Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

Fakta Mengapa Kita Tidak Boleh Sombong?

Fakta Mengapa Kita Tidak Boleh Sombong? - Jika melihat orang lain sombong, bagaimana perasaanmu? Marah, kesal, muak? Atau jijik? Begitulah, tiap kali ada kesombongan respon orang lain pastinya juga akan negatif. Lantas, Fakta-fakta apa saja yang harus kita ketahui agar tidak sombong? Yuk, dibahas :

Jangan lupa baca artikel sebelumnya : Yakin Masih Malas Sedekah? Baca Deh Fakta-Fakfa Menarik Tentang Sedekah Berikut Ini


Fakta 1 : Orang sombong biasanya derajat mereka masih rendah atau pengetahuan mereka masih rendah. Orang yang derajatnya tinggi tidak akan mau sombong, sebab mereka tahu banyak orang yang justru lebih tinggi, dan orang yang berpengetahuan tinggi juga tidak akan mau sombong, sebab orang yang mempunyai pengetahuan tinggi akan sadar bahwa semakin banyak yang justru belum ia ketahui.

Fakta 2 : Orang sombong ujung-ujungnya akan jatuh, sebab banyak yang membenci perangai orang sombong, maka baik karir ataupun bisnisnya tidak akan ada yang mau mendukung, ini bisa jadi penyebab orang sombong jatuh.

Fakta 3 : Sombong tidak bisa dinilai dari apa yang terlihat semata, yang terlihat sombong belum tentu demikian, kadang kita menilainya demikian hanya karena belum akrab.

Fakta 4 : Allah membenci orang sombong.

Fakta 5 : Orang yang sombong akan diabaikan Allah.

Fakta 6 : Kesombongan akan menyebabkan matinya hati, sehingga susah menerima kebaikan-kebaikan yang masuk ke dalam hatinya.

Fakta 7 : Orang yang sombong akan menjadi pengikut iblis.

Fakta 8 : Orang sombong akan menjadi penghuni neraka.

Fakta 9 : Sifat sombong akan menghancurkan amal-amal shaleh.

Fakta 10 : Sifat sombong akan mempersulit hidupmu, sebab orang lain tidak mau menghargai sifat sombong.

Fakta 11 : Sifat sombong hanya akan menghilangkan kebahagiaan, sebab kesombongan biasanya selalu berupaya untuk dipandang orang lain, sehingga hal tersebut hanya menyeretmu ke dalam kesulitan dan menelan kebahagiaan.

Fakta 12 : Sifat sombong akan menghilangkan pikiran logis, bahwa kau hanya manusia biasa, sebab sombong kau merasa seolah dewa.

Fakta 13 : Sombong adalah penyakit, dan obatnya adalah dirinya sendiri.

Fakta 14 : Kesombongan yang dibenci oleh Allah diantaranya adalah :

- Sombong seolah merasa paling punya banyak pengetahuan.

- Sombong sebab merasa paling sering beribadah.

- Sombong karena keturunan.

- Sombong sebab tampilan yang sempurna.

- Sombong sebab punya harta berlimpah.

- Sombong sebab merasa gagah sehingga menyakiti orang lain.

- Sombong sebab merasa paling banyak pengikut.

Dan yang lainnya.

Demikian fakta mengapa kita harus menghilangkan sifat sombong. Apa yang harus disombongkan dalam hidup ini? Toh, semua hanya pinjaman, dan kita hanyalah butiran debu dibanding tata Surya yang jutaan kali lebih besar dibanding kita, manusia.

Sampai jumpa pada fakta lainnya.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Fakta Mengapa Kita Tidak Boleh Sombong?"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA