Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

Fakta Sehat : Sakit Tenggorokan Menganggu Karena Flu? Usir Dengan 5 Bahan Alami Ini

Sakit Tenggorokan Menganggu Karena Flu? Usir Dengan 5 Bahan Alami Ini - Sakit Tenggorokan saat Flu menyerang cukup menganggu aktivitas sehari-hari dan membuat suara serak dan tidak nyaman untuk menelan. Memang Sakit tenggorokan dapat sembuh seiring waktu, namun untuk mempercepat kesembuhannya ada beberapa cara yang dapat kita lakukan, salah satunya yaitu banyak minum air serta mengunyah permen mint agar tenggorokan lega.



Namun, Seperti yang dilansir merdeka.com tidak ada salahnya mengobati dengan 5 bahan alami ini seperti ketika kamu tengah dilanda tenggorokan sakit karena flu :

  • Kunyah Cengkeh
Sifat antibakteri di dalam cengkeh mampu mengusir bakteri penyebab sakit tenggorokan. Caranya cukup gampang  yaitu hanya dengan mengunyah sepotong cengkeh.

  • Bawang Putih
Mengunyah Bawang Putih di malam hari saat tenggorokan sakit mampu mengusir pergi rasa sakitnya. Karena bawang putih mengandung sifat anti mikroba untuk menenangkan rasa sakit pada tenggorokan.

  • Kunyah Jahe
Jika tidak suka mengunyah bawang putih, kamu bisa menggantikannya dengan mengunyah jahe yang akan menghilangkan lendir yang menyebabkan tenggorokan tidak nyaman.

  • Gula batu
Tidak suka yang pedas-pedas dan bau seperti bawang putih, atau jahe? Kamu bisa menggantikannya dengan yang manis, yaitu gula batu. Menurut pengobatan Ayurveda, Gula batu rupanya dapat mengobati sakit tenggorokan yang menganggu.

  • Licorice atau akar manis
Akar manis yang sering digunakan untuk bumbu masakan di masakan asia dan timur tengah rupanya juga dapat mengusir sakit tenggorokan arena sifatnya yang menenangkan dan anti bakteri.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Fakta Sehat : Sakit Tenggorokan Menganggu Karena Flu? Usir Dengan 5 Bahan Alami Ini"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA