Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

Wah, Ini Dia Macam-Macam Penampilan Seragam Sekolah Di Berbagai Negara. Yang Mana Menurutmu paling bagus?

Ada banyak pendapat tentang apakah seragam sekolah diperlukan atau tidak. Mereka yang mendukung gagasan ini mengatakan bahwa seragam membantu membuat anak-anak lebih disiplin, setara dan bersatu, dan orang tua tidak perlu memikirkan pakaian model apa yang akan dibeli untuk anak-anak mereka. Mereka yang tidak setuju dengan seragam mengatakan bahwa pendekatan semacam itu membunuh individualitas dan sama sekali tidak mempengaruhi proses pendidikan.

Entah itu banyak yang setuju atau tidak dengan adanya seragam sekolah. Berikut Ini ada macam-mcam Penampilan seragam sekolah di Berbagai negara :

1. JEPANG

Foto : © Wikimedia Commons   © 紅色死神 / flickr  

Seragam sekolah Jepang untuk anak perempuan disebut "seifuku," terkenal di seluruh dunia berkat kartun anime dan komik manga. Seragam ini terdiri dari blus dengan gaya laut dan rok pendek. Sepatu dengan warna hitam dan kaus kaki sampai ke lutut mutlak diperlukan. Mereka bahkan memakainya di musim dingin. Agar tidak kaus kaki tidak turun, anak perempuan biasanya menggunakan lem khusus.


2. INGGRIS RAYA

Foto : © Wikimedia Commons   © simsalabimbam / reddit  


Tata pakaian sekolah sangat ketat di Inggris. Seragam pertama berwarna biru. Warna ini dipercaya bisa mengajari anak-anak bagaimana menjadi terorganisir dan tenang (dan itu adalah jenis kain termurah). Kini setiap sekolah memiliki seragam sekolah dan simbol tersendiri. Beberapa sekolah bahkan memiliki peraturan ketat seperti itu sehingga mereka tidak mengizinkan siswa mengenakan celana pendek dalam cuaca sangat panas. Sebagian sekolah di Inggris raya, mengenakan rok untuk anak laki-lakinya.


3. CUBA

Foto : © Photo by Adam Jones adamjones.freeservers.com   © Chris Cheadle  


Ada beberapa variasi seragam di Kuba: bagian atas putih dengan dasar kuning, dan bagian atas biru dengan dasar biru gelap. Mereka juga memiliki kemeja putih dan sundresses merah atau celana dengan elemen penting - dasi, yang sangat disukai oleh siswa Soviet (meski bisa berwarna merah dan biru).


4. CINA

Foto : © Anna Frodesiak / Wikimedia Commons  

Siswa di  China memiliki beberapa set seragam: untuk liburan dan hari biasa, untuk musim panas dan musim dingin. Seragam setiap hari untuk anak perempuan dan anak laki-laki hampir identik dan  sangat mirip dengan pakaian olah raga.

5. GHANA

© Henry Akorsu (USAID) / Wikimedia Commons 


Semua anak di berbagai negara diharuskan mengenakan seragam, tapi Ghana, seperti kebanyakan negara Afrika, memiliki pendapatan sangat rendah dan tingkat kemiskinan yang sangat tinggi di antara penduduknya. Jadi, membeli seragam merupakan salah satu kendala yang tidak memungkinkan banyak anak mendapatkan pendidikan. Pada tahun 2010, pemerintah menyebarkan seragam secara gratis di kota-kota yang berbeda.

6. VIETNAM

Foto : © Wikimedia Commons  
Kode berpakaian di sekolah dasar dan menengah cukup biasa, tapi anak perempuan dari sekolah menengah atas dapat mengenakan kostum nasional putih - "ao dai." Di beberapa sekolah, anak perempuan hanya mengenakannya pada acara dan upacara khusus, dan yang lainnya mewajibkan kostumnya dikenakan setiap hari


7. KOREA SELATAN



Di Korea Selatan, anak-anak belajar dari pagi sampai sore hari. Tidak mengherankan jika banyak dari mereka berpikir bahwa sekolah adalah tempat yang romantis karena mereka menghabiskan sebagian besar hidup mereka di sana. Kode berpakaian diperlukan dan diatur oleh sekolah sendiri, namun seragamnya cukup populer bahkan di luar sekolah dan di kalangan selebriti.

8. Korea Utara



9. BHUTAN



Dari seragam-seragam sekolah di berbagai negara di atas. Menurut Anda, yang mana yang paling bagus?

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Wah, Ini Dia Macam-Macam Penampilan Seragam Sekolah Di Berbagai Negara. Yang Mana Menurutmu paling bagus?"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA