Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

5 Mini Habits Yang Perlu Saya Lakukan Setiap Harinya, Apakah Ini Kebiasaan Yang Perlu Kamu Lakukan Juga?

5 Mini Habits Yang Perlu Saya Lakukan Setiap Harinya, Apakah Ini Kebiasaan Yang Perlu Kamu Lakukan Juga?



Hai sahabat Segala Fakta, apa kabar? Sudah sangat lama ya saya tidak menulis di Blog ini disebabkan oleh beberapa hal salah satunya saya sibuk mengurus halaman FB : Ai En Yu, IG : @Ai_En_Yu dan Twitter: @Ai_En_Yu dan @RajaTimelineL4L, bagi kamu yang belum gabung di sana, cus gabung dulu dong, hehe.


Pada artikel kali ini saya ingin membahas mini habits, apa sih mini habits itu? 


Mini habits adalah kebiasaan kecil yang dilakukan berulang-ulang setiap harinya sehingga membentuk hasil yang maksimal. Mini habits bisa digunakan juga untuk meningkatkan kualitas hidup kita, mini habits sendiri bisa dikatakan akan terbentuk jika kita melakukannya secara 69 hari secara berturut-turut, jika hal-hal baik tersebut dilakukan dalam waktu 69 hari, maka hal-hal baik itu akan membentuk kebiasaan baik untuk diri kita sehingga kualitas hidup kita bisa lebih meningkat.


Saya sendiri ingin membentuk mini habits nih setiap harinya, berikut ini 5 Mini Habits yang perlu saya lakukan, cek ya apakah Mini habits ini juga perlu kamu lakukan?


1. Bersyukur


Pertama, bersyukur. Ya, mini habits ini perlu saya lakukan agar semangat di dalam diri saya tidak luntur. Bersyukur sendiri bisa dilakukan dengan bermacam-macam cara, seperti sedekah, tersenyum, mengucap hamdalah, dan menjadi baik dengan sesama, serta yang lainnya. Bersyukur ini gampang sekali dilakukan dan berdampak ketenangan dalam jiwa dan raga.


2. Membaca


Mini Habits yang kedua perlu saya lakukan adalah membaca, saya tidak akan memberikan target yang banyak kepada diri sendiri untuk membaca satu buku misalnya, tidak, saya akan menargetkan diri sendiri untuk membaca minimal satu lembar setiap harinya. Ini adalah hal yang gampang sekali dilakukan serta berdampak akan mengasah otak kita juga.


3. Menulis


Karena saya ingin menjadi penulis yang hebat, hehehe, saya mengharuskan diri saya sendiri untuk menulis setiap harinya, tidak perlu banyak-banyak, saya mengharuskan diri saya menulis setiap harinya minimal satu baris saja, tidak berat dan tentunya akan mengasah keahlian saya sendiri dalam menulis.


4. Belajar Bahasa Inggris


Mini habits yang ke empat ini sepertinya juga perlu saya lakukan, sebab di jaman sekarang kita bisa mendapatkan informasi lebih banyak apabila kita bisa bahasa Inggris terutama ini juga bisa meningkatkan kualitas hidup kita, apabila kita bisa bahasa Inggris mungkin kita bisa mendapat teman orang luar negeri atau jodoh, widih.


5. Menambah Pengetahuan, menonton Motivasi dan menonton Ceramah.


YouTube bisa menjadi sarana belajar sangat baik, kita boleh saja menonton prank, lucu2an, film dan sebagainya, namun saya memastikan kepada diri saya sendiri untuk setidaknya satu hari harus menonton video yang menambah pengetahuan, motivasi dan ceramah agama, semua ini penting selain untuk kebahagiaan dunia juga kebahagiaan setelah kematian.


5 Mini Habits di atas apakah ada yang ingin kamu lakukan juga? Kamu tidak perlu meniru mini habits yang saya lakukan, kamu bisa membuat mini habitsmu sendiri, misalnya kamu harus bangun jam 5 pagi setiap harinya, atau kamu bisa membuat mini habits dengan olahraga setiap hari, atau lain, selama itu positif. Jadikan mini habits mu sebagai cara kamu meningkatkan kualitas dirimu sendiri.

.

#AiEnYu 

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "5 Mini Habits Yang Perlu Saya Lakukan Setiap Harinya, Apakah Ini Kebiasaan Yang Perlu Kamu Lakukan Juga?"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA