab "Ya", dengan jumlah pemilih 84,5

Demikianlah Fakta Skotlandia. Semoga dapat menambah wawasan anda.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "66 Fakta Menarik negara Skotlandia, Negara Dengan Semangat Tinggi Dan Perpendidikan"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA