Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

15 Fakta Menarik Nabi Ibrahim As Dalam Sudut Pandang Agama Islam


15 Fakta Menarik Nabi Ibrahim As Dalam Sudut Pandang Agama Islam – Hai sahabat Segala Fakta, Kali ini kita akan membahas tentang Fakta Menarik Nabi Ibrahim As dalam sudut pandang agama islam. Yuk, langsung dibaca :

15 Fakta Menarik Nabi Ibrahim As Dalam Sudut Pandang Agama Islam
15 Fakta Menarik Nabi Ibrahim As Dalam Sudut Pandang Agama Islam. Sumber Foto : Islamidia.com



Berikut Fakta-faktanya :

Fakta 1 : Nabi Ibrahim adalah putra Aaazar (Tarih) bin Tahur bin Saruj bin Rau' bin Falij bin Aaabir bin Syalih bin Arfakhsyad bin Saam bin Nuh A.S.

Fakta 2 : Nabi Ibrahim dilahirkan di sebuah tempat bernama "Faddam A'ram" dalam kerajaan "Babylon" yang pada waktu itu diperintah oleh seorang raja bernama "Namrud bin Kan'aan."

Fakta 3 : Di tengah-tengah masyarakat yang sedemikian buruknya lahir dan dibesarkanlah Nabi Ibrahim dari seorang ayah yang bekerja sebagai pemahat dan pedagang patung.

Fakta 4 : Nabi Ibrahim dikarunia Allah akal dan pikiran tajam serta kesadaran bahwa apa yang dilakukan oleh kaum mereka yang menyembah patung merupakan kebodohan dan kecetekan pikiran.

Fakta 5 : Semasa remajanya Nabi Ibrahim sering disuruh ayahnya keliling kota menjajakan patung-patung buatannya namun karena iman dan tauhid yang telah diilhamkan oleh Allah kepadanya ia tidak bersemangat untuk menjualnya, bahkan secara mengejek ia menawarkan patung -patung ayahnya kepada calon pembeli dengan kata-kata:" Siapakah yang akan membeli patung-patung yang tidak berguna ini?”

Fakta 6 : Nabi Ibrahim memohon kepada Allah agar iman di dalam hatinya lebih ditebalkan dan Nabi Ibrahim ingin melihat Bagaimana Makhluk Yang Sudah Mati Dihidupkan Kembali Oleh Allah. Dan Allah pun memperlihatkannya pada empat ekor burung yang sudah disembelih dan dipotong-potong yang dipisah dan kembali hidup.

Fakta 7 : Nabi Ibrahim juga berdakwa kepada ayah kandungnya sendiri yang merupakan penyembah patung berhala, dengan sopan dan adab lemah lembut.

Fakta 8 : Aazar yang merupakan ayah Nabi Ibrahim malah murka mendengar dakwa Nabi Ibrahim.

Fakta 9 : Nabi Ibrahim menerima kemarahan ayahnya, pengusirannya dan kata-kata kasarnya dengan sikap tenang, normal selaku anak terhadap ayah seraya berkata: " Oh ayahku! Semoga engkau selamat, aku akan tetap memohonkan ampun bagimu dari Allah dan akan tinggalkan kamu dengan persembahan selain kepada Allah. Mudah-mudahan aku tidak menjadi orang yang celaka dan malang dengan doaku untukmu."

Fakta 10 : Penolakan ayahnya terhadap dakwahnya dengan cara yang kasar dan kejam itu tidak sedikit pun mempengaruhi ketetapan hati dan semangat nabi Shaleh.

Fakta 11 : Nabi Ibrahim menghancurkan patung-patung berhala disaat kaumnya berpesta

Fakta 12 : Nabi Ibrahim mendapat murka karena menghancurkan patung-patung berhala dan mendapat hukuman dibakar hidup-hidup.

Fakta 13 : Nabi Ibrahim didatangkan dan dari atas sebuah gedung yang tinggi dilemparkanlah ia kedalam tumpukan kayu yang menyala-nyala dengan iringan firman Allah: "Hai api, menjadilah engkau dingin dan keselamatan bagi Ibrahim."

Fakta 14 : Para penonton upacara pembakaran heran dan tercenggang tatkala melihat Nabi Ibrahim keluar dari bukit api yang sudah padam dan menjadi abu dalam keadaan selamat, utuh dengan pakaiannya seperti biasa, tidak ada tanda-tanda sentuhan api sedikit pun juga.

Fakta 15 : Mukjizat yang diberikan oleh Allah s.w.t. kepada Nabi Ibrahim sebagai bukti nyata akan kebenaran dakwahnya, telah menimbulkan kegoncangan dalam kepercayaan sebagian penduduk terhadap persembahan dan patung-patung mereka dan membuka mata hati banyak daripada mereka untuk memikirkan kembali ajakan Nabi Ibrahim.

Demikianlah 15 Fakta Menarik Nabi Ibrahim As Dalam Sudut Pandang Agama Islam. Semoga bermanfaat.

Baca juga Fakta Nabi lainnya Di Sini

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "15 Fakta Menarik Nabi Ibrahim As Dalam Sudut Pandang Agama Islam"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA