Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

Fakta-Fakta Tentang Permasalahan Sosial Dalam Masyarakat


Fakta-Fakta Tentang Permasalahan Sosial Dalam Masyarakat – Hai sahabat Segala Fakta, Kali ini kita akan membahas tentang Fakta Permasalahan Sosial dalam Masyarakat. Yuk, langsung dibaca:

Fakta-Fakta Tentang Permasalahan Sosial Dalam Masyarakat
Fakta-Fakta Tentang Permasalahan Sosial Dalam Masyarakat : Sumber Foto : http://blog.unnes.ac.id



Berikut fakta-faktanya :

Fakta 1 : Soerjono Soekanto mengemukakan bahwa masalah sosial adalah suatu ketidaksesuaian antara unsure-unsur kebudayaan atau masyarakat.

Fakta 2 : Faktor-faktor penyebab terjadinya permasalah sosial diantaranya akibat dari perubahan sosial  dan dari pembangunan sosial.

Fakta 3 : Berbagai jenis permasalah sosial di Ranah Publik adalah Kemiskinan, Kriminalitas,Kesenjangan sosial ekonomi, ketidak adilan dan lain sebagainya.

Fakta 4 : Tingkat pendidikan yang rendah merupakan salah satu criteria suatu permasalahan sosial.

Fakta 5 : Penentuan orang yang melanggar lalu lintas sebagaimasalah sosial bergantung pada nilai-nilai sosial suatu masyarakat

Fakta 6 : Salah satu criteria sosiologi dalam menentukan permaslahan sosial adalah musyawarah masyarakat.

Fakta 7 : Tindakan korupsi merupakan salah satu contoh masalah sosial dalam masyarakat.

Fakta 8 : Banyaknya tuna wisma yang menjadikan fasilitas umum sebagai tempat tinggal. Hal tersebut meruapakan masalah sosial yang diakibatkan oleh faktor ekonomi.

Fakta 9 : Menanamkan sikap anti korupsi merupakan salah satu upaya meminimlisirkan permasalahan sosial.

Fakta 10 : Salah satu upaya menanggulangi masalah kesenjangan sosial adalah dengan membuka lapangan pekerjaan sendiri (wirausaha).

Fakta 11 : Mengutamakan pendidikan merupakan salah satu upaya dalam meminimalisirkan ksenjangan sosial ekonomi.

Fakta 12 : Penanggulangan masalah sosial salah satunya dapat direncanakan oleh badan yang berwenang seperti P2TP2A yang menanggulangi masalah kekeran pada anak dan perempuan.

Fakta 13 : Memberikan pendidikan yang layak merupakan salah satu upaya preventif dalam memnimalisir permasalahan sosial yang terjadi di masyarakat.

Demikianlah Fakta-Fakta Tentang Permasalahan Sosial Dalam Masyarakat. Fakta-fakta di atas dirangkum dari buku Sosiologi karya Janu Muriyatmoko, Citra Handayani, dan Hariyadi. Semoga bermanfaat.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Fakta-Fakta Tentang Permasalahan Sosial Dalam Masyarakat"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA