Postingan Terunggul Hari Ini

4 Pilihan Dalam Berkehidupan

4 pilihan dalam berkehidupan : Ada 4 Pilihan dalam berkehidupan, kamu bisa pilih salah satunya, atau lebih dari itu : 1. Dengan kedudukan Ja...

Fakta-Fakta Menarik Tentang Musisi Legendaris "Iwan Fals". Fans, Wajib Baca

Fakta-Fakta Menarik Tentang Musisi Legendaris "Iwan Fals". Fans, Wajib Baca - Jika ditanya Virgiawan Listanto, mungkin banyak orang tidak tahu siapa dia. Tapi jika ditanya iwan fals?  Siapa sih yang tidak kenal dengan musisi legendaris satu ini? Karyanya yang fenomenal dan sangat banyak serta mempunyai bait-bait mendalam membuat ia sangat digemari oleh banyak penggemar segala usia. Berikut ini ada beberapa Fakta menarik tentang musisi legendaris, Iwan Fals :




1. Pernah Meraih Gelar Karate

Fakta Iwan Fals

Meskipun sering dikenal dengan seorang musisi, tahu gak sih bahwa Iwan Fals juga seorang yang ahli karate. Ia juga sudah pernah meraih gelar Juara II Karate Tingkat Nasional dan Juara IV Karate Tingkat Nasional 1989 , dan sempat masuk pelatnas serta melatih karate di kampusnya, STP (Sekolah Tinggi Publisistik)


2. Yayasan Khusus Penggemar Iwan Fals

Fakta Iwan Fals


Saking dipujanya karena karisma besar dan kesederhananya, musisi iwan fals mempunyai fans Fanatik yang bahkan rela membuat yayasan khusus untuk para penggemar iwan fals. Dibangun pada tahun 1999, yayasan tersebut dinamai Yayasan Orang Indonesia.


3. Pernah ditahan Gara-Gara nyanyi

Fakta Iwan Fals


Karena menyanyikan Lagu Demokrasi Nasi dan Pola Sederhana, Iwan fals sempat ditahan dan diintergogasi dengan aparat keamanan selama dua minggu. Sejak saat itu iwan fals dan keluarganya sering mendapat teror. .... Maju terus bang iwan, Lawan ketidakadilan yang ada di negara ini.

4. Kisah Anaknya yang bernama Galang Rambu Anarki

Foto : Tribunnews.com


Tahu lagu galang rambu anarki? Yah, judul tersebut diberikan atas dasar nama almarhum anak kandungnya sendiri. Galang rambu anarki adalah seorang gitaris grup bunga pada waktu itu, ia mengikuti jejak sang ayah untuk menjadi seorang musisi. Namun ia tidak mau terkenal di atas nama ayahnya. Ia membawakan musik yang berbeda dari sang ayah.  Iwan Fals mengatakan kalau kematian anaknya Galang membuat ia belajar tentang kekurangan-kekurangannya sebagai suami maupun ayah. 

“(Kematian Galang) membuat saya menghargai fungsi bapak, fungsi suami. Kalau saya dulu bisa lebih bersahabat, jadi gurunya, jadi lawannya, mungkin akan lain ceritanya.” “Tapi ini semua nggak bisa dibalik.” Diambil hikmahnya, Iwan bercerita bahwa kematian Galang jadi “api” buat dirinya dalam bermusik. “Dia pilih musik, bahkan dia keluar sekolah. Dia mau menikah waktu itu. Dia percaya musik bisa menghidupi istrinya. Masakan saya nggak berani … rasanya di sini senep (sesak) … hoooaah … dari sini senep … apalagi kalau kenangan-kenangan itu datang,” kata Iwan. Dia tiba-tiba berteriak, “Hoooooooaaaaah ….”


5. Soimah dibuat menangis oleh iwan Fals



Kabar terbaru dari iwan fals adalah Soimah yang dibuat menangis oleh dirinya, pada saat mereka sebelum duet."Ketika bertemu beliau tiba2 langsung nangis,gak tau kenapa (emoji) abis nangis tetep eksis minta poto," tulis @showimah, Jumat (12/1/2017). 

Demikian Fakta-Fakta Menarik Tentang Musisi Legendaris "Iwan Fals".. Nantikan terus Fakta-Fakta Lainnya hanya di Blog Segala Fakta.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Fakta-Fakta Menarik Tentang Musisi Legendaris "Iwan Fals". Fans, Wajib Baca"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA