Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

14 Fakta Menarik Nabi Hud Menurut Sumber Agama Islam


14 Fakta Menarik Nabi Hud Menurut Sumber Agama Islam – Hai sahabat Segala Fakta, Kali ini kita akan membahas tentang Fakta Menarik Nabi Hud menurut sumber agama Islam. Yuk, langsung dibaca :

14 Fakta Menarik Nabi Hud Menurut Sumber Agama Islam
14 Fakta Menarik Nabi Hud Menurut Sumber Agama Islam Sumber Foto : https://petikhikm4h.blogspot.com



Fakta 1 : Kaum Nabi Hud adalah kaum suku Aad dimana masyarakatnya menyembah patung yang diberi nama " Shamud" dan " Alhattar”.

Fakta 2 : Kaum Nabi Huud atau Suku Aad beranggapan bawah kenikmatan hidup mereka karena mendapat tempat yang subur adalah karunia dari patung yang mereka sembah tersebut, sehingga ajaran Nabi Hud tidak berbekas pada hati mereka.

Fakta 3 : Kaum Nabi Hud atau Suku Aad moralnya sangat rusak dimana mereka menindas siapa yang paling lemah diantara mereka.

Fakta 4 : Nabi Hud merupakan seorang daripada suku mereka sendiri dari keluarga yang terpandang dan berpengaruh terkenal sejak kecilnya dengan kelakuan yang baik budi pekerti yang luhur dan sangat bijaksana.

Fakta 5 : Nabi Hud memulai dakwahnya dengan menarik perhatian kaumnya suku Aad kepada tanda-tanda wujudnya Allah yang berupa alam sekeliling mereka dan bahwa Allah-lah yang mencipta mereka semua dan mengaruniakan mereka dengan segala kenikmatan hidup.

Fakta 6 : Nabi Hud juga menjelaskan jika mereka tidak merubah perbuatan menyimpang mereka akan diazab seperti kaum nabi Nuh.

Fakta 7 : Kaum Suku Aad heran dan tidak setuju dengan dakwa Nabi Hud yang disangka hendak merubah adat nenek moyang mereka.

Fakta 8 : Kaum Suku Aad beranggapan bahwa Nabi Hud mendapat kutukan dari sesembahan mereka sehingga akal dan pikiran Nabi Huud kacau.

Fakta 9 : Pembalasan Tuhan terhadap kaum Aad yang kafir dan tetap membangkang itu diturunkan dalam dua peringkat.Tahap pertama berupa kekeringan yang melanda dan kedua adalah datangnya angin topan yang dahsyat.

Fakta 10 : Adapun Nabi Hud dan para sahabatnya yang beriman telah mendapat perlindungan Allah dari bencana yang menimpa kaumnya yang kacau bilau.

Fakta 11 : Setelah keadaan cuaca kembali tenang dan tanah "Al-Ahqaf " sudah menjadi sunyi senyap dari kaum Aad pergilah Nabi Hud meninggalkan tempatnya berhijrah ke Hadramaut, dimana ia tinggal menghabiskan sisa hidupnya sampai ia wafat dan dimakamkan di sana.

Fakta 12 : Makam nabi Hud terletak di atas sebuah bukit di suatu tempat lebih kurang 50 km dari kota Siwun.

Fakta 13 : Makam Nabi Hud selalu ramai didatangi para peziarah terutama pada bulan Syaaban pada setiap tahun.

Fakta 14 : Dalam berdialog dengan kaumnya, Nabi Hud selalu berusaha mengetok hati nurani mereka dan mengajak mereka berfikir secara rasional, menggunakan akal dan fikiran yang sehat.

14 Fakta Menarik Nabi Hud Menurut Sumber Agama Islam. Semoga bermanfaat.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "14 Fakta Menarik Nabi Hud Menurut Sumber Agama Islam "

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA