Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

51 Fakta Menarik Tentang Negara Aljazair Yang Merupakan Negara terbesar di Afrika


51 Fakta Menarik Tentang Negara Aljazair Yang Merupakan Negara terbesar di Afrika – Hai sahabat Segala Fakta, artikel kali ini akan membahas tentang Fakta Menarik Negara Aljazair yang merupakan Negara terbesar di Afrika. Yuk, langsung dibahas.


51 Fakta Menarik Tentang Negara Aljazair Yang Merupakan Negara terbesar di Afrika
51 Fakta Menarik Tentang Negara Aljazair Yang Merupakan Negara terbesar di Afrika 


Aljazair adalah negara terbesar di Afrika dan memiliki latar yang indah di pantai Laut Tengah dengan iklim sepanjang tahun yang menyenangkan. Dengan sejarah kuno dan kemandirian yang cukup baru setelah bertahun-tahun perang, ada banyak yang menarik pengunjung di sini. Denganfakta menarik tentang Aljazair ini, mari kita buka lebih banyak tentang budayanya, ekonomi, sejarah, orang, dan banyak lagi ...

Fakta # 1. Aljazair biasa disebut negara ceri dan kurma. Ini mengacu pada berbagai jenis cuaca yang ditemukan di sini; iklim ringan di utara dan kering, panas di Sahara selatan. Tanggal Aljazair dikenal sebagai beberapa yang terbaik di dunia. Pengunjung secara tradisional disambut oleh kurma dan susu yang ditawarkan.

Fakta # 2. Nama resmi Aljazair adalah Republik Demokratik Rakyat Aljazair dan Hari Libur Nasionalnya juga dikenal sebagai Hari Revolusi, yang menghormati hari ketika upaya terakhir untuk kemerdekaan dimulai pada awal November dekade lalu.

Fakta # 3. Bahasa resmi Aljazair adalah bahasa Arab. Orang-orang berbicara bahasa Arab, Berber (disebut Tamazight dan Amazigh) atau Prancis. Aljazair Arab (disebut darja) dituturkan oleh lebih dari setengah populasi juga. Meskipun bahasa Inggris tidak umum diucapkan, namun bahasa itu diajarkan di sekolah-sekolah Aljazair.

Fakta # 4. Agama resmi Aljazair adalah Islam dan adalah ilegal untuk merayu (menganjurkan atau mempromosikan) kepada orang-orang tentang agama lain. Sistem hukum didasarkan pada sistem pengadilan Perancis dan hukum Syariah.

Fakta# 5. Meskipun pakaian Barat adalah hal umum, kebanyakan di daerah perkotaan, pakaian tradisional Muslim juga umum. Di daerah-daerah di bawah kendali Front Keselamatan Islam (FIS), orang-orang mengenakan beberapa bentuk pakaian tradisional, khususnya para wanita. Sangat pantas untuk berpakaian konservatif di depan umum dan pakaian sederhana dikenakan oleh semua warga Aljazair. Kaum Islamis militan menuntut agar para perempuan disembunyikan dan mereka lebih dari sekadar bersedia untuk melaksanakan perintah mereka.

Fakta # 6. Hewan nasional Aljazair adalah rubah Fennec dan tim sepak bola nasional mereka (sepak bola) dinamai binatang: "Les Fennecs". Football (sepak bola) adalah olahraga nasional Aljazair. Fennec adalah rubah gurun kecil dengan telinga besar yang tidak proporsional.

Fakta # 7. Perhotelan adalah penting di antara orang-orang Aljazair. Ini adalah perpaduan dari kebiasaan bahasa Arab dengan tradisi Perancis Gallic. Semua orang ramah kepada orang asing dan teman-temannya. Dalam sebuah pertemuan kecil, akan dianggap sopan apabila menyapa setiap orang secara individual, dimulai dengan para tetua. Jabat tangan sering terjadi, tetapi menggunakan jari-jari Anda untuk menunjuk benda atau orang dianggap kasar. Jangan gunakan tangan kiri secara terpisah: ketika menyerahkan sesuatu kepada seseorang, lakukan dengan tangan kanan atau kedua tangan.

Fakta # 8. Dalam masyarakat laki-laki yang dominan ini, peran-peran s3ks didefinisikan dengan jelas. (Namun demikian, beberapa wanita memang mengisi posisi penting dalam profesi publik dan pribadi.) Para ayah menangani keuangan keluarga sementara ibu merawat anak-anak dan rumah tangga. Pria sering bertemu di kedai kopi untuk bermain game seperti catur, dan domino. Para wanita cenderung bersosialisasi di rumah masing-masing.

Fakta # 9. Teman dekat dan kerabat sering mengunjungi satu sama lain dan tidak harus memiliki undangan atau saling memberi tahu terlebih dahulu. Yang lain diharapkan untuk membuat rencana awal. Ketika mengunjungi seseorang secara sosial, biasanya memberikan hadiah kecil kepada tuan rumah.

Fakta # 10. Pidato dalam percakapan yang terlalu langsung dan jujur ​​dianggap tidak sopan. Atribut kunci dari karakter nasional Aljazair adalah kesopanan dan formalitas.

51 Fakta Menarik Tentang Negara Aljazair Yang Merupakan Negara terbesar di Afrika
51 Fakta Menarik Tentang Negara Aljazair Yang Merupakan Negara terbesar di Afrika. Sumber Foto : Medium.com


Fakta # 11. Semua kecuali dua persen dari ekspor Aljazair adalah bahan bakar fosil. Minyak bumi dan gas alam membentuk 98 persen dari ekspor negara. Cadangan minyak mentah negara ini adalah yang terbesar ke-16 di dunia dengan 12.200 juta barel cadangan minyak (pada awal tahun 2017). Aljazair juga merupakan pasar oat terbesar di Afrika.

Fakta # 12. Aljazair tidak berhutang ke negara lain; tidak memiliki hutang eksternal. Sayangnya, satu dari setiap empat warganya hidup dengan kurang dari satu dolar sehari. Banyak orang Aljazair miskin. Situasi ini diperburuk oleh fakta bahwa Aljazair memiliki biaya hidup tertinggi di Afrika Utara. Mata uang nasional adalah Dinar Aljazair.

Fakta # 13. Hanya sekitar tiga persen dari tanah negara yang dibudidayakan, terlalu sedikit untuk memberi makan penduduk mereka secara mandiri. Akibatnya, kekurangan gizi adalah salah satu masalah kesehatan utama Negara ini. Lima persen penduduk Aljazair kurang gizi, menurut Bank Dunia.

Fakta # 14. Perawatan kesehatan nasional gratis diperkenalkan oleh pemerintah pada tahun 1974 dan membantu membayar bagi mereka yang sakit dan terluka. Hampir semua orang yang tinggal di daerah perkotaan dan 80 persen penduduk di daerah pedesaan memiliki akses ke sanitasi yang memadai.

Fakta # 15. Tingkat melek huruf Aljazair adalah 80 persen; lebih banyak pria bisa membaca daripada wanita. Perempuan secara tradisional dilarang bersekolah untuk tinggal di rumah bersama ibu mereka. Bahasa Perancis adalah bahasa instruksional di sekolah. Bahasa Inggris juga diajarkan.

Fakta # 16. Hanya 12 persen dari luas daratan Aljazair yang dihuni. Daerah pesisir utara adalah rumah bagi 90 persen populasi sementara penduduk nomaden atau sebagian nomaden tinggal di oasis di gurun Sahara. Dua puluh sembilan persen penduduk Aljazair berusia di bawah 15 tahun.

Fakta # 17. Orang-orang berkumpul untuk membantu dalam panen dan kemudian berpesta dalam perayaan yang dikenal sebagai "La Touiza". Sejumlah besar hidangan nasional couscous disajikan setelah kerja keras panen.

Fakta # 18. Pemenang Hadiah Nobel kelahiran Aljazair adalah Albert Camus dan Claude Cohen-Tannoudj (Fisika, 1997). Camus (Sastra, 1957) adalah penjaga gawang untuk tim sepak bola (sepak bola) sementara di Universitas Aljazair. Keluarganya adalah orang Prancis dan tinggal di Aljazair selama masa kolonial.

Fakta # 19. Aljazair telah berkompetisi di setiap Olimpiade musim panas sejak 1964, memenangkan lima medali emas dan 17 medali secara keseluruhan. Mereka memenangkan dua medali perak di pertandingan 2016 di Brasil.

51 Fakta Menarik Tentang Negara Aljazair Yang Merupakan Negara terbesar di Afrika
51 Fakta Menarik Tentang Negara Aljazair Yang Merupakan Negara terbesar di Afrika. Sumber Foto : Kumparan.com


Fakta # 20. Perempuan di Aljazair, tidak seperti di negara-negara Islam lainnya, mencapai 60 persen dari populasi siswa. Mereka juga memiliki keunggulan di masyarakat karena 70 persen pengacara Aljazair dan 60 persen hakimnya adalah perempuan. Perempuan Aljazair memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap pendapatan rumah tangga daripada rekan pria mereka.

Fakta # 21. Negara terbesar menurut wilayah di seluruh Afrika adalah Aljazair. Ini adalah yang terbesar ke sepuluh di dunia.

Fakta # 22. Hanya 12 persen dari tanahnya dihuni. Lebih dari 90 persen dari negara ditutupi oleh gurun Sahara.

Fakta # 23. Ibukota Aljazair adalah Aljazair, yang juga merupakan kota terbesar di negara itu.

Fakta # 24. Aljazair berada di Afrika Utara dan terletak di Lautan Mediterania dengan Maroko di barat dan Tunisia di timur.

Fakta # 25. Aljazair mencatat rekor suhu tinggi pada bulan Agustus 2011. Termometer diakhiri pada 123,8 ° F (51 ° C). Wilayah pesisirnya, meskipun, memiliki iklim khas Mediterania yang menyenangkan sepanjang tahun. Curah hujan melimpah di sepanjang pantai dan langka di padang pasir. Gunung-gunung menerima banyak es dan beberapa salju.

Fakta # 26. Gunung Tahat adalah gunung tertinggi di Aljazair dan tingginya 3.003 meter (1,9 mil). Sungai terpanjangnya adalah Chelif. Sungai ini mengalir dari dekat kota Aflou melalui Tell Atlas untuk mengosongkan ke Mediterania dan 700 kilometer (435 mil) panjang.

Fakta # 27. Taman Nasional Tassili di Algeria juga disebut "Dataran Tinggi Sungai". Ini adalah museum langit terbuka besar di mana ada banyak gambar seni batu prasejarah dan situs arkeologi lainnya dari zaman Neolitikum. Beberapa gambar disebut 'Aliens on the rocks'.

Fakta # 28. Daerah utara pegunungan dan subur di Portugal memiliki pohon gabus dan zaitun. Ada juga hutan hijau yang merupakan rumah bagi babi hutan dan serigala. Berbagai pohon palem, agave dan ara juga tumbuh di iklim yang lebih hangat. Anggur berasal dari dataran pantai.

Fakta # 29. Aljazair Tengah memiliki wilayah dataran tinggi dengan danau dangkal dan kering dan rawa-rawa garam. Semakin ke selatan perjalanan Anda, tanah dan iklim semakin gersang. Vegetasi di sini sangat jarang. Kelinci, ular, kalajengking, dan unta hidup di iklim gurun.

51 Fakta Menarik Tentang Negara Aljazair Yang Merupakan Negara terbesar di Afrika
51 Fakta Menarik Tentang Negara Aljazair Yang Merupakan Negara terbesar di Afrika. Sumber Foto : CnnIndonesia.com


Fakta # 30. Ada tujuh Situs Warisan Dunia UNESCO di Aljazair. Beberapa reruntuhan kota dibangun oleh penduduk asli dan beberapa reruntuhan Romawi. Budaya: 1. Al Qal'a dari Beni Hammad (1980), 2. Djémila (1982), 3. Kasbah dari Algiers (1992), 4. M'Zab Valley (1982), 5. Timgad (1982), 6. Tipasa (1982); Dicampur: 1. Tassili n'Ajjer (1982).

Fakta # 34. Selama sejarah Aljazair, Negara ini telah diperintah oleh Roma, suku Jerman, Bizantium, Spanyol, Turki, dan Prancis. Dalam waktu yang paling awal, negara itu dikenal sebagai Numidia.

Fakta # 35. Ada banyak situs arsitektur yang menarik dari kepentingan sejarah yang signifikan di Aljazair dan tujuh dari mereka telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Fakta # 36. Abad 8 dan 11 Masehi melihat kedatangan di Aljazair dari Islam dan dengan itu bahasa Arab. Pengenalan keduanya memiliki dampak yang signifikan pada semua orang Maghreb (Afrika Utara) dengan perubahan dalam hubungan ekonomi dan sosial dan pembentukan hubungan dengan budaya yang kaya dan mapan.

Fakta # 37. Sejarah politik Aljazair menarik dan penuh konflik. Lebih dari satu juta orang Eropa ditangkap dan kemudian dijual sebagai budak di Afrika Utara. Prancis menaklukkan Aljazair pada tahun 1830 dan praktik itu berhenti. Perancis memerintah Aljazair hingga 1962.

Fakta # 38. Perbatasan modern Aljazair didirikan oleh Perancis selama penjajahan mereka. Meskipun Prancis menguasai seluruh negeri, komunitas pedesaan Muslim tradisional tetap terpisah dari prasarana ekonomi Prancis dan komunitas Eropa di negara mereka.

Fakta # 39. Prancis di Aljazair dikenal sebagai Colons (kolonis) atau pieds noir (kaki hitam) dan mereka mengendalikan baik pemerintah maupun mayoritas kekayaan negara. Kerusuhan politik pada 1930-an membuat Colons membebani orang-orang dengan hukum yang lebih ketat.

Fakta # 40. Muslim Aljazair berperang dengan Prancis dalam Perang Dunia I dan Perang Dunia II tetapi dari tahun 1954 hingga 1962 Aljazair terlibat dalam pertempuran dengan Perancis untuk kemerdekaan mereka yang berdarah dan panjang. Ini menghasilkan lebih dari satu juta kematian Aljazair. Konflik tersebut melibatkan banyak kekejaman, termasuk perang gerilya, terorisme dan kontra-terorisme, dan penyiksaan.

Fakta # 41. Bendera modern Aljazair dirancang untuk melambangkan titik-titik yang sangat spesifik. Warnanya hijau, merah dan putih. Warna hijau, diyakini sebagai warna favorit Nabi Muhammad Swt (P.B.U.H), mewakili Islam dan surga (alam). Merah melambangkan kematian dan pengorbanan semua orang yang berjuang untuk kemerdekaan Aljazair, dan untuk kebebasan. Putih melambangkan kesucian dan kedamaian. Agar dapat diterima untuk bendera, panjang gelombang yang tepat yang harus diserap oleh setiap warna ditetapkan secara resmi, yang sangat tidak biasa untuk bendera negara Afrika.

51 Fakta Menarik Tentang Negara Aljazair Yang Merupakan Negara terbesar di Afrika
51 Fakta Menarik Tentang Negara Aljazair Yang Merupakan Negara terbesar di Afrika. Sumber Foto : Halokawan.com


Fakta # 42. Bendera Aljazair saat ini diadopsi pada 3 Juli 1962.

Fakta # 43. Aljazair menengahi perundingan antara Iran dan AS pada tahun 1980 untuk membebaskan para sandera Amerika yang diculik dari kedutaan Amerika. Hal ini menyebabkan penandatanganan Perjanjian Aljazair dan pembebasan tahanan.

Fakta # 44. Masakan Aljazair telah dipengaruhi oleh budaya kuno dan berbagai negara yang telah mengunjungi dan / atau menguasainya. Orang Berber membawa budidaya gandum dan merupakan yang pertama menciptakan couscous yang merupakan hidangan nasional negara tersebut. Orang Romawi membawa jelai dan biji-bijian lainnya. Sayuran seperti kentang, tomat, cabai, dan zucchini berasal dari Dunia Baru.

Fakta # 45. Muslim Arab memperkenalkan rempah-rempah eksotis seperti cengkeh, saffron, jahe, kayu manis, dan pala dari Kepulauan Rempah-rempah Indonesia. Zaitun dan minyak zaitun, serta buah persik, plum, dan jeruk, datang bersama orang Spanyol. Teh berasal dari pedagang Eropa.

Fakta # 46. Ketika Prancis tiba, mereka memaksa orang Aljazair untuk menyerahkan tanah dan tanaman mereka kepada mereka. Sebagai imbalannya, Prancis memperkenalkan budaya dan masakan mereka kepada orang-orang Aljazair, termasuk kafe-kafe di trotoar, serta roti panjang roti mereka yang berkerak, yang dimakan setiap hari di negara ini bahkan sampai sekarang.

Fakta # 47. Hari ini masakan tradisional Aljazair adalah kombinasi warna-warni dari pengaruh dan selera Turki, Berber, Arab dan Prancis. Rasa dapat dikemas dengan bumbu atau sangat ringan. Perlengkapan pantry penting termasuk mint, kayu manis, peterseli, jinten, bawang putih, ketumbar, jahe, kunyit, bawang, peterseli, bawang putih, dan bawang.

Fakta # 48. Aljazair memproduksi buah jeruk, anggur, ceri, buah ara, gandum, dan kurma terkenal, yang dianggap sebagian sebagai yang terbaik di dunia. Mereka tidak bisa menghasilkan cukup untuk semua orang, jadi 45 persen makanan mereka harus diimpor.

couscous
couscous


Fakta # 49. Ada tiga hidangan utama Aljazair (salah satunya adalah aneka minuman, sebenarnya). Salah satunya adalah couscous, sejenis pasta yang terbuat dari gandum semolina. Ini disajikan sebagai pendamping untuk ayam, daging, domba, dan sayuran. Bahkan bisa menjadi makanan penutup dengan topping kayu manis dari topping lainnya.

Fakta # 50. Lainnya adalah Mechoui. Ini adalah domba panggang utuh yang dimasak di atas ludah luar, disiapkan untuk pertemuan kelompok besar. Dibumbui dengan mentega rempah-rempah, kulit menjadi renyah sementara daging di dalamnya dimasak lembut dan berair. Biasanya disajikan dengan sayuran dan buah-buahan kering serta roti.

Fakta # 51. Etzai, teh mint yang populer di seluruh Afrika Utara, adalah hadiah favorit. Alkohol dilarang untuk Muslim. Kopi dengan kapulaga adalah minuman lain. Anak-anak suka minum nektar aprikot. Minuman buah atau kacang-rasa susu yang disebut Sharbats juga populer.

Demikianlah 51 Fakta Menarik Tentang Negara Aljazair Yang Merupakan Negara terbesar di Afrika. Nantikan terus fakta-fakta keren lainnya hanya di Blog Segala Fakta.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "51 Fakta Menarik Tentang Negara Aljazair Yang Merupakan Negara terbesar di Afrika "

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA