Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

13 Fakta Menarik Nabi Shaleh As Dalam Sudut Pandang Islam


13 Fakta Menarik Nabi Shaleh As Dalam Sudut Pandang Islam – Hai sahabat Segala Fakta, Kali ini kita akan membahas tentang Fakta Menarik Nabi Shaleh As dalam sudut pandang islam. Yuk, langsung dibaca :

13 Fakta Menarik Nabi Sholeh As Dalam Sudut Pandang Islam
13 Fakta Menarik Nabi Sholeh As Dalam Sudut Pandang Islam. Sumber Foto : Pondokislami.com



Berikut Fakta-Faktanya :

Fakta 1 : Nabi Shaleh As berdakwa pada Kaum Tsamud yang tidak mengenal Tuhan. Tuhan Mereka adalah berhala-berhala yang mereka sembah dan puja, kepadanya mereka berkurban.

Fakta 2 : Nabi Shaleh As merupakan seorang yang telah dipilih-Nya dari suku mrk sendiri, dari keluarga yang terpandang dan dihormati oleh kaumnya, terkenal tangkas, cerdik pandai, rendah hati dan ramah-tamah dalam pergaulan.

Fakta 3 : Kaum Shaleh Terperanjat mendengar seruan dan dakwahnya yang bagi mereka merupakan hal yang baru yang tidak diduga akan datang dari saudara atau anak mereka sendiri.

Fakta 4 : Nabi Shaleh Menceritakan kepada mereka kisah kaum-kaum yang mendapat siksa dan azab dari Allah karena menentang rasul-Nya dan mendustakan risalah-Nya.

Fakta 5 : Sekelompok kecil dari kaum Tsamud yang kebanyakkannya terdiri dari orang-orang yang kedudukan sosial lemah menerima dakwah Nabi Shaleh dan beriman kepadanya sedangkan sebagian yang terbesar terutamanya mereka yang tergolong orang-orang kaya mengingkari kenabian Nabi Shaleh As.

Fakta 6 : Kaum Tsamud menduga nabi Shaleh tengah kerasukan setan dan terkena sihir. Sebagian lagi juga ada yang menduga bahwa nabi Shaleh As hanya menginginkan jabatan.

Fakta 7 : Nabi Shaleh meminta mukjizat kepada Allah dan memohon kepada Allah dengan kekuasaan-Nya menciptakan seekor unta betina dikeluarkannya dari perut sebuah batu karang besar yang terdapat di sisi sebuah bukit yang mereka tunjuk. Dan terkabul.

Fakta 8 : Unta yang keluar dari batu karang itu akhirnya berkeliaran tanpa diperbolehkan untuk diganggu.

Fakta 9 : Para pemuka kaum Tsamud memanfaatkan kejengkelan peternak kepada nabi Shaleh agar membunuh unta nabi Shaleh.

Fakta 10 : Para pembunuh unta itu menantang nabi Shaleh untuk mendatangkan akibat yang mereka perbuat.

Fakta 11 : Nabi Shaleh memberikan 3 hari batas waktu untuk kaum Tsamud agar sadar, tapi mereka mengejek dan akhirnya azab datang lebih cepat dan tidak menunggu batas waktu 3 hari.

Fakta 12 : Beberapa kaum Tsamud hendak menghabisi nyawa nabi Shaleh tapi mereka dijatuhi batu-batu besar yang tidak diketahui dari arah mana datangnya dan seketika merebahkan mereka di atas tanah dalam keadaan tidak bernyawa lagi.

Fakta 13 : Satu hari sebelum hari turunnya azab yang telah ditentukan itu, dengan izin Allah berangkatlah Nabi Saleh bersama para mukminin pengikutnya menuju Ramlah, sebuah tempat di Palestina, meninggalkan Hijir dan penghuninya, kaum Tsamud habis binasa, ditimpa halilintar yang dahsyat beriringan dengan gempa bumi yang mengerikan.

Baca juga Fakta Nabi lainnya Di Sini

Demikianlah 13 Fakta Menarik Nabi Sholeh As Dalam Sudut Pandang Islam. Semoga bermanfaat.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "13 Fakta Menarik Nabi Shaleh As Dalam Sudut Pandang Islam"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA