Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

Cara-cara Mengatasi Depresi Secara Santuy, kamu mungkin perlu mengetahuinya...

Cara-cara Mengatasi Depresi Secara Santuy, kamu mungkin perlu mengetahuinya... - Hai sahabat Segala Fakta, jumpa lagi dengan saya Ai En Yu, admin dari blog ini. Sebelumnya saya sudah menulis artikel tentang Cara Agar negara kita semakin maju, dan hari ini kita akan membahas tentang Cara-cara mengatasi depresi secara Santuy.

Oh iya, sebelum melanjutkan ke pembahasan, kamu sudah gabung di halaman Facebook saya : Ai En Yu, IG @Ai_En_Yu dan Twitter @RajaTimelineL4L dan @Ai_En_Yu? Kalau belum, boleh loh gabung untuk membaca tulisan-tulisan saya yang lain.

Sumber Foto : https://fkm.unair.ac.id/jangan-sampai-salah-sindrom-depresi-dan-gangguan-depresi-itu-berbeda/


Depresi bisa menjadi momok amat menyakitkan tatkala terjadi pada diri seseorang. Ketika merasakan depresi, seseorang bisa sangat berubah, boleh jadi ia akan menjelma menjadi pendiam, pemurung dan kasus paling mengkhawatirkan ia akan melakukan hal buruk, yaitu bunuh diri. Ketika kita melihat seseorang tengah depresi, kita harusnya mensupport mereka atau menjadi teman mereka. Banyak hal yang bisa menimbulkan depresi, tapi saya tidak akan membahas hal tersebut, melainkan saya akan membahas cara-cara mengatasi depresi secara Santuy. Berikut jabarannya ...

1. Biarkan saja dan jangan terlalu dipikirkan

Depresi timbul sebab kita terlalu memikirkan akan sebuah permasalahan, dikarenakan otak terlalu lelah mengemban pemikiran tersebut maka akan timbul kesedihan amat dalam yaitu depresi. Tips pertama dari saya, mungkin kita bisa membiarkan permasalahan tersebut, jangan terlalu dipikirkan, biarkan saja waktu mengatasinya, dengan cara ini beban dipikiran akan sedikit berkurang.

2. Lakukan Hal Yang Kamu Suka

Ketika tanda-tanda depresi timbul, maka alihkan diri dengan melakukan hal yang kamu suka, tentunya yang positif, misalnya makan-makan, jalan-jalan, menonton, mendengarkan musik, dsb.

3. Curhatkan

Ketika benar-benar depresi, kamu harusnya jangan mengemban beban itu sendiri, kamu butuh tempat curhat, namun pastikan tempat curhatanmu adalah orang terpercaya, misalkan anggota keluarga atau teman dekat, dan yang pasti ada satu tempat curhat terbaik, yaitu curhat kepada yang menciptakan perasaan itu sendiri, Allah.

4. Jadilah Bodo Amat

Depresi juga bisa timbul karena omongan-omongan orang lain, maka kamu harus bersikap bodo amat untuk mengatasinya, abaikan saja omongan-omongan negatif mereka, dan kalau bisa kita harus menjauhi orang-orang Toxic yang omongannya hanya menyakiti perasaan kita.

5. Dekatkan Diri Kepada Allah

Tentu saja, hal yang paling bisa mengatasi depresi adalah dengan mendekatkan diri kepada Allah. Ingat, walaupun kita punya masalah besar, tapi kita punya Allah yang lebih besar, yang pasti akan membantu.

Dengan 5 cara di atas semoga depresi kamu bisa teratasi, menjadi lebih ceria lagi, serta bahagia lagi. Semangat selalu.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Cara-cara Mengatasi Depresi Secara Santuy, kamu mungkin perlu mengetahuinya..."

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA